trimaskenthir riding ke tawangmangu

assalamu’alaikum wr. wb..

kemaren 25 desember 2012, nbsusanto dan 2 orang temen dari pkts riding ke tawangmangu..niatnya sih buat survey tempat dolan, tapi ya sekalian lah dolan.. :mrgreen:

DSCN0140

janjian di RS Moerwadi, Solo jam 9, nbsusanto mulai nge-gas si supra 125 dari rumah jam 6.25..asumsinya dalam keadaan normal 2 jam udah nyampe, tapi berhubung nggak tau jalan begitu masuk Solo, nbsusanto nyiapin sisa waktu kalo sampe kesasar..juga sempet-sempetnya ngeprint dari google maps.. :mrgreen:

DSC05630

sebenernya udah masuk ke sekitar jalan a yani, solo sebelum jam setengah 9..berhubung belum tau jalan selanjutnya, nbsusanto sempat minggir di tepi jalan dan buka peta..sekalian foto-foto.. πŸ˜€

DSC05564

DSC05566

setelah sempat koordinasi dengan temen yang dari solo (2 orang dari solo, nbsusanto sendiri yang riding dari bantul ), perjalanan pun dilanjutkan bermodalkan peta..tapi tetep aja..kesasar gara-gara salah paham pembacaan peta..nyasar sampe selatan rs moerwadi..pas dicoba ambil arah utara, malah tiba-tiba sampai jalan raya palur arah karanganyar.. πŸ˜† untung setelah minggir baca peta dan ternyata di luar peta, tanya ke orang di pinggir jalan, dapet sedikit pencerahan..nuwun mas dan mbak yg di pinggir jalan.. πŸ˜€ dan akhirnya jam 9 lebih sampai di rs moerwadi..

DSC05568

disana telah menunggu seorang teman dengan vartech 110 cc nya..dan setelah menunggu tak berapa lama, datang juga temen lainnya dengan vixionnya..lumayan dapet referensi kalo nanjak ke tawangmangu dengan matik, bebek maupun sport dengan rider cowok tanpa boncenger seperti apa..dan hasilnya adalah setelah 1 jam, sampai juga di kawasan tawangmangu..

DSC05570 DSCN0102

ya lumayan lah..memacu motor di jalan datar dan sedikit cornering saat tanjakan.. :3

setelah menuntaskan urusan survey penginapan, kami menuju grojogan sewu..cuma di luar sih..tapi memperalat satu orang utk menanyakan htmnya.. :mrgreen:

DSC05581

setelah didapat harganya, kami bertiga pun melanjutkan perjalanan naik ke atas..pengennya sih ke sarangan..tapi sebelumnya mampir sholat di tanjakan sebelummencapai daerah cemoro kandang..pemandangannya keren.. πŸ˜€

DSC05593

DSC05589

DSC05585

hujan rintik-rintik masih menyertai kami..tapi perjalanan harus berlanjut..walau akhirnya harus menepi dan memakai mantol.. πŸ˜€

tanjakan demi tanjakan dilalui..sempat mampir pula ngisi bensin di pinggir jalan, takutnya bensin habis di tengah perjalanan..dan akhirnya sampai sekitar cemoro kandang..memang udah direncanain mampir ke warung dan mencari makanan dan minuman penghangat..maklum udara dingin disertai hujan yang semakin deras..

DSC05597

pemandangan belakang warung keren..mengingatkan saat dolan ke daerah tawangmangu awal taun 2012 ini..

DSC05617

tapi berhubung hujan nggak kunjung reda dan takutnya kemaleman, kami pun membatalkan rencana sampe sarangan..padahal nanggung.. πŸ™ begitu juga membuat gagal foto-foto di daerah tikungan yang banyak orang foto di daerah itu..tapi ya sudahlah..mungkin belum waktunya sampai ke sarangan..

di perjalanan turun, kami sempat iseng njajal belok ke kiri untuk njajal jalanan yang berbeda..walaupun ada plang lurus ke arah solo, tetep aja..namanya juga gendheng.. πŸ˜† jalannya apik, mulus, sepi dan kayaknya enak dilalui..dan perjalanan lewat jalan ini menemui sedikit keganjilan dengan adanya longsoran bebatuan di jalan..mulai nih rasanya nggak enak..dan ternyata………………….

