riding di jalan nasional pun bisa tanpa helm dan mlipir

kali ini sedikit tulisan tentang safety riding, mumpung ada sedikit foto hasil ngopy dari kakak angkatan..dia dapet foto-foto ini karena ngerjain tugas..nah, tadi pas pinjem hp nya, nbs ijin ngopy sama upload ke blog dan diijinkan..foto ini diambil di sekitar ring road daerah UMY..

ring road Yogyakarta adalah salah satu jalan nasional yang mengelilingi kota Yogyakarta..tentu saja dengan statusnya tersebut, berbagai kendaraan melewatinya..dari sepeda, motor hingga bus besar..tak disangkal pula jalan ini cukup lebar dengan banyak pembatas jalan untuk memisahkan arah berlawanan maupun roda dua dengan roda empat atau lebih..tak bisa dipungkiri pula,  untuk mencapai daerah sekitar 100 an meter dengan motor memang ribet, sehingga tak jarang banyak pengguna jalan yang mlipir melawan arah seperti gambar di atas..

tak jarang pula walaupun sudah mlipir melawan arah, tak mengenakan helm pula..pemandangan cukup jamak terlihat..

tak sulit ditemui pula, beberapa orang menyeberang ring road dengan pede-nya tanpa mengenakan helm..

memang, terkadang faktor nggak pake helm karena mereka beralasan tujuan deket dan nggak ada polisi..tapi memang seperti sudah kebiasaan..entah gimana untuk membuat memakai safety gear minimal helm..

Advertisements

5 Komentar

    • sebenernya nggak cuma daerah situ mas..banyak e yang kayak gitu..tapi kebetulan dapet gambar disana..gimana lagi udah jadi kebiasaan..senggaknya kita nya yg safety.. 🙂

monggo tanggapannya.....