alhamdulillah, problem saluran radiator CS1 bocor teratasi

assalamu’alaikum wr. wb..

alhamdulillah saluran radiator CS1 yang bocor seperti pernah nbsusanto tulis disini dan disini telah teratasi..setelah menunggu selama 5 minggu, nbsusanto menanyakan part tersebut via e-mail ke HC3 dan langsung dihubungi bahwa part yang dibutuhkan sudah ada..saat agak selo kemaren Sabtu, 1 Desember 2012, part tersebut telah terpasang di CS1..

terima kasih kepada sedulur KOBOYS pada umumnya atas segala saran dan petunjuknya sehingga CS1 ini sudah normal lagi..

terima kasih kepada komentator di postingan tentang radiator CS1 atas saran dan tanggapannya..

terima kasih kepada HC3 yang telah dengan baik menanggapi e-mail dari konsumen..

terima kasih kepada AHASS Jombor yang sudah mengecek dan menangani motor ini sehingga normal lagi..

DSC05454

terlihat di mesin, saat diparkir lama sudah tidak ada tetesan air radiator lagi..

masih inget sebelumnya indikator menunjuk 5 bar..walau belum mencapai batas paling panas, tapi saat jalanan macet yang ada adalah perasaan was-was..saat itu nbsusanto mematikan mesin dan membiarkan kunci montak dalam keadaan on agar kipas radiator berputar dan dapat mendinginkan radiator..

DSC05451

pada bagian yang tadinya sering menetes air radiator walau motor lama tidak digunakan pun nampak kering setelah diganti..berbeda dengan sebelumnya, yang selalu nampak air siap menetes dan memang menetes..

DSC05448

di bagian lain pun tak tampak bercak-bercak tetesan air atau bekas air lewat..

DSC05450

insya Allah kalo tugas-tugas kuliah semester ini udah terselesaikan, ada rencana riding dengan CS1 ini ke jalan yang tidak biasa dilalui..medan tanjakan dan turunan, sekaligus njajal performa si mesin overbore menaklukan jalanan tersebut.. 🙂

semoga CS1 ini tidak bermasalah lagi sehingga kalo si pemilik make motor ini udah nggak khawatir, dan nbsusanto lebih senang karena tiap hari bisa kembali numpak supra 125 yang notabene lebih irit bensin.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....

  1. Selamat malam gan.. Boleh minta saran. Mungkin teman2 pernah mengalami seperti hal yg saya alami. Begini cs1 saya belakangan ini sering mengalami ngedrop,atau seperti kehabisan bensin.(istilah lain tdk tahu gan hehe)
    Padahal br diisi.terus klo saya sedng berkendraan tiba mesinya turun habis itu naik lagi. Saya berhnti sbntr terus jln lg dan terjd lg. Sampai sekrng mash blm ketemu penyebabnya. Mohon pemasukan dr temn2. Terimakasih sblmnya

      • Tiba2 sensornya muncul sendiri dimulai dari 1 strip trs buat jalan agak lama baru 2-3 Strip. Tp ketika mesin baru dihidupkan memang g muncul sm skali, baru muncul 1 strip klo memang sdah panas. Itu normal nggak gan??

        • memang begitu.. tentu saja dinyalakan stripnya kosong karena belum sampe level untuk menyalakan strip pertama.. normal.. untuk jalanan antar kota lancar biasanya 3 strip.. untuk jalanan padat cenderung macet 4 strip.. kalo macet banget 5 strip.. asalkan tidak sampe strip ke 6 berkedip..

  2. Mas, sya mau tnya nh.motor cs one sya mudah panas ,pdhl perjalanan sya tdk jauh udh panas ny mnta ampun.sya sdh cek radiator ny baik2 aj,it ap penyebabnya koq bsa gt y mas ? trm ksh.

