Tentang iklan-iklan ini

rasanya nyemplak CBR150 FI

CBR 150, sebuah motor dari pabrikan sayap yang cukup menyita perhatian dari awal muncul..dibekali dengan mesin pengembangan dari gen sonic, muncullah sebongkah mesin DOHC 4 valve dengan kubikasi 150 cc..pertama dirilis menggunakan sistem karburator pada sekitar tahun 2003, hingga pada tahun 2011 muncul dengan sistem PGM-FI..

langsung ke intinya aja, berhubung tadi minjem cibi nya kakak angkatan, lumayan dapet beberapa cerita..
pertama naek di joknya, langsung liat ke arah tangki..berasa gedhe dan tinggi kalo dibandingin si Mega Pro..liat ke arah fairing, memang kesannya ini motor lebih lebar dibanding CBR 150 lawas..pas masih mengamati motor ini, ada seorang temen nyeletuk tentang posisi footstep boncenger yang deket sama knalpot, emang bener sih, tapi trus dijelasin sama temen laen kalo udah ada pelindung panas di knalpot si cibi.
.
lanjut..setelah megang kuncinya, langsung ku pasang dan terdengar bunyi “ngiiing” dari mesin..pada awalnya tak ku hiraukan dan aku lanjutin manteng speedometer digital dengan tachometer analognya..keren sih..ada jamnya pula..

setelah mengamati beberapa bagian di CBR ini, akhirnya ku mulai masuk gear 1 dan mulai jalan..penyaluran tenaganya cukup lembut, dan kayaknya kalo di angkatan pertama masih cepet satria FU 150 dibanding CBR 150..apalagi kalo dibandingin bobotnya..

lanjut..masih pake jalur yang sama dengan pas ngetes Satria FU 150, iseng coba narik gas..lumayan trek pendek dapet lebih dari 60 km di speedometer walau narik gasnya nggak terlalu ngejar akselerasi..pas coba buat belok, walaupun berat, ini motor antep banget..enak juga kayaknya buat nikung rebah.. :D
tapi ada sesuatu yang menarik perhatianku..suara “ngiiing” selalu terdengar dan tak berhenti-berhenti..setelah konfirmasi ke ownernya, didapat info kalo suara itu berasal dari sistem injeksi nya, dan kalo suara itu berhenti, maka mesin motor akan mati..

tentang konsumsi bbm menurut si owner, kira-kira hampir sama dengan konsumsi bbm honda vario nya..hanya saja, si CBR150 ini minum pertamax..dan menurut si owner, dia baru berani bawa lari sampe 120km/jam..padahal menurut beberapa sumber, CBR tembus 140km/jam lebih..

spesifikasi CBR 150 injeksi :

Panjang X lebar X tinggi: 1,977 x 701 x 1,130 mm
Jarak Sumbu Roda: 1310 mm
Jarak terendah ke tanah: 190 mm
Berat kosong: 138 kg
Tipe rangka: Twin Tube Diamond
Tipe suspensi depan: Telescopic
Tipe suspensi belakang: Suspensi Tunggal (Monoshock)
Ukuran ban depan: 100/80 – 17M/C 52P (Tubeless)
Ukuran ban belakang: 130/70 – 17M/C 62P (Tubeless)
Rem depan: Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem belakang: Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar: 13.1 liter
Tipe mesin: CS150RE, Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC, Single Cylinder
Diameter x langkah: 63.5 x 47.2
Volume langkah: 149.4
Perbandingan Kompresi: 11.0 : 1
Daya Maksimum: 13,11 kW (17,8 PS)/ 10.500 rpm
Torsi Maksimum: 12,66 Nm (1,29 kgf.m)/ 8.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin: 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
Kopling Otomatis: Manual, Wet Multiplate with Coil Springs
Gigi Transmsi: 6 Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi: 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Starter: Elektrik Starter
Aki:
Busi:
Sistem Pengapian: Full Transisterized

Tentang iklan-iklan ini

Posted on Februari 27, 2012, in Test Ride & Test Drive and tagged . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Salam kenal mas broh! Srandakan kan? Besok kalo koboys kopdar ikut ajah :wink:

    all new cbr tuh bisa 165kpj on speedo mas, di youtube ada videonya.

    Suka

    • salam kenal juga mas bro..iya srandakan mas bro..cuma kepisah kali progo dari kulon progo..hehe.. kalo nggak ada halangan pengen ikut juga kalo ada kopdar sih :D

      iya bro..pernah nonton youtube juga segitu..ngeri juga sih..tapi kalo dipinjemin pun nggak berani nekat banget buat ngejar top speed :D

      Suka

  1. Ping-balik: nyobain old CBR 150, tak diragukan memang joss tenan !!! « kankkunk – blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 220 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: