kunjungan ke proyek jalan tol nusa dua

assalamu’alaikum wr. wb..

di kunjungan ke proyek terakhir ini, rombongan diterima di proyek pembangunan jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa..jalan tol ini diproyeksikan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalan yang ada saat ini..

jalan tol ini adalah hasil kerjasama berbagai pihak, di antaranya adalah PT Jasa Marga, PT Pelindo III, PT Angkasa Pura I, PT Pengembang Pariwisata Bali, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya dan PT Hutama Karya..

jalan tol ini akan sepanjang 8122 meter..jalan ini direncanakan menggunakan rigid pavement dan dengan jumlah lajur untuk kendaraan roda 4 sebanyak 2×2 lajur dan untuk roda 2 sebanyak 2×1 lajur..sementara itu lebar lajur direncanakan 3,5 meter untuk roda 4 dan 3,0 meter untuk roda 2..

pada saat kunjungan sedang dikerjakan paket 1, dimana dimulai dari Sta 0+000 sampai dengan Sta 2+970..pengerjaan yang dilakukan direncanakan sebagai berikut :

– jembatan utama : jembatan slab on pile

– pondasi pretensioned pile diameter 60 cm (3210 titik)

– pile cap berupa kombinasi precast dan cast in site (1634 panel)

– slab lantai berupa precast slab (4697 panel)

– gerbang tol di sta 1+500

sebatas itu saja gambar-gambar yang terambil..maklum itu di pembuatan betonnya..di lokasi pembangunan rombongan hanya melihat saat bus melaju..

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

3 Komentar

  1. mas untuk mengurus ijin kunjungan ke jalan tol nusa dua surat ditujukan ke dinas apa ya?, soalnya kami dari D3 UGM T. Sipil insyallah bulan februari 2013 juga akan melakukan kunjungan kesana tapi tim panitia belum menemukan tujuan surat, karena sepengetahuan kami itu priyek konsorsium jadi harus ditujukan ke mana ijinnya. mohon bantuan infonya mas. terima kasih.
    Salam Mahasiswa UGM.

    • kalo soal tujuan suratnya aku juga kurang tau mas soalnya yang jadi pengurus kakak angkatan 2009..nanti kalo ketemu udah ketemu dedengkotnya yang ngurus surat di proyek itu tak coba tanyain mas.. πŸ™‚
      salam mahasiswa UGM.. πŸ™‚

monggo tanggapannya.....