tes konsumsi bbm cs1, ngebut tapi nggak sampe redline, bisa 37 kmpl

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah sempat njajal ngetes konsumsi bbm si ceswan dengan bbm pertamax dan geber gas nggak peduli redline kemaren, iseng njajal lagi ngetes konsumsi bbm si ceswan, masih dengan pertamax juga, tetep ngebut tapi lebih manusiawi..tapi tetep 100 kpj lah.. :mrgreen: dan seperti biasa, digunakan metode top up..

awal pencatatan sama dengan akhir pencatatan bbm sebelumnya, di kilometer ini :

kemudian dibawa muter-muter dan ke kampus, tetep gaya ngebut, cuma selalu shift gear sebelum redline..tapi tetep aja high rev, di atas 8000 rpm bukanlah hal yang haram..100 kpj pun bukan hal yang dihindari.. :mrgreen: dan berikut hasilnya saat diisi penuh lagi :

dan inilah angka yang ditunjukkan odometer pada saat diisi penuh :

kalo diitung : (2961,0-2868,2)/2,5 = 37,12 kilometer per liter pertamax..

emang masih tetep boros ya?iyalah kalo dibandingin supra 125..jauh.. :mrgreen:

kayaknya untuk ngebut malah lebih efektif dengan saat pengujian ini karena kencengnya dapet, dan bbm sedikit lebih irit dibanding shifting melebihi redline..tapi nggak tau kalo dipakai eco-riding pemakaian normal maupun dengan tarikan gas yang diurut.. 🙂

tapi berhubung pertamax mahal, tes selanjutnya kapan-kapan aja deh..sambil berharap pertamax turun harga.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

13 Komentar

  1. Salam kenal mas bro…Ngikut komen ya…
    Kalau eco riding bisa 1: 41 mas…bahan bakar premium…hehehehe….Ane dari jogja-tepus ( pantai siung ) PP habis 15 ribu dengan jalan eco riding..Jarak PP nya 160 km…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*