CS1 pun minum premium

nggak peduli kendaraannya minta spesifikasi bensin yang kayak gimana, yang penting bisa jalan..yap..seperti pada judul..belalang tempur dengan perbandingan kompresi 10,7:1 ini akhirnya minum minuman rakyat..

ceritanya, kemaren minggu di sms sama saudara, dia tanya stnk cs1 miliknya dimana, soalnya mau dibawa keluar sama saudara..tak inget-inget emang bener nih stnk si cs1 ada di dompetku..yaudah tak bilang dengan jujur aja..hihihi..  :mrgreen:

akhirnya cs1 memang dibawa keluar tanpa bawa stnk..ganti hari, aku keinget, terakhir tak liat bensin hampir habis, akhirnya dia tak tanyain, “cesimu diisi prekmium premium yo?po petromax pertamax?” dan dia membenarkan kalo diisi prekmium premium dengan kalimat sms nya seperti ini “ho oh..lha wingi ki bapak tak takoni muni bensin wae”, dan ternyata diisi full tank bensin kuning dari sebelumnya 2 strip bensin biru..

si saudara yang sebelumnya tak pesenin kalo cesi diminumin pertamax, cuma dibayarin buat ngisi premium..setelah merasakan tarikan motornya, dia juga mengaku kalo memang beda.. #horotoyoh dia aja bisa merasakan bedanya..

nggak tau kenapa, faktor pengetahuan tentang spesifikasi bensin yang cocok atau faktor bahwa pertamax harganya mahal..ya inilah kenyataan yang ada..di pedesaan, memang sering terjadi hal seperti ini, berapapun perbandingan kompresi motornya, yang penting bisa jalan..lha wong spbu di pedesaan walau punya dispenser pertamax pun belum tentu stok pertamax kok..spbu ini aja kemaren tanggal 14 April pertamaxnya masih kosong..hmm..

tak jarang ditemui, bahkan hampir selalu, dispenser kuning di spbu jadi favorit motor-motor berkompresi tinggi seperti vario, cs1, satria f, jupiter mx, v-ixion dan lain-lain..padahal, jujur aja, kalo membandingkan pertamax dan premium, tarikannya pertamax enteng banget, juga lebih irit, yah walaupun nggak bisa dihitung dengan bandingin berapa rupiah per kilometer..karena rentang harga pertamax dan premium terlalu jauh..

apa karena pertamax mahal?ya emang begitu, premium kalo tanpa subsidi juga mahal..

Advertisements

6 Komentar

  1. masih mending ada dispensernya gan, di kecamatan ane ada 3 spbu semua kompak kran kuning, ga ada kran biru apalagi merah, hadeuuuhh

monggo tanggapannya.....