DSCN0171

jalan buntu..tiba-tiba jalan keputus..seperti bekas longsoran..woooooh..padahal ada patok RMJ di bagian lereng..tapi lupa didokumentasikan..bener-bener sukses menjebak 3 motor ke arah ini..dan ternyata di belakang kami ada juga mobil yang terjebak..gemblung ki.. πŸ‘Ώ

cobaan belum berakhir..ternyata ban belakang si supra bocor..di bagian jalan yang sepi ini.. πŸ™ alhamdulillah di bagasi bawah jok si supra selalu tersimpan sebuah pompa tangan kecil, ya lumayan lah buat isi angin daripada harus jalan ndorong motor atau maksa ban yang kempes buat jalan..walhasil dengan bergantian, ban bisa layak untuk jalan..dan posisi riding berubah..supra 125 yang biasanya jadi sweeper, terpaksa harus di tengah.. 😐

dan alhamdulilah setelah menuruni pegunungan hingga terminal tawangmangu, ketemu juga tukang tambal ban..walau awalnya nggak cepet ketemu..

DSC05618

ya itu..proses nambal ban..bisa ditinggal ke kamar mandi dan sebentar duduk melepas mantol dan beberapa hal kecil lainnya.. *mungkin emang udah hampir waktunya ban belakang ganti kayaknya..

sambil menunggu tambal ban, sempet mengabadikan indahnya gunung lawu.. subhanallah..

DSC05624

setelah proses tambal ban selesai, perjalanan pulang pun dilanjutkan..lewat jalan yang berbeda dengan saat berangkat, dengan nbsusanto kembali ke posisi semula..tapi tetep juga ada acara kesasar..jyaan..podho wae.. πŸ˜†

selanjutnya setelah nemu masjid pinggir jalan, istirahat sholat dulu..

DSC05625

DSC05626

setelah itu, kami memisahkan diri..1 orang temen dari solo bagian utara memisahkan diri terlebih dahulu..kemudian temen yang tinggal di sukoharjo pun belok ke arah tempat tinggalnya..sementara nbsusanto masih lanjut..solo-riding.. πŸ˜€

dan alhamdulillah jam 7 lebih sedikit sudah sampai rumah..berikut catatan kilometer saat berangkat dan pulang :

DSC05554

DSC05628

lumayan..alhamdulillah..pengalaman baru riding ke tawangmangu..tanjakan disana memang joss..perjalanan gendheng..bisa disebut 3 orang itu adalah “tri mas kenthir” πŸ˜†

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

41 Komentar

  1. Wah jadi inget almrhm.bapaku dulu sebelum meninggal dirawat diRSUD .Muwardi jebres solo..
    Tapi emang top margotop jalane koyo sirkuit ampe ngeden ra kuat nanjak supra fit ku ..Fly over di palur wis jadi belum mas

    • semoga beliau tenag disana mas..amiin.. πŸ™‚

      jalannya asik banget mas..tanjakan + tikungan..mantep.. πŸ˜€
      fly over sebelah mana mas?kalo pas masuk palur ada jembatan yang ribet itu sih emang udah ada..eh tapi itu bukan yg njenengan maksud? πŸ˜€

      • per3an sebelum nyebrang rel kreta mas dulu rencananya mau dibikin fly over ato aku salah info terakhir liat pas lewat lebaran kemarin lagi di proyek tuh..

    • wah yang sebelah mana mas?warung-warung di cemorosewu cemorokandang kemaren ramai semua..walhasil cari yang agak nggak terlalu ramai..keburu dingin dan laper mas…mungkin lain waktu bisa mampir.. πŸ™‚

1 Trackback / Pingback

  1. ke masjid kubah emas dian al mahri di hari ahad | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.....