PING AN, bengkel modifikasi pilihan seorang temen untuk tekuk fiber di Yogyakarta

assalamu’alaikum wr. wb..

sekadar berbagi info mengenai tempat modifikasi bodi motor, dalam hal ini tekuk fiber, yang dipilih seorang temen untuk memodifikasi V-ixionnya..oiya, V-ixion yang pernah dibahas modifannya disini, masuk bengkel PING AN ini untuk merapikan modifikasinya (dulu modifikasi awal bukan di bengkel ini) sekaligus untuk pengukuran untuk modifikasi selanjutnya..

oiya, bengkel ini terletak di Ring Road utara Yogyakarta, tepatnya di selatan jalan di barat UPN..tidak ada plang nama yang cukup besar, jadi kalo mau menuju kesini, pelan-pelan saja..biasanya, banyak motor yang sedang dimodifikasi nangkring disini..

bengkel ini menerima garapan fiber, misalnya untuk membuat fairing maupun untuk bodi motor..

tak ketinggalan, membuat kondom tangki pun juga ada..

tampak beberapa motor yang menunggu antrean untuk digarap..tampak beberapa vixion sedang dipakaikan baju walau belum utuh..

tampak juga berbagai motor lain mengantri di luar dengan baju yang bergelimpangan di sampin kanan kirinya..
oiya, untuk yang mau menyerahkan garapan modifikasinya disini harap sabar karena waktu yang dibutuhkan untuk modifikasi cukup lama karena yang antre pun banyak..motor si temen nagkring di bengkel itu juga sekitar1 bulan, atau mungkin lebih.. *nggak tau tepatnta πŸ˜† atau kalo biar motor tetep bisa dipakai, seperti temen nbsusanto itu, motor diukur untuk modifikasi yang diinginkan, kemudian setelah selesai barangnya tinggal pasang, walau saat memasang tentu butuh waktu yang mungkin terasa lama..maklum banyak yang antre.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

79 Komentar

  1. Paraaaah.. kerja nya lelet.. dan mata duitan pemilik nya.. giliran udh di bayar duluan, eh kerja nya seenak nya lama banget.. molor2 wkt terus.. gila.. not recommended lah ini..

  2. jelek banget bi tempat.. sangat tidak recomend.. bagi yang sayang sama motornya.. manajemen nya buruk.. motor 2,5 tahun ada yg blm selesai dsana..

  3. Rabu (29-10-14)
    Saya ninggal kondom arm ninja 250 fi untuk diperbaiki (krn bocel2 kena kerikil) dan direpaint. Biaya 100rb. Belum saya kasih uangnya. Katanya hari jumat jadi.

    Jumat (31-10-14)
    Sehabis jumatan saya ke sana, dan apa yg terjadi saudara2?? Masih utuuh belum dipegang! Rabu kamis ngapain aja?? Saya kasih lah uang 100rb. Mgkn krn blm dikasih aja uangnya jadi blm dikerjakan. Pikir saya.

    Sabtu (1-11-14)
    Jam 10 pagi saya ke sana. BELUM DIPEGANG JUGA. Terus bos ping annya bilang nanti sore, jam 3 atau jam 4.
    Jam 2 saya datang lagi. Oh sudah dicat yg bagian pertama (ada 2 bagian). Yg satunya masih cat dasar. Krn bsk hari minggu tutup, disuruh ambil senin sore.
    Yak semoga senin beneran udah jadi.

    Emang sih orderan saya nilainya kecil dibanding yg pesen full fairing dsb. Tapi ya ga gini juga ekspektasi saya.

