menerawang masa depan CS1

Honda CS1..sesosok motor rakitan AHM yang menggunakan basis mesin Nova Sonic dari Thailand, berkarakter overbore dengan tenaga puncak lebih dari 12hp dan berpendingin radiator..hanya saja, bentuknya memang belum bisa diterima kebanyakan rakyat Indonesia..desain ala cross over yang menurut berbagai informasi merupakan desain anak bangsa..

sebelum peluncurannya, yang diharapkan adalah sosok seperti Nova Sonic yang bergenre ayago..namun karena bentuknya yang seperti sekarang, akibatnya penjualannya cukup seret dan kurang peminatnya, sehingga beredar isu AHM akan menggantinya dengan model yang lain..dari beberapa info yang beredar, terdengar isu AHM akan meluncurkan bebek sport..banyak yang mengharapkan bentuknya minimal kembali seperti Nova Sonic..

dengan shockbreaker depan memanjang ala motor sport dan tanpa punuk..disertai pula bentuk knalpot yang lebih sedap dipandang..apalagi jika dikeluarkan livery repsol seperti gambar berikut..

namun, seperti ditulis mas IWB disini, berita tentang kemunculan bebek sport dari AHM masih belum ada kelanjutannya..dan tampaknya motor yang menurut nbs memang keren ini belum akan muncul dekat-dekat ini..

jikalau pun AHM tidak mengembalikan CS1 ke bentuk Nova Sonic, sebenernya banyak pula yang berharap punuk CS1 yang terletak di atas deltabox itu berupa tangki bensin..dan misalpun AHM tetap berniat mempertahankan model anehnya, mungkin bisa mengambil basis dari Honda NC 700 X..motor ini bergenre cross over juga, namun tentu saja dengan tangki di depanย shockbreaker memanjang khas motorsport..walau NC 700 X tangkinya juga di bawah jok.. (thanks koreksinya ๐Ÿ˜€ ) tapi mungkin AHM bisa improvisasi dengan tangki di depan..

apalagi, jika menyangkut posisi berkendara, NC 700 X tak jauh berbeda dengan CS1 dimana tidak sepegal genre Nova Sonic..nyaman dan bergaya supermoto serta dual purpose..

opsi yang lain, sebenernya AHM masih bisa memanfaatkan potensi..salah satunya adalah dengan mengandalkan livery repsol seperti yang sekarang menjadi penyumbang tingginya penjualan New Blade dan menjadi salah satu varian pilihan untuk New CBR 150..menurut beberapa rekan, CS1 berlivery repsol cukup apik dan dapat meningkatkan penjualannya lagi..buktinya ada pemilik CS1 yang merubah stripping motornya ala repsol dengan cutting sticker..

gambar ini ditunjukkan oleh rekan dari koboys, yaitu mas sijidewe aka snalpot99ย dan setelah ditelusuri didapatkan gambar lain dari sini..ketika nbs tunjukkan gambar ini ke saudara yang punya CS1, dia pun langsung keracunan dan tanya-tanya habis berapa untuk livery repsol ini.. :mrgreen:

entahlah..bagaimana pikiran dan rencana AHM ke depan..memang CS1 dari awal peluncurannya hanya berganti stripping..mesinnya tidak pernah berubah..isu tentang diinjeksikannya CS1 pun tak juga jadi nyata..yang pasti, kalo jadi ada revisi pada CS1, harusnya sudah menganut PGM-FI..tapi ini semua hanya analisis ngawur saja..kita tunggu saja gimana besok.. ๐Ÿ˜€

Advertisements

43 Komentar

  1. yang ngejelekinn motorr cs 1 mahh orang yg ngak tauu modell justruu AHM lebihh pintarr dari pada yg coment csi jelekk nihh ane dari csi nongol udah punya duaa csi tauu i love yu cs one

  2. CS1 MODEL skrg jauh lebih baik mnurutku,, mirip MOGE CBR….
    mesinnya juga mesin CBR 125 Eropa… Coba cari di google kalau ga caya….
    KALAU MAU CASEYnya KEREENN,, Tinggal ganti BAN Gede dan naikin shock aja….

    • CS1 dari awal keluar modelnya nggak berubah kang..yg berubah sekadar stripping kang.. ๐Ÿ™‚
      kalo mesin CS1 memang sekeluarga dengan CBR 125 dan Nova Sonic 125..cuma memang ada downgrade sehingga perbandingan kompresinya turun dari 11:1 menjadi 10,7:1 dan peak powernya turun dari 13,x ps ke 12,8 ps di CS1.. ๐Ÿ™‚
      CS1 ganti ban gede emang mantep.. ๐Ÿ˜€

  3. cs1 ngacir d gigi 3,cocok karbu ninja 150 knalpot freeflow bobok knalpot jg ok,cdi racing,dh ckup wat harian,lok mw extrim mode on full set cbr tp g stabil getaran extra

  4. Menurut sy cs1 model masa depan beda dr yg lain yg potongannya itu itu aja idup bebek banget ampe jemu kyak supra,shogun,zupiter dstrusny..
    Malahan menurut sy body cs1 yg akan diminati dan dicari org untk th 2013 keatas…sebab krn bentuk nya yg aneh beda serta unik dan kenyamanan dlm pemakaian.
    Sy dlu sempet ngedit honda cs1 di pakain tanki vixion jd mantap hny iseng klu dipasang beneran pst ribet.
    Sebenarnya rancangan penampilan cs1 itu untk mengimbangi zupiter mx dan satria.memang ketiga motor ini bersaing dng tampilan bebek bermonosok istilah nya bebek balap.

  5. Numpang nyimak mas bro, maaf koreksi dikit yang NCX 700 tu tangki bensin di belakang di isi dari tempat duduk boncengers, yang punuk depan bisa muat helm full face. CMIIW. sumber motorcycleusa.com

  6. juke rasanya laris manis bro, crros over asal sesuai keinginan ane rasa oke lah

    cuma kelemahan nih motor cuma di tangki, coba tangki belakang, tapi di seat belakang yang bisa di buka otomatis,

    dex depan bisa muat helm, konsol spedo ga di stang, tapi di dek depan, lampu itu di revisi terutama reflektornya

  7. kelemahan desain cs-1 (menurut pendapat pribadi saya) adalah adanya lekukan di depan jok. seandainya nggak ada lekukan tapi langsung menyambung dengan punuk pasti akan lebih sip, dengan resiko jok nggak bisa dibuka layaknya bebek. bensin dipindah ke punuknya saja

  8. jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    ngomong motor apaan nih,,,,,,,,,
    tak cek dulu ah,,,,,,cret,,,,,,,cet,,,,,,cret,,,,,cet,,,,,cret….
    wauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    rupanya,,,,,,,,,rupanya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    sipembantai mesin 250cc 2slinder cesssssssssssssssss
    asekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    • memang futuristik..IMHO, sayang dari segi fungsional, yang di punuk sebagai sebagai lubang kecil wadah mantel yg harus dilipat rapi sebaiknya sekalian diganti tangki kalo AHM ngotot tipe nya sport..toh kalo tangki dipindah depan, di bawah jok lumayan ada tempat.. ๐Ÿ˜€

  9. josss.. aku keracunan mas.. cuma nunggu waktu sik buat ngumpulin doku :mrgreen:

    info dari yang punya itu full cutting sticker jadi gampang ๐Ÿ™‚

monggo tanggapannya.....