cuma tamu aja kemaki, dumeh situ rombongan po?

assalamu’alaikum wr. wb..

sedikit cerita pas perjalanan ke kampus tadi..hujan turun..menjelang masuk jalan magelang dari arah selatan, terdengar raungan suara knalpot free-flow..tampak beberapa motor berkubikasi-terbesar-yang-dijual-di-Indonesia-oleh-ATPM-yang-hari-ini-ada-acara-di-yogya berplat nomor B dengan sticker …… club. kalo tadi di jalan yogya-magelang sekitar perempatan pingit sekitar jam 13.30-14.00 tau lah yang dimaksud klub mana..

nah..tapi..udah tau jalanan nggak beneran sepi, tau juga jalanan hujan, eh maksa minta jalan..dengan suara klakson yang mengganggu dan raungan knalpot yang kalo boleh jujur, suaranya ra karuan..

jalanan bukan cuma milik kalian woy..

ya walaupun nggak semua pecicilan, jujur sih agak salut sama sweeper yang walau di paling belakang nggak sewaton teman-teman yang dia sweeperi..

dari mana sih mereka?ckckck..

udah tau jalanan juga ada genangan air..nggak bisa lewat ya mas?kasian kalah lincah sama bebek..

walau tanpa aksesoris seperti strobo, knalpot kalian berisik mas..

mbok yao jadi tamu yang sopan dan elegan..kalo kalian bisa bersikap seperti itu, tentu saja tuan rumah pun akan berbeda dalam menanggapi kalian..

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb.

Advertisements

60 Komentar

  1. Saya pernah pas bawa roda 4 juga digituin mas, saya ga ngasi minggir, lha suruh minggir kemana lagi
    Pas dipepet saya buka kaca dan tanya “hei capt mu mana?”
    Ngeloyor lagi…

    Kapan orang2 begini sadar kalau respek ke biker itu datang dari sikap sopan dan bukan pamer atau sombong di jalan.

    Bikin jelek nama biker atau club aja.

  2. saran aja, lain kali kalau ketemu klub yg jelas2 arogan gitu, catat nana klubnya atau kalau memungkinkan direkam terus dibeberkan di internet…
    biar tahu kalau orang itu udah jengah sama kelakuan klub2 yg kaya gitu….

  3. Iya bener.
    Sabtu malam, banyak rombongan ga tau klub mana, tiap kali jalan macet geber2 gas minta jalan. Gua aja yang lagi minggir mau pakai jas hujan aja hampir ketabrak.
    Ada juga rombongan yang maksa minggir bis.

    SETIAP SABTU ARAH JOGJA MEMANG BANYAK KLUB DAN ROMBONGAN SESUKA HATI DI JALAN.
    ITULAH WATAK KLUB DAN ROMBONGAN MOTOR SAAT INI.
    SAFETY RIDER DAN PERILAKU SOPAN KLUB MOTOR HANYA OMONG KOSONG.

    • ya gimana lagi, kita cuma berusaha lebih sabar aja..kalo kebangetan ya dikasih dikit pelajaran..tapi karena mereka bergerombol tentu kita mikir-mikir juga..cuma berusaha mengamankan diri aja mas..

  4. naaagh.. Br ngerasa kan, gmn rasa ga enaknya ktmu romb mtr yg ngawur? Klo boleh tnya, mangkel mana sama peristiwa saat sampean di pinggirkan oleh mbl tempo hari?

    • sama aja sih mas..cuma karena ini rombongan motor waton masih bisa dirusuhin malah karena searah..cuma yg ini nggak sampe terpinggir, lha saya nggak mau minggir..pinggirnya udah ada kendaraan lagi..kalo yg mobil itu sampai turun dari aspal mas..

  5. seru itu pas di lamper Toyan… pas bawa 150nya kaoskaki… ada yang bleyer bleyer minta jalan tak tutupi… gantian aku yang bleyer… makan tuh asep knalpot 2tak… giliran pas jalan rombongan tak bleyeri lagi… dan langsung tancap kabooorrrrr… πŸ‘Ώ

    kalo berani satu satu dong…

monggo tanggapannya.....