BBM for all?

assalamu’alaikum wr. wb..

beberapa hari terakhir ini sedang ramai dengan euforia BBM4all..sebenernya awalnya nggak antusias nyambutnya..tapi penasaran juga lha wong tanggal 22 kemaren terbangun dari tidur jam setengah 4 kok di internet ada banyak berita itu..langsung si purtu browsing deh ke bbm.com dan instal APKnya..

langsung diarahkan ke playstore..12 MB..lumayan pagi-pagi HSDPA kenceng jadi langsung selesai download.. :mrgreen: oiya, nbsusanto langsung ke bbm.com karena beredar berbagai aplikasi palsu..dan untuk mengurangi resiko, nbsusanto langsung ke alamat tersebut..

kemudian setelah selesai diinstall, muncul tampilan untuk memasukkan alamat email..nbsusanto pun memasukkan email yang dulu pernah diisikan ke form di website blackberry.. lumayan lah beberapa waktu lalu udah nyicil isi form di website Blackberry..soalnya denger-denger banyak yang mau nyoba BBM dan belum ngisi form terlebih dulu harus menunggu antrean selama beberaa waktu..malah ada yang sampe sehari..ya itung-itung jadi beberapa juta pengguna awal BBM4all (katanya blackberry lho) 🙂

kemudian setelah isi berbagai macam form, muncullah tampilan seperti ini :

ternyata sudah bisa dipakai.. 😀

coba invite temen-temen yang pake BBM for Android/iPhone maupun dengan user Blackberry..langsung bisa.. 😀

chat pun lancar..

invite orang tinggal scan barcode..males ngetiknya.. 😳

mengenai bug yang terjadi tentunya wajar jika masih ada..nbsusanto dapat keluhan dari teman soal susah ganti DP..tapi ada sedikit trik yang nbsusanto dapat dari grup komunitas android koboys kalo dp coba pake format .gif..

pastinya banyak yang berkomentar, kalo android dan iphone sudah bisa BBM an, gimana nasib Blackberry sendiri?tapi menurut nbsusanto kelebihan Blackberry teteplah ada, yaitu :
– adanya keyboard fisik..jadi lumayan mengurangi potensi typo.. *maklum nbsusanto sering typo pake si purtu :oopsl: * dan juga kalo butuh ngetik pas pake sarung tangan, misalnya pas riding butuh akses hp (tentunya minggir dan berhenti di tempat aman), lebih enak dengan keyboard fisik karena tak harus lepas sarung tangan..
– bunyi alarm BB yang khas.. 😆

overall, cukup mantep langkah yang dilakukan RIM untuk melepas BBM4all ini..sejenak dapat mengurangi perhatian smartphone user yang tadinya terpaku pada whatsapp, line, wechat, kakaotalk dan lain-lain dan mencoba BBM ini..

namun apakah akan eksis dan bahkan melebihi layanan messenger lainnya?kita lihat saja nanti..yang pasti nbsusanto biasanya aplikasi dijajal, kemudian dibackup dengan titanium backup, selanjutnya kalo terasa berat atau bosan dan kurang sreg tinggal uninstall..toh masih ada backup, APK maupun di playstore.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....