jas hujan jaket-celana merk monas, lumayan

assalamu’alaikum wr. wb..

hujan yang turun nggak tentu waktu ini tentu sedikit banyak mempengaruhi kenyamanan mengendarai motor..yap, kalo nekat menerobos hujan ya resikonya basah kuyup..alhasil mantol atau jas hujan pun jadi pilihan..ada model batman, semi batman dengan penutup lengan dan model jaket-celana..dan kali ini nbsusanto mau bahas jas hujan model jaket-celana yang udah beberapa lama menemani riding dikala hujan..DSC06201

merknya MONAS, dan nama yang Indonesia banget ini memang menunjukkan kalo jas hujan ini produksi dalam negeri..

DSC06186

jaketnya cukup nyaman dipakai..ya walaupun kalo bawa tas punggung gedhe, nggak bisa menutup dengan sempurna.. 😐 yo wajar sih..emang mau segedhe apa? πŸ˜†

DSC06189

jaket ini memiliki 2 buah saku yang bisa diisi barang yang perlu disiapkan daripada harus bongkar-bongkar nyari..misalnya duit buat isi bensin..ya walaupun pernah njajal nyimpen duit disini, lha kok basah..mbuh nutupnya nggak bener atau efek tangan basah banget hingga duit terasa basah.. πŸ˜† kayaknya sih masih normal aja kok.. πŸ™‚

DSC06192

oiya penutup depan model risleting, dilindungi dengan potongan jaket lagi dengan model “klik” (mbuh nama aslinya apa πŸ˜† ) agar air tak menembus bagian depan yang cukup rawan gampamg kemasukan air..

DSC06185

beralih ke bagian celana..model celana kolor biasa tanpa saku..cuma rasanya kurang panjang, soalnya kalo nggak salah ukurannya all size, kayaknya sih, soalnya nggak ada tanda ukurannya.. πŸ™„

DSC06184

jahitan bagian bawahnya seperti itu tuh..emang nggak yang model seperti yang mahal-mahal..

untuk kemampuannya sendiri, jaket ini cukup bisa diandalkan untuk riding normal..berkendara kehujanan 1 jam dari rumah-kampus berjarak 25 km dengan kondisi lewat tengah sawah dan perkotaan pun nggak membuat basah pakaian di dalam jas hujan..hanya saja memang terasa dingin..ya wajar karena nggak tebal..kalo tebal mau dihargai berapa? πŸ˜†

dan lagi, hal yang mengganggu, celana bagian bawah yang tidak tertutupi celana jas hujan ini basah..udah beberapa kali sih..ya solusinya celana jeans/kain dilipat hingga di atas ujung bawah celana jas hujan ini..rada dibet sih.. 😐

oh iya, mungkin bagi sebagian orang, ada yang kurang di tampilan jaket jas hujan ini..yap, jas hujan ini minus scotlight yang memantulkan cahaya di malam hari..jadinya ya nggak nambah poin “terlihat oleh pengendara lain”..ya walau begitu, kalo hujan barusan reda dan males nglepas jas hujan, jas hujan ini masih cukup “wangun” dipakai dan tidak seminder kalo pake model batman.. :mrgreen:

mengenai pemakaian untuk waktu lebih lama dan saat touring belum dicoba..tapi overal, jas hujan ini cukup nyaman, wajar dan masuk akal lah dengan apa yang didapatkan setelah membayar kurang dari 100 ribu rupiah.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

16 Komentar

  1. tp kebanyakan jas hujan katok’e podo rembes kabeh mas….. Aku wis tuku sing regone 150 ewu wae isih rembes katoke padahal bahane kandel tenan,, mlah2 nek udan ki sumuk nek dinggo saking kandel’e kuwi.

  2. welah lha kok mirip punyaku yak..:D
    tapi cellananya gmn mas, kalo aku make kok kalo ujan jahitane yg bagian paha rembes po piye yo? tetep basah po gara2 tetesan dari jas hujan yang menclok di jok njuk kejagongan sering basah je,,padahal klo diliat yo ora dedel jahitane ki..

  3. aq nganggo batman, ngerti si nek ora safety tp pie maneh wong rung ono rejeki gawe tuku mantol model ngono kui. *sori curhat. seng penting ngati ati neng ndalan.. (lg golek mi letek neng pasar sorobayan).

    • batmanku yo ijik kae ning omah mas..tapi nek dinggo, njero tetep teles..wis ra karuan.. 😐 tur nek dudu nggo motorku, biasane sik dinggo yo sik batman mas.. :mrgreen:
      siip..sik penting tetep ati-ati..udan-udan kalem..
      wah esuk-esuk ning pasar sorobayan..aku suwe ra sobo pasar esuk-esuk..ndek golek mi letek kapan kae ra ning pasar aku mas..haha..

monggo tanggapannya.....