bendung sudo, keindahan di balik kesunyian kali progo

bermodal info yang belum jelas, bersama mega pro dan seorang laki-laki berusia belasan, ku coba menemukan suatu tempat bernama Sudo, di tepian Kali Progo..hanya dengan mengira-ngira, perjalanan pun dimulai..menjelang senja kupacu si kuda besi ke arah terbenamnya matahari..

jalan srandakan, intinya masuk ke jalan alternatif sempalan dari mangiran dulu..hingga ada persimpangan di tikungan, masuk ke jalan lebih kecil ke arah barat laut..karena niatnya santai, tak masalah gunakan rpm tengah untuk menghindari kebisingan dan tetap bertenaga..terus saja kususuri jalan hingga masuk daerah Bendo, dimana jalan ini belok kiri..sempat muncul kebingungan dan dengan cepat kuputuskan masuk gang ke kanan..
ya dalam gang, atau lebih enak disebut jalan kampung..suasana cukup sepi dan rimbunnya pepohonan membuat semakin penasaran, dimana tempat itu berada..namun disitu, terus saja ku bawa motor melaju ke arah utara, hingga jalan tampak putus, seperti setapak masuk ke pekarangan rumah..tapi namanya juga mencari-cari, nekat saja ku melewatinya..dan ternyata..
inilah penampakan jembatan sudo, luasnya hanya cukup untuk 2 motor berpapasan
yak, disini ada sebuah jembatan kecil yang hanya cukup untuk dilewati motor berpapasan..membelah kali Progo..menghubungkan kabupaten Bantul dan kabupaten Kulon Progo..jujur, suasananya indah banget, apalagi menjelang sunset, tapi ku ingat makhluk yang nongkrong di boncenganku adalah seorang laki-laki.. -_-
suasana pas bagus-bagusnya sunset gimana ya……….

namanya juga “wong nggumun”, langsung deh k770i tak keluarin dari kantong dan mulai mengarahkannya ke berbagai arah..tak hanya arah jembatan, ternyata ada pula saluran air yang menuju entah kemana..cukup banyak orang yang nongkrong disini..jujur, tempat ini memang indah..

entah mengarah kemana saluran air ini, belum ditelusuri
si boncenger
About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*