trik lawas, sms gratis via gmail

assalamu’alaikum wr. wb..

gara-gara hp ketinggalan di rumah beberapa hari lalu, nbsusanto memanfaatkan fitur sms gratis dari gmail..lumayan lah gratis hanya butuh koneksi internet..langsung deh buat sms adek di rumah buat tanya bener nggak hp ketinggalan, trus nbsusanto minta dia jawab ke fb aja, eh nggak lama berselang udah ada jawaban..lumayan lah tenang kalo hp emang ketinggal di rumah.. ๐Ÿ˜€

untuk menggunakan fitur sms gratis tanpa pulsa sms ini hanya dengan koneksi internet yang cukupan lah..paling nggak, saat loading login ke google tampilannya seperti gambar di atas..tunggu aja sampe udah keluar fitur email dkk..oiya, dalam sehari maksimal 50 sms yang dapat digunakan seperti dalam keterangan dari google :

setelah itu, klik pada bagian yang mirip chatbox berwarna hitam di bagian kiri bawah, kemudian akan tampak form yang diisi nomor hp yang akan dituju di bagian atas chatbox tadi dan klik “send sms”..kemudian ada pilihan apakah nomor akan disimpan dalam kontak atau tidak, dan setelah itu, akan nampak tampilan seperti di bawah..pada tampilan di bawah, tampak seperti chat di facebook, nah disitulah sms diketik..untuk mengirim, cukup tekan “enter”..

dan sms telah terkirim..berikut tampilannya di nomor tujuan :

nah, tampak sms yang dikirim via gmail telah sampai di nomor yang dituju..memang sms ini bisa langsung dibalas ke gmail, tapi kalo nggak salah akan memakan biaya 2000 rupiah (nbsusanto belum pernah njajal, males kepotong pulsanya :mrgreen: ) dan akan datang sms seperti ini setelah sms dari gmail tadi masuk :

sekadar saran, jika memang alasan pake sms dari gmail ini karena nggak punya pulsa, nomor yang dituju diminta bales sms ke nomor njenengan aja, kasian kalo dia harus kepotong pulsa 2000 buat ย bales sms, atau kalo nggak, dia diminta online inet juga agar kalo mau ngobrol berlanjut via fb ataupun messenger.. ๐Ÿ™‚

oiya, disini nbsusanto screenshot sms dari gmail ke nomor simpati yang kepasang di hp Sony Ericsson K770i yg pernah jadi andalan njepret, termasuk gambar macro disini..nomor itu udah lewat masa tenggang, mbuh kok masih bisa di sms, kepakenya nomor ini juga cuma buat danus di suatu event, makanya banyak sms nggak jelas semacam jualan mbuh opo yang masuk.. :mrgreen:

semoga bermanfaat.. ๐Ÿ™‚

*update: sejak 1 april 2014, google sudah menghentikan layanan sms via gmail seperti dikutip dari sini*

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto -ย https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

8 Komentar

  1. Meskipun kita dah lama tau..tp di sana masih bnyk yg lum tau..dg scuil tulisan anda ini,akn bnyak mmbri manfaat..
    ยคยค&<<+++

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*