njajal bajaj pulsar P180 orenjuzz

assalamu’alaikum wr. wb..

njajal motor meneh..hihihi..ya mumpung ada..memberi testimoni dari sedikit waktu njajal si Bajaj Pulsar P180 milik si juragan melon ardiantoyugo..

sebenernya udah cukup lama masa berlalu setelah njajal motor ini..tapi berhubung belum ditulis, lumayan juga buat di share, kali aja ada yang butuh.. πŸ™‚

khas motor india..dengan speedometer digital dipadu dengan tachometer analog..dan tombol starter pun ditekan..tetep..khas pulsar suaranya..

tarikan pertama..wah lumayan alus juga..nggak terbebani dengan ban belakang ukuran 120/80 yang dijepit velg berukuran 2,5″..

kemudian mencoba feeling tarikan lagi..terhalang oleh jalanan yang nggak bener-bener sepi..dari sini terasa kalo pulsar emang enak kalo buat jalan jauh..

kemudian ngerem dan manuver berbalik..seonggok kaliper bybre di depan dan tromol di belakang sudah cukup untuk menghentikan laju motor ini..

manuver berbalik juga terasa enak ya walaupun tentu kalo manuver miring-miring nggak senyaman deltabox..ya setidaknya sama dengan motor lain dengan sasis berlian..tapi kalo manuvernya dalam kecepatan rendah dan jalanan macet, terasa juga beratnya pulsar ini..ya walaupun mungkin kebiasaan juga ngaruh..tapi kembali lagi, emang dari sononya pulsar berat.. 😈

kemudian jalan lurus itu sepi..lumayan nih buat ngetes..walau tentu nggak ala pembalap, apalagi ini juga bukan motor cekelan harian.. :mrgreen: di jalan yang tak terlalu panjang tersebut, orenjuzz digeber..rpm pun ternyata bisa melebihi angka 10 ribu..joss tenan..namun tercatat baru nyampe angka 106 kpj di speedometer..kalo yang njajal lebih terbiasa dan bisa merasakan feelnya, yakin bisa lebih..tapi ya itu nggak sepanjang kepake semua..ada sisa buat ngerem.. πŸ™„ oiya, di trek yang sama, nbsusanto juga nggeber megisonnya si ipanase nggak sampai 100 kpj dengan megison pake ban 90/90..

overall, pulsar 180 lumayan oke..tenaganya mantep..bensin pun lumayan irit karena untuk pemakaian normal masih 40an km per liter menurut pengakuan si pemilik..cuma ya itu..gimana BAI ke depannya? 😈 ah walaupun begitu, karena pulsar cukup banyak beredar, tentu tak perlu terlalu khawatir akan spare part nya.. πŸ˜‰

*semua gambar dari blog si empunya, ardiantoyugo..

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

16 Komentar

monggo tanggapannya.....