njajal Ducati 1198 SP

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah njajal keganasan Ducati Panigale 1199 S, nbsusanto pun istirahat dan foto-foto yang sedang tes ride lainnya..hingga beberapa waktu kemudian, ketika jaket koboys dan helm ada yang nganggur lagi, eh si 1198 SP juga keparkir..yaudah langsung dinaikin.. πŸ˜€

ducati idw 2013 162

pertama kali puter kontak.. *sayangnya nggak kerekam πŸ™ * trus starter itu motor..suaranya..edyaaan..tonjo tenan.. 😯

dua lubang knalpot yang terletak di atas itu menyemburkan suara galak dan hembusan udaranya bisa banget buat ngisruh yang di belakang.. :mrgreen:

lanjut..setelah mental siap, masuk ke gear 1..njajal ditarik gasnya sedikit..

tarikannya ganas..bener-bener ganas..lebih ganas dari panigale..

bukan cuma testimoni nbsusanto lho, dulur koboys juga mengiyakan..

tapi tetep nggak berani ngebut..merasakan feel motornya terlebih dulu..

semakin terjawab lagi bahwa rem depan lebih enak dipakai dibandingkan rem belakang..semua bobot langsung pindah ke depan..

tetep cuma pake gear 1 ngalor ngidul..edaan..sisa-sisa banget tenaga 170 hp seperti ditulis di wikipediaΒ untuk dipakai di parkiran barat JEC..

dengan 1198 SP ini nbsusanto malah lebih berani mengeksplorasinya dibanding saat njajal Panigale..faktor udah njajal yang sebelumnya kah?

belok lebih miring rasanya asyik..kombinasi gas, rem, kopling hampir membuat lupa diri..

ducati 1198 sp

mengenai kekurangan moge ini, tentu saja panas yang dihasilkan mesinnya..walau perasaan nggak sepanas Panigale..atau karena memang tenaganya lebih rendah kah alasannya?

yang pasti lagi-lagi nbsusanto bilang, moge Ducati ini kurang cocok buat harian macet-macetan..selain panas, boros tentunya dan ego yang harus benar-benar ditekan..ya maklum ngebut dengan moge jauh lebih nyaman dibanding dengan motor kubikasi rendah.. πŸ™‚

ducati idw 2013 120

ah sayangnya trek yang disediakan sangat kurang untuk memaksimalkan performa..misalnya njajalnya di sirkuit semacam Sentul..pasti lebih asyik.. πŸ˜€ *ngarep πŸ˜†

matur nuwun Ducati atas kesempatan test ride nya..matur nuwun KOBOYS.. πŸ˜€

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....