        • Wah mantep si agan. Masih memantau artikel yg udah lama gini. Hehe.
          Kebetulan kmrn stelah ngepost pertanyaan di sini, nyari2 nemu balu oto works. Tempatnya di giwangan. Yah klo di ping an ga beres besok, semoga di balu mau nerima order kecil macam saya hehe.
          Makasih responnya gan nbs πŸ™‚

          • sama sama gan.. πŸ™‚
            wehehe walau artikel lawas, misalnya bisa memberi jawaban ya aku jawab gan.. kalo nggak bisa jawab mungkin juga respon interaksi berharap ada orang lain bantu jawab.. kecuali kalo kelewatan notifnya gan.. hehehe..
            yep sekitar giwangan.. garapannya lumayan alus, mau bikin artikel hasil modif temen disana masih belum disetujui sama temen soalnya modifnya masih nanggung.. :mrgreen:
            kalo belum beres coba main-main kesana tanya tanya gan.. semoga membantu.. πŸ˜€

  4. wah beneran ngaret yah kerjaannya? apa karena antri atau gimana? coz aq dah DP tuh buat ngejain motor ane, katanya seh 1 bulanan lebih pengerjaan nya

    • wahahaha..alhamdulillah cs1nya masih baik-baik aja mas..tapi sekarang jarang banget pake cs1, soalnya punyae adekku jadi selalu dipake adekku.. πŸ˜€
      indikator 3 bar biasane belum terlalu jauh udah 3 bar mas..tapi selama perjalanan asal normal jalan nggak macet ya tetep 3 bar mas..pripun?

  5. JANGAN PERCAYA DENGAN BENGKEL YANG SATU INI (PING-AN MOTOR UPN), CUMA JANJINYA AJA 1 BULAN , UANG MASUK DULU HABIS ITU 2 BULANG JUGA BELUM KELAR…..NOT RECOMENDED !!! , karna saya ngalami sendiri waktu kemarin belum lama pesan fairing full YAMAHA R125 DI Bengkel PING-AN ternyata ga sesuai dengan harapan saya, bukannya R125 yang saya dapat malah malah ancur bentuknya R125 habis nabrak grobak, dan janjinya 1 bulan pengerjaanya ternyata mundur sampai hampir 2 bulan padahal uang sudah masuk semua terpaksa motor aku ambil sejadinya dan uangpun ga kembali sampai sekarang, motor sekarang saya masukin di empat modif lain untuk repair bentuk yang saya inginkan. kebetulan kemarin pas saya ambil motor, ternyata juga ada korban juga yang dijanjiin 1 bulan kelar ternyata belum diapa-aain motornya.makanya jangan sampai temen2 yang mau modif motor k situ…cuman JANJI “BACOTNYA” aja yang gede…AWAS HATI2 aja!

      • Betul sarannya mba bro cintya, karna saya ngalami sendiri waktu kemarin belum lama pesan fairing full YAMAHA R125 DI Bengkel PING-AN ternyata ga sesuai dengan harapan saya, bukannya R125 yang saya dapat malah malah ancur bentuknya R125 habis nabrak grobak, dan janjinya 1 bulan pengerjaanya ternyata mundur sampai hampir 2 bulan padahal uang sudah masuk semua terpaksa motor aku ambil sejadinya dan uangpun ga kembali sampai sekarang, motor sekarang saya masukin di empat modif lain untuk repair bentuk yang saya inginkan. kebetulan kemarin pas saya ambil motor, ternyata juga ada korban juga yang dijanjiin 1 bulan kelar ternyata belum diapa-aain motornya.makanya jangan sampai temen2 yang mau modif motor k situ…cuman JANJI “BACOTNYA” aja yang gede…AWAS HATI2 aja!

        • fairing R125 temenku juga kemaren hancur mas. fiber emang kayak gitu kasusnya. di mobil temenku pun sekali nabrak mobil lain rusak juga. 😐
          masalah waktu, temenku sabar banget nunggunya. emang berbulan-bulan. pas dicek belum jadi. balik lagi belum jadi lagi. ~

      • Betul sarannya bro agung, karna saya ngalami sendiri waktu kemarin belum lama pesan fairing full YAMAHA R125 DI Bengkel PING-AN ternyata ga sesuai dengan harapan saya, bukannya R125 yang saya dapat malah malah ancur bentuknya R125 habis nabrak grobak, dan janjinya 1 bulan pengerjaanya ternyata mundur sampai hampir 2 bulan padahal uang sudah masuk semua terpaksa motor aku ambil sejadinya dan uangpun ga kembali sampai sekarang, motor sekarang saya masukin di empat modif lain untuk repair bentuk yang saya inginkan. kebetulan kemarin pas saya ambil motor, ternyata juga ada korban juga yang dijanjiin 1 bulan kelar ternyata belum diapa-aain motornya.makanya jangan sampai temen2 yang mau modif motor k situ…cuman JANJI “BACOTNYA” aja yang gede…AWAS HATI2 aja!

