ngrasain manfaat knee protektor *edisi kepleset di jalan berpasir*

assalamu’alaikum wr. wb..

sabtu 23 maret 2013, dari rumah jam lima pagi..ceritanya di kulon progo..tepatnya jalan tembus galur-sentolo..walau jalan agak sempit, banyak tikungan dan tanjakan yang cukup menggoda untuk mereng-mereng..masih pagi tentu belum 100%..dengan si supra 125, helm fullface, glove dan knee-protector, lampu motor menjadi penerang perjalanan..

DSC06908

terasa di beberapa tikungan awal nggak pas kombinasi gas-rem-shifting..hingga di suatu tempat yang udah nggak jauh dari jalan wates..beberapa menit sebelum jam setengah enam pagi..setelah nyelip seorang ibuk-ibuk..di tikungan kanan..tiba-tiba nbsusanto bersama si supra 125 tricolore kehilangan keseimbangan.. dan.. ssrrrreeeeeetttttt..

nbsusanto bersama supra 125 terseret ke pinggir jalan..ke rumput..alhamdulillah sih nggak papa..

ibuk-ibuk tadi pun berhenti dan menanyakan kondisi nbsusanto dan motor..ada seorang bapak-bapak yang nanya juga..berhubung merasa nggak papa, nbsusanto bilang aja nggak kenapa-kenapa..orang itu memastikan lagi ke nbsusanto, dan nbsusanto meyakinkan orang tersebut bahwa nbsusanto tidak papa..kemudian barulah ibuk-ibuk tadi meninggalkan nbsusanto..oiya, nbsusanto ucapkan terima kasih pada bapak-bapak dan ibuk-ibuk yang tanya kondisi kemaren.. πŸ™‚ beliau lebih mulia dibanding seorang polisi yang batal nyamperin nbsusanto di blok O setelah nbsusanto terjatuh dan bisa bangun walau yang penting bangun dulu, 5 taun yang lalu..udah separuh jalan kok batal nyamperin, yo nggak berharap dikasihani sih, tapi sewajarnya piye.. πŸ‘Ώ *wis malah curhat mbiyen πŸ˜†

kemudian nbsusanto menatap ke badan..

yap..knee protektor yang terpasang di kaki ini..mbeset-mbeset..nggak tau kalo nggak pake ini.. πŸ™„

DSC06933

tapi tangan kan nggak berprotektor, maklum nggak punya arm protector..alhasil terasa perih dan setelah jaket disibakkan, tampak lecet-lecet di tangan.. 😐

DSC06938

DSC06939

glove juga kena dampaknya..

DSC07022

liat motor, ditegakkan dan diamati lagi..spion kanan keputer dan kendor..yo wajar sih.. πŸ™„ menatap ke sisi lain..bagian bodi aman, footstep kanan terasa agak mlengkung ke atas, beberapa bagian sedikit tergerus..

istirahat menenangkan diri dan sempet minum dari minuman yang dibawa..liat lagi ke arah jalanan..diperhatikan lagi..woooh..pasir di aspal..ada bekas seretannya juga.. 😯 😐

bekas ndlosor.jpg

masih istirahat ya sambil foto-foto itu..dan menertawai kekonyolan pagi itu.. *kok sempet-sempete to leeeee πŸ˜† *

tapi tetep, setelah itu melanjutkan perjalanan..eman-eman..cuma segini aja..hari itu masih juga bisa riding 100 km..yap, sampai di waduk sermo, muterin waduk sermo, dan dengan pekoknya iseng nyari tembusan jalan wates dengan jalan daendels, walau setelah beberapa lama masuk purworejo menyerah dan ambil jalan ke selatan untuk memperpendek jalan..Β *wong gendheng :mrgreen:

sesampainya di rumah, lecet-lecet itu pun diolesi obat merah..alhamdulillah keadaannya seperti itu..walau berikutnya terasa kemeng dan pegel..yang pasti emang Allah sayang umatNya hingga nbsusanto masih dapat melakukan aktivitas seperti biasa.. πŸ™‚

setidaknya merasakan manfaat menggunakan knee-protector, walau mungkin efeknya lebih kecil lagi kalo pake arm protektor juga..usaha untuk melindungi diri ini ya walau tidak terhindarkan, setidaknya dapat mengurangi efek kalo ternyata ada kejadian apa-apa di jalan..

pelajaran yang bisa diambil : nek wedi ojo wani-wani lan nek enek wedi ning tengah dalan yo ati-ati..

oiya, foto yang gelap itu sesaat setelah jatuh, trus yang lebih terang itu setelah sampai sermo dan lebih mapan untuk istirahat sebentar..

sekian dan terima kasih..keep safety riding.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

39 Komentar

  1. Tahun 2010 mulai jajal Corsa (motor Satria) setelah kecewa dengan Swallow, ternyata gak perlu nunggu gundul buat membuat ban Corsa licin,kalo Swallow dari awal udah licin.

    • alhamdulillah..siap mas..ini juga semacam pesen biar semua ati-ati di jalan biar nggak kejadian kayak aku mas.. πŸ™‚
      monggo hunting protektor semacam ini..ya setidaknya buat jaga-jaga.. πŸ™‚

    • di wates, kulon progo..pemandangan pagi hari lumayan apik mas..insya Allah ada artikelnya besok kapan-kapan.. :mrgreen:
      iya mas..cuma jaket biasa..belum punya jaket tebel yg biasa dipakai para biker.. πŸ™‚

  2. hampir sama sama saya kemarin, cuma syukurnya motor masih terkontrol jd ga sampe dciumin aspal lutut sama sikunya….tetep ati2 mas….jalan sekarang kondisinya lucu-lucu….

monggo tanggapannya.....