unboxing dan sedikit testimoni Cross A7S

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah biasanya membahas tentang dolan, keindahan alam, motor, event dan lain-lain, kali ini coba ngisi tambahan di kategori komputer dan teknologi..lumayan..mumpung ada bahan punyae adek..langsung sikaaat.. :mrgreen:

DSC01439

yep, sebatang robot ijo bermerk cross telah berhasil membuat adekku tertarik..padahal sebelumnya ngincernya samsul..eh setelah nbsusanto pancing karena baca-baca di grup komunitas android koboys, dia nya bisa berpaling ke hp ini.. πŸ™„

diboyong dengan dua belas lembar uang merah dan masih dapet kembalian untuk menebus HP beserta micro SD 8GB, apa saja yang ditawarkan oleh Cross A7S ini?

DSC01435

berikut spesifikasinya:

processor dual coreΒ MT6577Β 1 GHz ,
RAM 512 MB,
GPU PowerVR SGX 531,
LCD 4,5″ IPS QHD 960 x 540 pixels capasitive multi touch 5 point 240 dpi,
baterai 1600mAh,
kamera belakang 8MP dan kamera depan 1,3 MP,
internal ROM 4GB,
dual sim GSM-GSM 3G HSDPA,
GPS, wi-fi, thettering & portable hotspot,
serta berbagai fitur lainnya..

DSC01434

oiya, Cross A7S ini juga telah mengusung OS terbaru android, yaitu Jelly Bean..ya walaupun masih versi 4.1 dan belum 4.2, setidaknya cukup update lah..

mari coba dibuka kemasannya..dapet apa aja ya?

Cross A7s

kelengkapan standar dalam kemasan kardus yang cukup minimalis..joss lah daripada gede-gede tapi kopong..

ada handset, buku petunjuk, kartu garansi, kabel usb, charger, headset serta dapet leather case yang dapat dipasang sendiri..lumayan juga sih ada leather case nya kalo yang make rada ugal-ugalan.. :mrgreen:

berhubung belum termasuk expert user, yang dibahas pemakaian standar aja yak.. :mrgreen:

hasil kamera di siang hari seperti ini :

IMG_20130828_170108

foto outdoor asli, tidak diedit maupun resize, hanya saja tampilan di artikel mengecil..untuk aslinya bisa di klik gambarnya..dicoba dengan resolusi maksimumΒ 3264 x 2448 pixel, atau dibulatkan 8 MP..foto ini berukuran 832 KB..cukup kecil mengingat resolusinya, beda dikit size nya dibanding kamera 3,2 MP nyaΒ K770i pas masih waras dulu..tapi ya cukup lah kalo untuk foto-foto harian..

untuk baterainya, pas nbsusanto bawa, dari pagi sampe sore selalu terhubung dengan internet entah itu melalui wifi ataupun paket data, cukup lah sampai rumah dan dicharge setelah senja..

tapi di hari-hari berikutnya saat dipake pemiliknya, bisa tahan dua hari semalam, tentu nggak terus-terusan ngenet..kebanyakan pemakaian standar yang nggak selalu terhubung internet..

oiya, untuk sim nya bisa di-switch yang 3G di sim 1 maupun sim 2..ya standar lah, tapi setidaknya sama aja mau masang kartu utama di slot 1 atau 2 karena keduanya bisa untuk 3G an..

untuk kualitas suara, cukup keras juga lho speakernya..sayangnya kalo muter beberapa lagu kok rada kurang jernih saat diputer maksimum volumenya dan saat nada tinggi..yo wajar lah..mosok mau ditandingin sama yang lebih mahal..atau minta di-urut di-ROOT biar lebih mantep ya?sementara biar standar dulu lah..atau kalo mau dioprek, terserah ownernya ajalah.. :mrgreen:

buat ngegame, sayangnya belum dapet game berat..lha di rumah nggak ada 3G di nomor yang ada paket internetnya..ya maklum nomor tersebut sisa paketan KKN kemaren yang masih aktif dan belum disesuaiin kondisi di rumah.. :mrgreen:

overall, hp ini cukup worth-to-buy dan bisa dijadikan salah satu pilihan bagi yang mencari hp dengan budget < 1,2 juta..speknya cukup mumpuni dan denger-denger chipset dari MTK itu oprekable.. πŸ˜‰

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

38 Komentar

    • himax lah..kan hapeku itu.. 😎 πŸ˜†
      kalo dari antutu sama spek cross kalah guh..maklum beda harga juga..tapi nek dari firmware nya himax lebih butuh diutak atik daripada cross kalo mau awet batrenya..

    • himax lah..kan hapeku itu.. 😎 πŸ˜†
      kalo dari antutu sama spek cross kalah guh..maklum beda harga juga..tapi nek dari firmware nya himax lebih butuh diutak atik daripada cross kalo mau awet batrenya..

monggo tanggapannya.....