mega pro 160cc, cocok dengan pertamina enduro 20w-50

assalamu’alaikum wr. wb..

pertamina enduro 20w-50..yep, oli keluaran perusahaan dalam negeri ini telah malang melintang di dunia otomotif..dengan API SJ dan JASO-MA, banyak kendaraan yang didarahi oleh oli ini..ituΒ tricolore juga pernah pake oli ini walau kemudian pindah ke saudara seperguruannya, Enduro Racing 10W-40..kali ini giliran Mega Pro 160 cc nya babe yang merasakan oli ini..

lah..kenapa pake Enduro 20W-50?bukannya tadinya udah lumayan enak pake Shell AX5 15W-40 seperti ditulis disini?jawabannya simpel..alasan klasik..susah banget cari oli Shell AX5..pas itu udah masa ganti oli motornya babe, eh tanya ke beberapa toko kosong semua..duh 😐

karena udah kepentok akhirnya mampir di SPBU Pertamina Lempuyangan seperti biasa..nyoba aja beli Enduro 20W-50 yang 1 literan..kenapa nggak sekalian yang Racing?gah..ndakne ada yg nyamain tricolore.. πŸ˜†

DSC08712

trus setelah ganti oli, gimana rasanya?yang pasti sih pas idle mesin alus..jelas..nggak terdengar kasar..

kalo buat akselerasi gimana?relatif sih ya..yang pasti nyaman banget buat kondisi stop n go..tenaga terasa ngisi banget..tapi artian ngisi banget disini bukan kalo digas langsung ngacir kencang, tapi terasa banget seiring bertambahnya putaran mesin, tenaga yang pun keluar dengan nyamannya..

kalo buat top speed gimana?mbuh..ra dong..yang make juga babe, nggak bakal lah buat gas pol, kecuali nbsusanto yang make..lha belakangan ini speedometer si mega pro juga mati dan belum sempet dibenerin, jadi yo nggak tau lah top speednya..hihihi..ya mungkin nggak berubah..atau berubah pun cuma dikit..lha cuma ganti oli..yang pasti kalo oli nya pas emang lebih enak buat naiknya rpm..

jujur, rasanya nyaman pake oli ini..suara mesin alus..tarikan nyuss banget..tenaga ngisi dari rpm bawah sampai ke kondisi rpm normalnya mega pro..pas banget lah oli ini..kayaknya selanjutnya udah nggak ganti-ganti merk oli lagi deh si Mega Pro 2008 ini..cukup Enduro 20W-50.. πŸ™‚

emang bener ya, produknya Pertamina nggak bisa dipandang sebelah mata.. πŸ˜€

DSC08709

tapi..ada tapinya..susah banget cari oli Enduro 20W-50 dalam kemasan 1 liter..di beberapa SPBU dan bengkel deket rumah adanya 0,8 liter tok..piye ki Pertamina?lha produknya enak kok distribusinya kurang joss.. πŸ‘Ώ atau faktor kurang laku ya makanya jadi nggak semua ada stocknya? 😐 mbh lah..pada akhirnya selalu mampir ke SPBU Lempuyangan kalo pas butuh..seperti kalo beli Enduro Racing buat tricolore.. πŸ™„

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

23 Komentar

  1. di pulsar ane juga make enduro 20w50
    (kalo ada yang seliteran) kalo ga ada ya pake mesran banci…mesran b40 maksudnya………kalo lagi dines luar kota ya pake mesran super……..buat jalan jauh lebih aman ke mesin……….tapi kalo ane pribadi sih lebih enak pake mesran b40…tarikan enteng suara mesin halus……..dan gak nguap
    tau sendiri mesin pulsar kejem banget panasnya……..pernah pake oli yang harganya nyeremin malah nakutin……….penguapannya aje gile………..di box filter ampe banjir oli………(shell ax7)
    produk pertamina pilihan yang terbaik menurut gw lho……

  2. ane triger revo malahan pake mesran super 20w-50..karena susah nemu enduro biasa 1 literan(sebelumnya pake enduro racing)..ealaahhh..ternyata enek pake mesran super,tenaga dapet,mesin alusa..murah lagi πŸ˜†

    • sepengalaman bro, dulu biasa ane isi enduro 4t biasa 20w-50 untuk shogun125, kadang yg racing kalo ada duit. terus ganti mesran super karna duit pas-pasan. weleh-weleh tenaga dapet, mesin halus, oper gigi mulus, dapet murah.

      oli murah performa diluar dugaan… cari murah malah untung πŸ˜€

      • sekarang supra 125 ku juga pakenya enduro biasa..udah beberapa bulan kalo pake yg racing selalu susut dan harus nambah oli lagi..toh asal dinikmati masih nyaman juga.. :mrgreen:

monggo tanggapannya.....