si biru ganti kampas rem depan belakang

setelah menempuh jarak lebih dari 72000 km sejak pertama kali datang di tahun 2006, akhirnya ada bagian dari si biru yang harus diperbarui karena memang penting dan menyangkut keamanan..ya, peranti di rem..seperti kata pepatah, “putus cinta bisa pindah ke lain hati, putus rem bisa-bisa pindah ke alam lain” (halah).. πŸ˜€

berarti dari KM ini dikurangi sekitar 110 KM pas ganti kampas
singkat cerita, sebelum hari dimana si biru ganti kampas rem, emang kalo rem belakang dipake apalagi setelah hujan, mesti terdengar “ciiit ciiit” seperti ada tikusnya..ya cukup mengganggu suaranya..apalagi kalo pas di lampu merah..isin aku.. -_- dan solusi sebelum ganti adalah tiap pagi keluar dari rumah langsung dipake terus rem belakangnya secara putus-putus biar tikusnya hanya keluar pas masih di desa dan pas masuk jalan gedhe udah anteng..hihi.. πŸ˜€

tapi..kok ya ndilalah..pulang dari ber-AKDP harian sejauh 50an KM PP (ngampus -_-) pas mau masukin si biru, kok kedengeran seret banget rem depannya..penasaran dengan hal ini, langsung dibandingin sama kuda-kuda lain di rumah, emang paling seret ya..berhubung masih awam rem cakram, dibukalah kitab buku pedoman NF 125 S series (emoh aku kalo disamakan dengan T series :p).

buku pedoman pemilik NF 125 SD dan NF 125 SC
Disitu tercantum kalo sampai pelumas remnya di bawah tanda LOWER, bisa aja kampasnya yang kena..yaudah sempet tes ride di jalanan pinggir sawah buat eksplorasi rem dengan acara rem mendadak..hihi..tapi sampe rumah tak intip-intip tuh tempat pelumas cakram depan..e lha kok jebul emang di bawah tanda itu..-_-
setelah baca ini baru tau
ya udahlah..setelah lapor ke ibuk, ibuk bilang ganti aja sekalian depan belakang..oke bos.. πŸ˜€
ngomong-ngomong, ini ganti kampas rem yang kedua buat teromol belakang, dan ganti kampas pertama buat rem cakram di depan..
ini dia bentukan kampas yang udah dicopot.. πŸ˜€
ini nih kampas rem depan belakang
kode kampas rem depan
kode kampas rem tromol belakang
kampas rem yang lama dan sering bersuara kayak tikus
kampas rem depan yang nggak bersingungan dengan piringan cakram
kampas rem depan yang bersentuhan dengan piringan cakram
dan rem depan sekarang udah enak, tapi belum se-menggigit sebelumnya..tapi yo wislah..sesuk di cek meneh.. πŸ˜€

jangan rewel lagi ya, nak..kuda lain lebih rakus bensin darimu.. πŸ˜€

Advertisements

monggo tanggapannya.....