  3. Mau nanya mas…kipas radiator cs 1 saya kan mati..sebelum servis standart bar nya kan 3 kalo macet naik jd 4 itu jg sebentar..masalahnya habis servis bar nya selalu mentok di 5… Kemaren ini saya pake sekitar 30 kilo tembus 6 alias merah…ternyata kipas nya mati…juga terjadi kebocoran seperti di atas..solusi nya gmn nya om…jg harga satu set kipas radiator nya berapa…trimakasih

  4. Mau nanya mas…kipas radiator cs 1 saya kan mati..sebelum servis standart bar nya kan 3 kalo macet naik jd 4 itu jg sebentar..masalahnya habis servis bar nya selalu mentok di 5… Kemaren ini saya pake sekitar 30 kilo tembus 6 alias merah…ternyata kipas nya mati…juga terjadi kebocoran seperti di atas..solusi nya gmn nya om…jg harga satu set kipas radiator nya berapa…trimakasih

    • kalo harganya nggak tau mas soalnya saya masih garansi pas bermasalah ini.. coba langsung ke ahass terbesar di kota anda aja mas.. kipas mati bisa memang kipasnya atau switcher nya..

  5. siang agan”, misi numpang comment sexan tanya. CS1 ane selama 5 tahun ga pernah masalah di radiator dan baru aja sekitar 1 bulan lalu fan radiatornya ngadat alias ga mau muter shg mesin panas ampe redline. Pas dicek ternyata mati fan radiatornya. Kira” ada yang pernah ngalamin gitu dan solusinya apa yah? Da coba cari” susah ternyata dan kl fan radiator yg ori muahal, Rp 1.400.000,- 🙁

  6. tambahan gan…cs 1 ane uda hampir 2 taun..pernah ganti air radiator..nah setelah ganti tuh air, baru dah ada kasus netes..sebelumnya, dari beli ampe ganti air radiator di batas aman trus..cs1 ane uda km 15000 skrng..full standard gak pernah dioprek…top speed yg pernah ane capai saat ini di angka 126 kph on speedo.

  7. sumpah tobat neh pake cs1
    tarikannya ampun deh, dah gtu kaya ngeden
    pengin “do something” ama tarikannya
    ada yang tau ga? Mungkin apa2 harus ganti? pernah liat di blog mana ada yang utak-atik mata gear..
    Anything? Ora opo2 kalo top speed harus jadi tumbal deh.. Coz priok-yos sudarso-gading-cemp.mas makin parah aja neh macetny..

    • udah make cs1 sekarang mas?sebelumnya bawa motor apa?tarikannya emang beda rasanya mas..kalo mau lebih menggigit, bisa pake gear belakang yang lebih gedhe..aslinya 42, mungkin bisa ganti ke 43 punyanya all new cbr150 (rantai menyesuaikan)..top speed menurun tapi tarikan lebih nendang.. 🙂

      • dah bro! he5..
        Sbelum ne pake karismol n vega jot-or
        kemaren baru balik dari priok baru aja ngelewatin perempatan gading abis fly-over, tarik gas…wueeengg…cessoy gw di overtake ama revo…AMA REVO GAAAANNNN…BEDEBAH..KAMPREEETTT…padahal kemaren2 gw pake karismol ne mtor w asepin terus
        GW DONGKOOOLLL
        GAAANN…
        Temen anjurin ganti cdi, karbu pake skep, ama ganti knalpot, tapi budget lagi ga ada..

        • di trek berapa panjang kang?tarikannya ceswan emang terlalu kalem..kalo jalannya selip-selip zigzag kanan kiri kurang mantep..
          solusinya sih mungkin emang gedein gear belakang itu kang..juga nggak keliatan kalo udah modifikasi.. :mrgreen:
          *berkali-kali pake ceswan harus kalem ngurut gas kalo mau dapet kencengnya.. -_-

    • baru diajak lari awalan 3 digit, belum njajal diajak lari sampe tembus ke sekitaran top speed sebelumnya..hehehe..tapi sementara ini udah lumayan adem, diajak lari memang bikin indikator panasnya menurun.. 🙂