Mazda 323 Astina, satu mobil eksotis era 90an

assalamu’alaikum wr. wb.. kemaren pas halal bihalal dengan sedulur koboys, ketemu dengan sosok putih yang menarik dan cukup ramai dijadikan bahan obrolan di grup koboys maupun motuba.. mazda astina (2)

yap, tak salah lagi, ini adalah Mazda Astina.. mazda astina (5)lampu utamanya tersembunyi.. mazda astina (29) sedan ini pun masuk kategori hatchback.. mazda astina (23) melongok ke bagian dashboard.. mazda astina (10)full digital..padahal ini mobil tahun 1992..salah satu yang modern di jamannya..mungkin kalo di motor seperti Suzuki FXR..istilah gampangnya,Β teknologi mendahului jamannya.. πŸ™„ kemudian buka kap mesinnya.. mazda astina (7)DOHC 16 valve.. 😯 dengan kode mesin BP 05 berkubikasi 1800 cc, Astina ini sanggup menyemburkan power sebesar 92kW pada kitiran mesin 6000 rpm..serta sudah mengaplikasikan injeksi sebagai penyalur bahan bakarnya..bener-bener tonjo di jamannya.. 😯

gambar dari http://2brk.wordpress.com/
gambar dari http://2brk.wordpress.com/


tapi efek dari performa ciamiknya, tentu mesinnya panas..

hanya saja memang Mazda Astina yang fotonya dipajang di blog ini, milik mas aziz juragan dohc, sudah mengalami beberapa modifikasi untuk semakin mempermanis tampilannya, di antaranya adalah velg ring 17 dan body kit ala Mazda RX7..sedangkan aslinya, Astina dibekali velg ring 14..

mazda astina (24)

oh iya, Astina nya mas aziz juga ada sun roofnya..

mazda astina (11)bener-bener keren ini mobil yak..buat ngebut enak, buat nongkrong pun masih cantik..

mazda astina (22)apalagi masih bisa nggodain orang dengan mengedipkan lampu depannya.. πŸ˜†

mazda astina (1)

walaupun sudah berumur, asalkan masih sehat mesin dan rangkanya, Mazda Astina ini masih sangat layak untuk dipinang..apalagi jika masih berdarah muda hobi ngebut, bisa jadi pilihan selain Civic Estilo yang juga hatchback berharga mahal..tinggal modif ring 17 dan body kit seperti Astina di artikel ini, jozz banget..mas aziz pun berkata kalo 7500 rpm pun bisa diraih dengan mobil ini..edyaan.. 😯

sayang kemaren belum sempet njajal sensasi DOHC nya..semoga besok suatu waktu bisa nyicipi.. 😐

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto -Β https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

27 Komentar

  1. eman jan-e….mobil keren kok dipake nongkrong sama juragan dohc πŸ˜†
    nongkrong kan di toilet yo le…. πŸ˜†
    (mlayu sik gaspollll :mrgreen:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*