    • Ane prnah bikin body blkang R6 bwt vxion di ping’an, emg sih garapannya bagus n rapi, tapi yg bikin emosi tu pngerjaannya lama banget, udh nongkrong 3 bulan dsna tp stngah nya aja blum dpet, alhasil ane pndah ke bengkel lain yg lbh cpet jadinya, dgn mmboyong buntut R6 yg stngah jadi trsebut.. πŸ™ πŸ˜€

        • Betul sarannya bro nasrul, karna saya ngalami sendiri waktu kemarin belum lama pesan fairing full YAMAHA R125 DI Bengkel PING-AN ternyata ga sesuai dengan harapan saya, bukannya R125 yang saya dapat malah malah ancur bentuknya R125 habis nabrak grobak, dan janjinya 1 bulan pengerjaanya ternyata mundur sampai hampir 2 bulan padahal uang sudah masuk semua terpaksa motor aku ambil sejadinya dan uangpun ga kembali sampai sekarang, motor sekarang saya masukin di empat modif lain untuk repair bentuk yang saya inginkan. kebetulan kemarin pas saya ambil motor, ternyata juga ada korban juga yang dijanjiin 1 bulan kelar ternyata belum diapa-aain motornya.makanya jangan sampai temen2 yang mau modif motor k situ…cuman JANJI “BACOTNYA” aja yang gede…AWAS HATI2 aja!

    • mau dibikin full fairing atau gimana mas?kalo harganya kurang tau, tapi nanti kalo vixi modifnya temenku udah jadi fairingnya, tak coba tanya biayanya mas..buat referensi aja.. πŸ™‚

    • waduh kalo yang barang udah jadi kurang tau mas, soalnya temen yg punya vixi pesen dan dibikinin custom gitu..mungkin coba dijajal di pasar jejeran imogiri bantul mas..banyak barang custom disana..tapi nggak tau kalo barang yang njenengan cari ada nggak.. πŸ™„

      • gue gak sabaran and penasaran ama bengkel itu…
        Betul kudu pelan2 mas bro biar ndak kebablasan…
        tadi aku tanya Motor Vixi full firing 5 jutaan..
        model firing depan R15 cuman pantatnya pake R6 karena lebih lancip…
        manteb mas bro…

  6. OPTION motor sblh manane amplaz bro? btw itu toko emang recomended ya, baik harga or keasliane gt? nek kmren dnger2 dr tmen ada yg bilang juga pugeran motor dkt plengkung gading gt…gmn bro?

    • wah kalo agen kurang tau kang..kalo nggak pandang merk, toko OPTION di deket amplaz bisa jadi pilihan..kalo di pasar jejeran, ada banyak pilihan..banyak lapak disana..tapi ori atau nggaknya emang kudu ati ati kalo di pasar..

  7. om kankkunk, pjngan kalo meh beli acc or variasi d jogja dmn? ada toko yg recomended kah, yo hargane juga originalitasnya kek pelek disc brake dsb? mhn info kang…

      • Betul sarannya mba bro cintya, karna saya ngalami sendiri waktu kemarin belum lama pesan fairing full YAMAHA R125 DI Bengkel PING-AN ternyata ga sesuai dengan harapan saya, bukannya R125 yang saya dapat malah malah ancur bentuknya R125 habis nabrak grobak, dan janjinya 1 bulan pengerjaanya ternyata mundur sampai hampir 2 bulan padahal uang sudah masuk semua terpaksa motor aku ambil sejadinya dan uangpun ga kembali sampai sekarang, motor sekarang saya masukin di empat modif lain untuk repair bentuk yang saya inginkan. kebetulan kemarin pas saya ambil motor, ternyata juga ada korban juga yang dijanjiin 1 bulan kelar ternyata belum diapa-aain motornya.makanya jangan sampai temen2 yang mau modif motor k situ…cuman JANJI “BACOTNYA” aja yang gede…AWAS HATI2 aja!

monggo tanggapannya.....