About these ads

pkts trip (part 1) : perjalanan dari yogya ke tawangmangu

assalamu’alaikum wr. wb..

tanggal 19-20 januari kemaren, setelah ujian semester ganjil selesai, nbsusanto bersama beberapa temen dari PKTS dolan ke tawangmangu..rencananya tujuannya adalah ke grojogan sewu di hari sabtu, dan telaga sarangan di hari minggu..dengan 6 motor, kami berangkat dari yogyakarta..cukup riding santai..

DSC05750

komposisi awalnya, ada seekor V-ixion, seekor Pulsar 180, 2 ekor Supra X 125, seekor Revo 110 dan seekor Revo 100 cc..dan seperti biasa, nbsusanto mengambil tempat paling belakang buat sok-sokan ngawasin.. 8-) sayangnya, yang ikut cowok semua.. :| yo wis lah, sik penting dolan.. :D

berangkat dari yogya, wacananya sih jam 7.30..tapi seperti biasa..molor..nggak masalah, lha wong yang ikut cuma segitu..kalo yang ikut > 20 orang yo kalo sampe molor terlalu banyak, repot di jalannya..

cuma mampir isi bensin di spbu deket bandara adisucipto lanjut ke arah jalan solo..perjalanan dari yogya sampe klaten nggak ada masalah..ada ding, sarung tangan seorang temen jatuh satu sisi, jadi dia cuma pake satu sarung tangan..jyaan..oiya, padahal dia yang pegang kameranya nbsusanto..pas itu jalan sekitar 60an kpj, kok sekelebat ada yang jatuh, pas di simpang yg ada lamer baru nyadar.. :lol:

sesampai di kota klaten, ada razia lampu..sialnya, 2 motor kena razia itu..hmm..padahal beberapa saat sebelum lokasi razia, nbusanto niat ngingetin pas di lampu merah..eh ternyata lampu lalin pas itu ijo, dan ternyata jackpot..yaudah nbsusanto nungguin aja mereka gimana..dan rupanya kedua motor itu memilih sidang..yo wis lah..lanjutkan perjalanan..

setelah memasuki jalan yogya-solo lagi, motor dipacu sedikit lebih kencang karena kondisi jalan juga mendukung..tapi beberapa saat setelah tikungan, nbsusanto dijawil oleh ketua pkts yang bonceng, katanya ada motor rombongan yang menepi karena ban kempes..udah kepikiran jangan-jangan bocor..setelah balik arah, ternyata beneran bocor..kasiannya, yg bannya bocor itu salah satu dari yang ketilang.. :|

DSC05755

setelah proses tambal menambal selesai, kami melanjutkan perjalanan..rombongan depan sudah menunggu di kartasura..sip lah..dan kami pun masuk kota solo dan menembus kepadatan jalan jam-jam keluar kantor dan sekolah..hingga menjelang masuk karanganyar, mampir SPBU sekalian ngomongin rencananya mau gimana nanti, eh ternyata perut kami juga minta diisi..yo wis sekalian mampir makan dulu.. :D

DSC_0686

lumayan juga ayam gorengnya enak..ganjel perut sampai malem.. :mrgreen: dan berhubung udah hampir jam 12, kami merencanakan mencari masjid pinggir jalan untuk sholat dzuhur..biar perjalanan nanti juga lebih tenang..dan akhirnya kami nemu masjid pinggir jalan yang cukup nyaman setelah masuk ke jalan Lawu.. :)

selesainya sholat, perjalanan dilanjutkan..jalan Lawu asyik banget..tapi yo nggak mungkin njajal top speed, lha wong rombongan dan ketemunya bus dan mobil.. :lol:

DSC05759

dan bagian yang menarik dari jalan lawu ini..tikungannya.. *jadi keinget pas dolan ke tawangmangu setaun yang lalu :D

DSC05765

kalo berani cornering, monggo.. :DDSC05768

dan akhirnya nampak juga gerbang wisatanya..

DSC05771

mbayar..mbayar.. :D

DSC05775

dan perjalanan berlanjut menuju penginapan..jalan tetep asyik.. :)

DSC05776

alhamdulillah beberapa menit kemudian udah sampe tempat penginapan.. :)

DSC05788

selanjutnya ada 2 teman lagi yang datang nyusul, masing memakai Vario 125 dan Jupiter MX..dan sorenya kami ke grojogan sewu..

insya Allah artikel selanjutnya menyusul..nunggu inspirasi nyusun diksi juga..masih iri sama pemilihan kata-kata yang jero banget dan enak dibaca seperti blognya tito, yang juga ikut di dolan kali ini..tapi tetep aja nbsusanto belum bisa menghayati seperti tulisan-tulisannya.. :lol:

sekian dan terima kasih.. :)

wassalamu’alaikum wr. wb..

About these ads

Posted on Januari 29, 2013, in Dolan. Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. Alhamdulillah pertamax…hahahaha melu nyimak ae lah..ben tambah ilmu..

    Suka

  2. Hualah..yg punya warung ternyata hobbinya suka jalan2…liat2 alam

    Suka

  3. turing teruuuuussssss :D

    Suka

  4. bedanya blogger motor sama rider biasa hehehe

    *ndelik

    Suka

  5. ban bocho(r) dan rajia(-rajiaan) polisi ada santapan berkendara jarak jauh :mrgreen:

    Suka

monggo tanggapannya.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 198 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: