About these ads

eksotisme pegunungan menoreh : pagi nan indah di pertapaan sariloyo – puncak suroloyo

assalamu’alaikum wr. wb..

pernah denger puncak Suroloyo?itu puncaknya perbukitan Menoreh yang membentang di Kulon Progo sampai masuk Magelang..tau tempat ini dan pengen kesini ya karena tulisannya si adhanihoree disini..setelah sekian lama hanya menjadi wacana, akhirnya sampai juga di tempat ini.. :D

puncak suroloyo (38)

jadi, ceritanya, akhirnya juga kekumpul tekad dan niat yang bulat untuk menjadikan wacana ini sebagai kenyataan..mbuh udah berapa kali tempat-tempat yang terwacana sebelumnya malah duluan tercapai daripada sampai disini.. :roll:

yang pasti, buka di yogyes.com bikin semakin pengen ke suroloyo..mitosnya tempat ini kan kiblat pancering bumi.. :roll:

niatnya berangkat jumat malam dan ngecamp di puncak..tapi gara-gara hujan, nggak jadi ngecamp..malah hampir batal..tp akhirnya diputuskan malem nginep di magelang dan setelah shubuh berangkat naik.. :D

dengan melalui jalur yang berkelok-kelok dan disertai tanjakan yang tak biasa, ditambah beberapa titik masih berkabut, apalagi nanjaknya bareng P220, CB150R dan JMX135, si bebek 125 kelahiran 2006 itu bisa sampai juga sampai Suroloyo..suasana masih pagi banget..ya sekitar setengah 6 lah..tapi ada kejadian juga, si P220 ndlosor gara-gara ada lumpur di jalan..

DSC07798

niat mengabadikan sunrise ternyata dihalangi gunung di sebelah timur..yo wis sekalian konsen nangani temen yang jatuh itu dulu..dan karena lokasi jatuh malah setelah gardu pandang, yo wis mbalik ke gardu pandang..dan nbsusanto bawa itu P220..abot dab.. :lol:

DSC07803

jalan kaki ke gardu pandang..masih sepi..lumayan bisa lebih leluasa buat eksplorasi beberapa spot disini.. 8-)

DSC07855

yeah..disini cukup cerah..langit biru..

DSC07848

diliat-liat, banyak gunung terlihat dari sini..

puncak suroloyo (19)

Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, di antaranya itu mbuh gunung apa dan di sebelah barat daya juga ada..apik tenan..

DSC07939

DSC07912

bagian bawahnya nampak ada awan..berasa negeri di atas awan.. 8O *biasa wae lho bud, kebiasaan di dataran rendah :lol:

DSC07905

sayang borobudur pagi itu tak kelihatan dari sini..

DSC07968

hamparan Pegunungan Menoreh pun menyajikan pemandangan yang subhanallah, apik banget.. :D

DSC07904

hijau..biru..suasana alam sangat menyegarkan disini.. :D

DSC07877

nampak matahari di belakang gardu pandang memberikan efek siluet disini..

puncak suroloyo (30)

yeah, melupakan jalanan yang terkadang macet dan memancing emosi, serta melepaskan sedikit beban yang menumpuk di otak..semuanya untuk digantikan dengan udara segar yang datang membawa inspirasi untuk menjalani hidup yang lebih berwarna.. 8-)

ah..sayangnya..lagi-lagi tempat ini terlalu indah untuk dinikmati sendiri tanpa seorang navigator.. :|

puncak suroloyo (35)

sekian dan terima kasih.. :)

ps : ternyata ini puncak sariloyo. puncak suroloyo terletak di timurnya. :mrgreen:

wassalamu’alaikum wr. wb..

About these ads

Posted on Mei 29, 2013, in Alam, Dolan, Obyek Wisata and tagged , , , . Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. hmmm…………. indahnya

    Suka

  2. BW Killer…

    Bukit menoreh, denger2 dari sandiwara radio,…
    :lol:

    Suka

    • kalo dokumentasi dolan biasanya BW killer mas..lha bingung milih yg mau diupload.. :lol:

      tentang bukit menoreh dan puncak suroloyo memang banyak cerita yang beredar..dan wajar kalo ada di drama ataupun sandiwara radio, tv maupun di media online.. :)

      Suka

  3. merinding ngeliatnya Mas…
    kesannya tentrem banget…
    indikator temp ceswan ga akan pernah sampe 3 bar kalo di sini terus…
    wkwkwkwkwkwk…

    Suka

    • adem ayem tentrem.. :D
      kalo udah disininya mungkin nggak pernah sampe 3 mas..tapi kalo pas nanjak yo mestinya sedikit bekerja lebih keras.. :mrgreen:

      Suka

      • Mas, kalo dari tridadi Sleman itu rutenya ke arah mana yak?
        Ane cari di guglemap kok mlibet2 kie?
        salam tempel dari Ab_5525_hy

        Suka

        • sik mas..bingung le njelasne.. :mrgreen: tapi simpelnya bisa lewat jalan wates, kemudian belok arah samigaluh dan ambil ke arah sendangsono..di sekitar itu bisa tanya-tanya..hihihi.. :mrgreen: soalnya aku yang nemu plangnya, tulisannya 5 km menjelang suroloyo.. :)

          tapi kalo ngutip dari yogyes.com, seperti ini mas, “Dua jalur bisa dipilih, pertama rute Jalan Godean – Sentolo – Kalibawang dan kedua rute Jalan Magelang – Pasar Muntilan – Kalibawang.”

          monggo dicoba dan berkunjung kesana mas.. :)

          salam balik dari supra 125 biru-merah-putih plat yogya.. :D

          Suka

  4. Indah banget langit birunya…

    Suka

  5. blusukan tenan nek iki :D :D

    Suka

  1. Ping-balik: menghirup udara segar pagi hari di kebun buah mangunan | kankkunk - blognya nbsusanto

  2. Ping-balik: candi cetho, di atas awan ! | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 213 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: