air terjun sri gethuk, bolehlah jadi tujuan wisata

asslamu’alaikum wr. wb..

perjalanan RISMA dolan ke gunung kidul yang sebelumnya ke pantai ngobaran-nguyahan pun berlanjut..yap, seperti tujuan awal, rombongan menuju air terjun sri gethuk yang terletak di bagian barat gunungkidul..dengan modal nyoba-nyoba jalan, akhirnya nyampe juga.. 😀

???????????????????????????????

sebelum berangkat sempet dapet referensi dari blognya kang gatra disini, tapi berhubung lewat jalur selatan, tentu saja berubah jalurnya..dan nyasar.. 😆

jalan yang dilalui untuk menuju lokasi memang kurang enak..beberapa bagian aspal mulus, beberapa bagian jalan rusak disertai butiran kapur bertebaran..

 

dan akhirnya nyampe juga di sri gethuk.. 😀

???????????????????????????????untuk menuju air terjun, dapat menggunakan kapal yang waktu itu per orang bayarnya 10 ribu rupiah..mahal.. 😐

???????????????????????????????dan walaupun mahal, yang antre banyak banget :

???????????????????????????????dan berikut penampakan di sekitar dermaga 1 sebelum berangkat ke dermaga 2 (bagian air terjun) :

???????????????????????????????

???????????????????????????????

setelah menunggu hampir 1 jam, akhirnya saat yang dinanti tiba..saat naik kapal :

sesampainya di dermaga 2, di sekitar air terjun :

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

berhubung nunggu kapal di dermaga 2 kembali ke dermaga 1 cukup lama, beberapa dari kami pun memutuskan balik jalan kaki..biarin lah tiket hangus..daripada nunggu lama :mrgreen: setelah menaiki beberapa anak tanga yang cukup tinggi, terlihat hamparan sawah dan jalan kaki menelusuri pematang sawah yang di beberapa bagian agak licin..

oiya, tiket masuk kemaren 6 ribu per motor udah termasuk pengendara dan boncengan..yah sri gethuk untuk ukuran wisatawan dari kota cukup indah dan menarik karena masih cukup alami..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

15 Komentar

    • hayah..mas gatra ki merendah..blog sik supertrip e marai pengen tenan.. 😆
      ho oh..serius tenanan iku mas..pas tau kalo jalan murah dan cepet, nyesel juga berangkatnya harus bayar tiket.. 😈 *mental mahasiswa 😳 :mrgreen:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*