kembali ke bohlam stanley 32 watt

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah 2 minggu memakai bohlam osram di supra 125, ternyata ada berbagai komentar pada postingan tersebut yang kurang mengenakkan pada bohlam seharga sepuluh ribu rupiah ini..karena khawatir dengan berbagai resiko tersebut, akhirnya bersamaan dengan bersihin busi kemaren, sekalian bongkar bagian headlamp dan ganti lampu lagi..

seperti yang nbsusanto sampaikan di postingan lampu sebelumnya, disinyalir si Stanley 32 watt butuh dilapisi timah lagi karena lapisannya terkelupas dan tidak dapat menghantarkan listrik.. (fotonya kabur, cuma pake hp soner k770i yg sedang waras)

DSC06597

setelah mencari solder dan timah yang layak, tangan usil ini pun beraksi..dan hasilnya ya seperti ini.. :mrgreen:
DSC06086

tampak sudah menebal dan kemudian siap dijajal..eh ternyata bagian filamen po opo mbuh itu menghitam..kelamaan pemanasan kayaknya.. :mrgreen:DSC06089

dan setelah dipasang..tadaaaaaa…nyala lagi.. πŸ˜€ (gambar ilustrasi, foto lawas, belum difoto pas lampu sukses hidup lagi)

setelah mengamati bohlam osram yang dilepas..seperti ini..DSC06094

adakah yang berubah?entah itu karena meleleh atau apa.. 😐
DSC06096entahlah..yang pasti nbsusanto juga was-was kalo ada yang bilang resikonya reflektor leleh..reflektor mahal.. 😐

alhasil si Stanley 32 watt menemani riding lagi..alhamdulillah ya walau belum halogen, setidaknya cukupan lah untuk bekal menerangi jalan ke hatinya suatu saat nantiΒ (nglantur ngawur sakpole πŸ˜† )

setidaknya lebih tenang lah..sesuai sarannya kang ipanase juga.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

26 Komentar

  1. Ane NSX 2011 pake osram all season 35×2 normal aja gan, ga ada penegaruh ke reflektor leleh dll… cuman karena akhirnya di low rpm jd redup bianget, akhirnya 1 pake 18watt, satunya 35w all season, nah ni lagi ngebet pengen pake silversat buat gantiin alseasonya itu… pengen ngebedain aja…

  2. ane juga pake yang 32 watt di supra 125 taun 2011ane mas…gtau merk apa tapi belinya di ahass…hehe…lumayan terang daripada bohlam bawaan lahir yang cuma 18 watt..

monggo tanggapannya.....