sparring supra 125 gen 2005-2007 vs supra 125 gen 2007-2012

Jalanan memang sering dijadikan tempat uji coba motor, tak hanya tes top speed, terkadang sekadar tes motor dibandingkan dengan motor lain..tak dapat dipungkiri, memang nbs juga sering melakukan itu..sparring dengan pengendara lain, apalagi dengan yang nggleleng dan menggoda..tapi tentu saja kalo lawan 2 tak atau pun yang spek di atas si biru, menyesuaikan aja lah..daripada nekat, bensin boros masih kalah pula.. :mrgreen: tapi tetep jangan ngganggu pengguna jalan lain.. πŸ˜€

Tadi pas berangkat ke kampus, tepatnya di per3an cepit, jalan bantul, nbs liat sesosok HSX125R (NF125TR, double headlamp) yang spionnya hanya 1 dan ditekuk ke bawah pula..begitu lampu hijau, nbs pun mengikutinya..tampak dari plat nomor menunjukkan angka 03-17..hmm..motor baru..hampir 6 taun lebih muda dari HSX125R ku yang single headlamp dan berkode NF125SC..okelah.. nbs selip, kok kayaknya dia nggak mau kalah..sip..buktiin aja karya AHM yang plek gen Wave S Thailand vs gen T sebagai pembaharunya dari AHM dengan penambahan RDB.. πŸ˜€

Jalanan mulai agak rame ketika di depan ada mobil..berhubung nggak mau srunthulan banget, deselerasi aja..lha kok dia malah nyelip mobil di depan dengan mepet nbs dulu, otomatis nbs tarik rem dan agak panas..yo rasah ngono juga mas dab..tarik gas lagi..jejerin pake gear 2 di 70an..habis itu selip pake gigi 3..tapi nggak langsung kenceng soalnya jalanan rame dan dia nyelip..nbs biarin aja, toh di depan lampu merah kasongan..

Begitu lampu menyala hijau, dia di depan..sengaja nbs tempel itu NF125TR..tapi berhubung males, yaudah selip lagi dan main sante..dia hampir jejerin lagi, nbs tarik lagi gasnya, otomatis dia nggak bisa nyelip..jalan rame lagi, nbs maen aman lagi..dia nyelip lagi..yaudah monggo mas..ntar kalo udah lengang lagi tak kejar.. *niat e :mrgreen: dan ternyata memang dapet jalan lengang lagi..nbs selip lagi..cukup dengan gigi 3 buat nyelip..hihihi.. :mrgreen: dan di depan mulai rame pas ada mobil nglewatin marka tengah..nggak tau kenapa dia nggak nyelip lagi, padahal dari tadi kalo jalan rame nbs maen aman dan mempersilakan dia nyelip..dan memang udah berakhir permainan ini..dapet lampu merah lagi..dia sih kayaknya masih mau kenceng aja..tapi monggolah..udah di utara ring road..terlalu beresiko kalo mau bermain-main lagi.. πŸ˜€

Memang sih nggak tau dia serius banget atau nggak, tapi kalo inget aksinya yang nyelip mobil sambil mepet nbs, tampaknya dia panas..tapi maaf mas, memang bener kalo NF125 gen S lebih ganas dari NF125 T..bukan mau menjatuhkan banget, di rumah juga ada NF125TR, tapi adekku juga bilang kalo TR nggak segalak SC..disini terlihat kalo AHM memang melakukan downgrade untuk varian supra ini..yang paling terlihat, kompresi memang nggak bohong..bore, stroke, max power, torsi, semua sama plek..Cuma, NF125SC punya perbandingan kompresi 9,3:1 dan NF125TR 9,0:1..dan, seperti dalam tulisan sebelumnya, motor keluaran terbaru belum tentu lebih kencang dari motor keluaran lama..

Oiya, perbedaan NF125 gen S dan NF125 gen T akan dibahas di artikel setelahnya..semoga nggak males nulis..hihihi.. :mrgreen:

Ngebut boleh-boleh aja..asal jangan ngrugiin orang lain..sparring boleh aja, asal nggak mbahayain orang lain..utamakan keselamatan..safety riding.. πŸ˜€

Advertisements

12 Komentar

  1. memang bener gan pnyaku supra gen S thn 2005 gigi 1: 40km, gigi 2: 80, gigi 3: 100, gigi 4: 120 gan; padahal standart” aja… hehe Supra TR juga ada 2008 tp agak payah larinya…

monggo tanggapannya.....