dolan ke pantai ngobaran (lagi) dan pantai nguyahan, memang apik !!!

assalamu’alaikum wr. wb..

pada H+6 lebaran kemaren, nbsusanto bersama beberapa teman RISMA (remaja masjid mashuri mangiran) dolan ke gunungkidul..tujuan awal adalah ke air terjun sri gethuk, namun karena setelah menghidupkan fitur cps (maklum nggak punya gps, alhasil c*c*t positioning system yg digunakan :mrgreen: ) ternyata udah terlalu kelewatan, akhirnya ke pantai dulu dan ke air terjunnya dijadikan tujuan kedua..ke pantai ngobaran lagi, walau udah pernah tetep lanjut πŸ˜€

pantai ngobaran nguyahan (4)

perjalanan ke gunungkidul ini seperti biasa, lewat jalur selatan (lewat panggang) yang lebih sepi dibanding jalan wonosari, tapi jalannya lebih sempit, tak sehalus jalan wonosari dan tanjakannya pun lumayan ekstrim.. πŸ˜€

^ kalo di belakang mobil, truk atau bus harap sabar aja lah..kalo sepi baru diselip.. πŸ˜€

^ tampak di sebelah jalan, batu kapur yang masih baru selesai dipotong dan aspal yang masih baru..inikah JJLS (jaringan jalan lintas selatan) alias jalur pantai selatan?trus dimana terowongannya?di tanjakan tadi?entahlah..biar waktu yang menjawab.. πŸ˜€

^ jalan alus, lumayan sepi..tapi jangan buat ngebut.. πŸ˜€

^ yup, jalur ini menyuguhkan jalanan yang nyaman dan kiri kanan yang bisa dinikmati..

^ setelah ada simpang kalo lurus ngobaran-ngrenehan-nguyahan dan belok kiri dapet krakal baron, dll..jalan sempit, cukup 2 mobil ketemu, banyak lubang, tanjakan, turunan..tikungan pun banyak..hati-hati aja.. πŸ™‚

pantai ngobaran nguyahan (3)

^ di TPR..hmm..hati-hati aja deh kalo rombongan..walau biasanya pada negosiasi..kemaren sih diminta per motor 7 ribu (1 motor 2 orang) dan total bayar 42 ribu..tiket yang dikasih bukan 12..tapi 11..^ tanjakan terakhir menjelang sampai pantai..dari kejauhan tampak air laut melambai..

pantai ngobaran nguyahan (19)^ akhirnya sampe juga..pantai Ngobaran-Nguyahan.. πŸ˜€

pantai ngobaran nguyahan (2)

^ prasasti ikrar ksatria di pantai Ngobaran..

foto-foto di pantai Ngobaran-Nguyahan :

pantai ngobaran nguyahan (18)

pantai ngobaran nguyahan (15)

pantai ngobaran nguyahan (14)

pantai ngobaran nguyahan (12)

pantai ngobaran nguyahan (11)

pantai ngobaran nguyahan (9)

pantai ngobaran nguyahan (8)

pantai ngobaran nguyahan (7)

jujur..pantainya indah banget..di pantai Nguyahan enak banget pemandangannya..di pantai Ngobaran memang bernuansa Bali..nggak rugi lah maen kesana..dan yang pasti, pantai ini pantas jadi tujuan wisata..dan memang benar, banyak tempat indah di Yogyakarta.. πŸ˜€

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

16 Komentar

monggo tanggapannya.....