berburu sonicnya Indonesia

Honda CS1, sesosok motor keluaran Astra Honda Motor yang menurut berbagai info didesain oleh orang Indonesia, mengusung mesin SOHC 125cc dan dengan desain futuristik (banyak yang menganggap aneh) dan didukung peranti pengereman hidrolis depan belakang..

sebenernya, CS1 ini mempunyai basis yang sama dengan Honda CBR 125 yang beredar di eropa dan sesosok motor legendaris yang pernah ada di mimpiku :D, Honda Nova Sonic yang dulu pernah masuk Indonesia via importir umum dengan harga di atas 20 juta rupiah..namun, ada beberapa hal yang membedakannya, slah satunya adalah perbandingan kompresinya, dimana CBR125 dan Sonic mempunyai rasio 11:1, si CS1 berkompresi 10,7:1, yang katanya untuk menyesuaikan kualitas bensin di Indonesia..
 Nova Sonic 125 RS
CBR 125
oke, masuk ke intinya aja..berhubung ada kerabat yang ngebet nyari CS1 (padahal udah tak kompori sekalian Sonic aja tapi dianya malah nggak mau –“) akhirnya hunting ni motor, apalagi isunya harus indent dan nggak semua dealer ada..lha ndilalah kok pas servisin si biru, ada sesosok belalang tempur di showroom..yaudah langsung datengin ke yang jaga..
setelah tanya-tanya tentang stok dan harga, ternyata cuma ada 2 biji di dealer ini, yang satu warnyanya ini nih..
berhubung cuma ada 2 biji, si kerabat yang ngidam CS1 dihubungi dan akhirnya dia milih CS1 merah..dia seneng, aku jadi ngliat peluang buat minjem ni motor yang katanya tarikan atasnya ganas..ntar pinjem ah.. 😀
Advertisements

3 Komentar

monggo tanggapannya.....