all new ninja 250 R FI menyita perhatian, mau dibawa kemana CBR 250?

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah pabrikan Kawasaki merilis jagoan barunya, Ninja 250 R FI, langsung terjadi banyak obrolan motor dengan kubikasi 250 cc..disini yang jadi bahan obrolan panas adalah antara Ninja 250 dan CBR 250..

yup, memang di kelas 250 ini baru 2 motor ini yang bersaing memperebutkan hati calon konsumen..mungkin ada yang lain seperti Megelli 250 dan lain-lain, namun mereka sekadar penggembira di market share..

awalnya persaingan ini memberikan pilihan karena walaupun dengan kubikasi yang sama, terdapat banyak pilihan..karakter Ninja 250 R yang sangat galak pada rpm tinggi dan karakter CBR 250 yang sangat torque..Ninja 250 R yang masih karburator mengusung dua silinder dan bersuara stereo cukup mantep dilawan dengan CBR 250 yang 1 silinder namun telah mengaplikasikan sistem injeksi..untuk harga pasaran pun terdapat pilihan karena CBR 250 yang non-ABS paling terjangkau dan CBR 250 ABS berharga sama dengan Ninja 250..

namun sekarang peta persaingan hampir pasti berubah..Ninja 250 R telah menjelma menjadi sosok baru, all new Ninja 250 R FI yang telah menganut injeksi dan terdapat varian ABS..hal yang tadinya adalah senjata andalan CBR 250 telah teraplikasi pada Ninja 250 R..lantas bagaimana dengan nasib CBR 250 pasca kemunculan all new Ninja 250 FI ini?

banyak yang mengharapkan AHM ataupun Honda merefresh CBR 250 ini..tak sedikit yang pengen CBR 250 dijadikan dual silinder dan diupgrade performanya..namun jikapun tidak, yang diharapkan adalah pergantian baju..salah satu yang sudah ngutak-atik baju CBR 250 lewat photoshop adalah masΒ Ari CX Rider, berikut hasil mainannya :

CBR 250 dengan baju CBR 1000RR Fireblade 2012..sebenernya cukup keren..desain sein di spion yang rapi serta bentuk dual headlamp yang sporty (mirip vario 125 sih :mrgreen: ) dan beberapa ubahan yang enak dipandang..mungkin desain baju seperti ini bisa menyaingi bentuk sporty nya Ninja 250 FI..walaupun karakternya mungkin agak kurang pas.. πŸ™‚

atau jika disesuaikan dengan karakternya yang torque DOHC ala sport touring, sekalian aja dibikin naked bike street fighter dengan rangka teralis..kenapa rangka teralis?karena kalo baju CBR 250 dilepas, akan terlihat bahwa motor ini bersasis teralis, bukan deltabox seperti CBR 150 seperti tulisan dan jepretan juragan warung DOHCΒ disini :

dengan penambahan headlamp ala streetfighter dan sedikit penataan ulang di daerah radiator agar lebih rapi, akan cukup cocok dengan karakternya..salah satu modifikasi CBR 250 naked yang bisa jadi inspirasi bagi AHM maupun Honda dari siniΒ :

CBR di atas menggunakan batok lampu Yamaha Byson, mungkin kalo AHM mau bisa meracik dengan headlamp CB300 mungkin..namun tentu saja nama yang disandang bukan lagi CBR 250..mungkin dengan nama CB 250?atau apalah terserah.. :mrgreen: sebenernya bisa saja meningkatkan penjualan, apalagi jika AHM bermain di harga, tentunya harus ada margin jarak harga yg lebih murah dibanding CBR saat ini..bisa juga sebagai pengganti Tiger yang memang harganya cukup mahal.. :mrgreen:

bagaimana AHM?bagaimana Honda?kalo cuma dengan facelift stripping, tunggu saja akibatnya.. 😈

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

21 Komentar

  1. dibawa ke sirkuit aja. si gendut paling kalah lg kaya hasil kejurnas 250cc dan indospeed 250cc. kasian bgt ya, dr motogp sampe kejuaraan cc terkecil pun kalah sama honda, o iya kawasaki kan udh ga ada lg di GP. ninja rr? krr? mimpi kalo bisa ngalahin honda NSR 150 SP!!!! kalo utk ninin fi, cuma besar bodynya, buat sembunyi kucing hamilpun bisa. sama yg single silinder aja kalah apalagi sama yg twin silinder(CBR 250RR). hidup one heart. ganti fairing CBR aja biar bisa di cutting stricker REPSOL. soalnya ninin kan ga ada yg seponsorin dan ga bakal ada yang mau.

    • aku bekas pemakai CBR 250R, kurang setahun dari pertama beli aku pakai, maaf no offense, nggak ada apa apanya CBR 250 di Banding Ninja 250Fi yang baru aku beli juga, dari segi kenyamanan berkendara, Model, serta Suara dan Prestise yang di Miliki Ninja 250Fi, walaupun aku hanya pakai motor ini 1 Minggu Sekali, hanya untuk Having fun, tapi overall Ninja 250 Fi worthed dan lebih bagus dari CBR 250R dari segi manapun, kecuali Beberapa material Plastik di Ninja 250Fi yang kurang bagus daripada CBR 250R

  2. cbr g ush masuk indonesia z lg coz ahm masukin cbr g ada untungnya…malah rugi coba harga cbr 150 sebelum pajak 29juta cbr 250 35 juta non abs,41 juta abs,,pajaknya z 10 jutaan,,dsini malah dhina dihujat yg nentuin perubahan y r&d thailand dsana,,dkasih jantung minta hati…biar ngambil cbr dcbu sxan ky dulu…harganya pd twkan??

  3. KALAU UDAH PUNYA MOTOR KEREN DI ATAS
    DI SUNAHKAN HELMNYA ENGGAK BOLEH CUPU
    *******************************
    Tampilan helm mas bro biasa aza
    akhirnya bisa buat mas bro MATI GAYA
    jangan kuatir bila mas bro mau TAMPIL BEDA
    Dan Siap menjadi IDOLA dijalan raya
    maka ini lah solusinya :

1 Trackback / Pingback

  1. Isu Panas Tentang CBR 250 Naked.. | Bakul Kangkung Jpr

monggo tanggapannya.....