dolan ke pantai glagah kulon progo

assalamu’alaikum wr. wb..

kemaren tanggal 1 muharram, nbsusanto masih terbaring malas beranjak dari tempat tidur..tiba-tiba ada telpon..”ayo gek menyang, ditunggu ki”..lho horotoyoh..dan setelah terjadi obrolan, ternyata temen-temen mangiran ngajak ke Pantai Glagah..padahal belum mandi dan sarapan juga..alhasil langsung reaksi cepat, dan menuju ke tempat keberangkatan di masjid mashuri mangiran..telah siap beberapa motor..setelah menunggu temen yang lain, perjalanan pun dimulai..

mengambil jalur lewat jembatan srandakan dan menuju jalan daendels, rombongan sempat terpisah..sampai di kulon progo, nbsusanto dan beberapa temen baru sadar ternyata sudah lebih dulu sampai kulon progo..padahal tadi start di akhir.. -_- yo wis, foto-foto dulu aja di jembatan.. :mrgreen:

2 motor yang kecepeten berhenti..dan semua yang kecepeten kefoto, kecuali nbsusanto..yap mereka bertiga di atas seekor beat..dan si supra 125 seperti biasa, nggak ada yang bonceng.. #yowissih #rasahcurhat 😆

oh iya, jalan daendels memang asyik..seperti gambar di bawah..trek lurus panjang..ehm.. #senyumpenuharti *kayaknya ada yang pengen njajal motor disini.. :mrgreen:

tak berapa lama, akhirnya rombongan besar pun sampai..

dan kamera pun dibawa temen..setelah beberapa lama riding, akhirnya masuk ke jalan kecil menuju pantai..

^ walau nggak ada yang bonceng, seperti biasa, footstep belakang tetep kebuka..maklum buat ngurangi suara berisik akibat getaran footstep kalo ketutup.. -_-

dan akhirnya sampai..tujuan pertama adalah di laguna..

keren juga kayaknya bawa motor ke pinggir laguna..pengen juga bawa si supra ke pinggir laguna..tapi kemaren nggak kesampaian.. 😐

sebenernya ada beberapa game sih kemaren..tapi nbsusanto nggak ikut, maklum nggak bawa pakaian ganti dan megang kamera..sebenernya seru sih.. 😀

???????????????????????????????

???????????????????????????????

dan setelah itu, langsung rombongan menyerbu perahu buat muterin laguna..

pantai glagah (15)

setelah naik perahu muter laguna, akhirnya rombongan melangkah ke pinggir pantai..ke zona pemecah gelombang..

???????????????????????????????

jadi inget kuliah teknik pantai dan ujiannya beberapa waktu yang lalu tentang pemecah gelombang ini..investasi sangat besar untuk mencegah abrasi pantai dengan bentuk investasi yang tak terlihat wah jika dipandang oleh masyarakat pada umumnya..

???????????????????????????????

dengan berat menacapai x ton, jumlahnya sangat banyak, bahan pun tak sembarangan, bisa dibayangkan berapa investasi untuk pembuatan maupun instalasi pemecah gelombang ini..walau jika dilihat manfaatnya, pantai tidak semakin menggerus daratan..

tampak bahwa butuh pemecah gelombang dengan susunan cukup tinggi untuk memecah tarjangan ombak pantai glagah..

???????????????????????????????

ketika rombongan lebih dekat ke laut..tampak ombak yang tingginya melewati tinggi susunan pemecah gelombang..

???????????????????????????????

dan inilah terjangan gelombang terbesar yang sempat tertangkap kamera nbsusanto..ya walau kamera sempat kena air..begitu juga beberapa anggota rombongan basah lagi kena gelombang laut..

???????????????????????????????

dan bener kalo main kesini hati-hati, karena ini pantai..dan kalo nyemplung di laguna, hati-hati terhadap kerang yang di dalamnya..beberapa temen ada yang kena ranjau kerang ini hingga berdarah..

overall, pantai Glagah mantep..pengelolaan pantai ini pun cukup baik..pantai yang terletak di bagian selatan pegunungan menoreh (cmiiw) ini memang lumayan mantep untuk dijadikan salah satu pilihan tempat tujuan wisata di kabupaten Kulonprogo.. 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

35 Komentar

  1. wah jd pengen main lagi..dah 4 tahun yang lau ane trahir x ke sana..
    lumayan pegel 4 jam prjalanan dari gunung kidul ke pantai glagah..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*