family time, ke pantai drini sekeluarga.. :D

assalamu’alaikum wr.wb..

tanggal 29 maret 2013..nbsusanto diajak main sekeluarga..berhubung nggak ada acara lain dan lama nggak dolan sekeluarga, nbsusanto pun setuju..alhasil jumat pagi sekeluarga melaju ke timur ke arah gunungkidul lewat jalur selatan imogiri-panggang-paliyan..jalan yg lebih deket walau nggak selebar dan nggak sebagus jalan yogya-wonosari.. πŸ˜€

pantai drini (71)

sekitar jam, sampai juga di pantai Drini..cuaca cerah nampak setelah markir kendaraan..dan adek pun langsung jalan ke arah timur..maklum dia udah lama nggak ke pantai di gunkid, mungkin satu setengah taun ada.. πŸ™„

pantai drini (1)

tampak banyak wisatawan di pantai ini..ya walau nggak sampai rame..

pantai drini (4)

mendekat ke air..dan bocah ini dapet jackpot..kelakuan nggak nglepas sandal di pinggir, walhasil sandal sebelah kiri nya pun terbawa arus..wealah lee..kelakuanmu.. 😈

DSC07273

arus dari sebelah kanan kiri pulau drini memang harus diwaspadai..itu sendal juga terombang-ambing..yo wis lah..ditinggal dulu..kalo jodoh kan dipertemukan..rasah galau yo le.. *halah πŸ˜†

DSC07287

wiss..jejer..

DSC07282

mengamati pulau drini..ada tangga naik kesana..tapi harus nyebrang arus yg cukup deras..nggak jadi naik.. 😐

DSC07267

eh lhadalah..pada akhirnya sendal yg hanyut pun kembali ke pinggir..dan si sendal ketemu pasangannya.. lha njuk yg punya blog kapan ketemu pasangannya? 😈 Β Β heh malah nglantur ! πŸ˜†

DSC07299

bagian ini kalo air pasang, seperti muara sungai..ya memang muara sih, tapi pas kering air dari daratan.. πŸ™„

DSC07270kemudian berjalan ke arah barat..menyusuri pesisir..niatnya mau naik di karang yang ada tangganya..

pantai drini (31)

biru..putih..masih menghijau..
DSC07399kemudian naik ke atas bukit..Β DSC07421seperti inilah suasana di atas..DSC07430

* sorry yo le kowe kerep mlebu gambare ning postingan iki :mrgreen:

memandang ke arah pantai di baratnya..apik..dan masih lebih sepi daripada pantai drini..

DSC07459menikmati indahnya pantai drini dari atas bukit..terasa sepi..lapang..

DSC07466

dan di atas bukit ini pun bisa untuk istirahat, duduk-duduk, menikmati bekal..tapi jangan buang sampah sembarangan.. πŸ™‚

selanjutnya turun..berhubung hari jumat, rencananya mau nyari masjid sekalian jalan..tapi ternyata di kawasan pantai ini ada masjid..jadi jangan khawatir bagi yang mau menikmati pantai ini di sekitar waktu shalat.. πŸ™‚

DSC07559oiya, di dekat masjid ini ada jembatan yang tampak menyatu dengan lingkungannya.. πŸ˜€

DSC07556kemudian setelah jumatan ya pulang..sempat melihat papan yang ada tulisan menarik disini..

pantai drini (96)

^ setuju banget.. πŸ˜€

dan akhirnya pulang..dengan lewat jalan yang berbeda..biar lebih greget.. πŸ˜€

berikut kumpulan foto-fotonya..

overall, pantai drini mantep..mudah ditemukan karena berada di jajaran krakal-baron..dan bisa banget dinikmati bersama keluarga.. πŸ˜€

tapi tetep hati-hati aja..karena dulu dosen kuliah teknik pantai cerita kalo pantai ini gelombangnya bahaya..dan memang bener adanya..gelombang besar dan menyapu dari kanan maupun kiri..jadi tetep hati-hati dan waspada.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

23 Komentar

  1. semoga akses jalannya tetap nggak mulus, biar sepi dan nyaman tu pantai (apalagi pas sore)

    yang lain ke sundak, kukup, atau malah baron, kita di drini tinggal duduk santai sambil makan rajungan…

      • yo kuwi wis dadi hukum alam utawi roda kehidupan..aku pas ijek joko yo sering touring naik motor..( pengalaman paling jos dalam sehari 3 pantai digunung kidul 1 di pacitan (pantai teleng) trus bablas ke tawang mangu start jam 7 pagi ampe jam 7 malam ,nompak supra vit sewaan. ngebut gas mentok terus ..hihi nak kelingan kaya punya nyawa 10 aja….,sampai tromol depan blakang ngebul ( tak sirami air mineral malah pas sebelum di pacitan malah tak siram pake pipisku dewe hihiiii …photo2nya masih ada tak simpen sak album.) wis pokoe pengalaman paling gila nompak motor..mungkin lebih dari 3x disumpahin orang di jalan.
        salam buat temen touringku dulu .joko wiranto,supriyanto (toyeng) n wendi,,mantaane ikut moco

        • yap..terkadang cen butuh ngono kui mas nggo pengalaman..nggo pembelajaran ke depane piye..dan iku bakalan dadi cerita tak terlupakan..bahkan walau wis akeh fotone biasane tetep enek sik raiso ketangkap koyo sik ning ingatan mas.. :))

monggo tanggapannya.....