eksplorasi (yang sempat tertunda) ke pantai goa cemara

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah cukup puas menikmati pantai pandansari, nbsusanto pun mengayuh sepeda lagi..sempat bimbang, mau pulang, lanjut eksplorasi pantai terdekat atau sekalian ke pantai yang lebih barat lagi..sembari menggowes, akhirnya dimantapkan pilihan untuk melanjutkan perjalanan kesini..

pantai goa cemara

yep..pantai goa cemara..pantai ini juga sudah lumayan punya nama sebagai salah satu tujuan wisata..

pantai goa cemara (1)

tapi, seperti biasa, nbsusanto memilih jalan yang tidak biasa.. 😎

pantai goa cemara (7)

kalo minjem kata-katanya ardiantoyugo, “kalau tanah yang kupijak ini tidak nyata, lewat jalan mana aku harus menemuimu?” *dyess..ra nyambung..maksudnya untuk mengutarakan kalo lewat tanah antah berantah dan sepeda pun harus dituntun.. πŸ˜†

pantai goa cemara (4)

lha sepi tenanan og..dewean meneh..wong gemblung.. πŸ˜† tapi semua terbayar begitu nampak air laut.. 😎

pantai goa cemara (21)pantai goa cemara (20)

sepi sekali pantainya..bisa pasang tripod trus jempalitan disini.. #eh :mrgreen:

pantai goa cemara (43)

menikmati deburan ombak serta akhirnya kaki ini bersinggungan dengan air laut setelah beberapa waktu yang lama lalu di pantai drini..

pantai goa cemara (32) pantai goa cemara (30)

sayangnya, lagi-lagi abrasinya cukup parah.. πŸ™

pantai goa cemara (76)

ah lanjutin lah perjalanan ke pantai goa cemara yang rame..geblek juga disini lama-lama.. :mrgreen:

pantai goa cemara (87)

dan dituntunlah sepeda itu berjalan ke timur yang nampak ada peradaban.. πŸ˜‰ tentu sesekali berhenti untuk mengagumi ciptaanNya.. πŸ™‚

pantai goa cemara (99) pantai goa cemara (118)

mari segera lanjut, kapten!

pantai goa cemara (130)

hingga nampak jalan yang lebih nyata.. πŸ˜†

pantai goa cemara (135)

nyampe juga di pantai goa cemara yang banyak terdapat manusianya.. :mrgreen: memang, seperti berada dalam lorong gua..

pantai goa cemara (140)

pantes banget lah dijadikan tempat outbond..

pantai goa cemara (142) pantai goa cemara (144)

nampak seperti percabangan lorong-lorong..

pantai goa cemara (145)

cocok juga untuk tempat kumpul untuk sekadar ngobrol atau rapat dengan suasana alam liar..

pantai goa cemara (153) pantai goa cemara (156)

kemudian keluar dari lorong-lorong itu dan melihat peradaban yang lebih nyata lagi.. :mrgreen:

pantai goa cemara (158)

banyak warung disini yang menyediakan berbagai macam pilihan..pedagang keliling pun ada..

pantai goa cemara (159)

menuju ke arah parkiran..cukup luas untuk menampung banyak kendaraan wisatawan..joss!

pantai goa cemara (173)

kalo dilihat dari kondisi yang ada, pantai goa cemara memang layak dikunjungi.. πŸ™‚

memang pantas kalo dinamai pantai goa cemara, lha beneran seperti lorong dalam goa.. πŸ˜€

sunset pantai pandansari

*tambahan foto saat mencoba mengabadikan sunset menjelang senja di pantai goa cemara setaun lalu yang nggak sempat dibikin artikelnya.. :mrgreen:

yeah, bantul memang punya banyak pesona alam.. πŸ˜‰

selanjutnya kemana lagi? πŸ˜€

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

14 Komentar

monggo tanggapannya.....