kuliner entok goreng warung makan umar plenteng

assalamu’alaikum wr. wb..

kayaknya wisata kuliner memang enak..apalagi kalo dibayarin.. πŸ˜† oke kali ini nbsusanto diajak untuk makan malam di daerah bantul selatan sekitar jalan samas, sanden..


menu andalan dari warung makan ini adalah bebek goreng..kalo nggak salah udah 2 kali nbsuanto makan bebek goreng disana..namun memang belum pernah ditulis lha wong udah agak lama dan nggak ada pictnya.. :mrgreen:

oiya ini lokasinya di google maps:

oke kali ini nbsusanto datang bersama keluarga dan saudara..awalnya mau pesen bebek goreng, eh lha kok ternyata bebek gorengnya pas habis..ya sudah akhirnya kami memesan seekor entok goreng untuk dimakan berenam..

menunggu bebek diolah, minuman pun dihidangkan..disini nbsusanto memesan jeruk panas..rasanya ya khas jeruk.. tapi dengan gula batu jadi lebih nyussss..

tak berapa lama datanglah hidangan utama..yess..siap rebutan.. :mrgreen:

nasi dihidangkan..per piring adanya..dengan disertai 2 macam sambel..siap sikaaaattttt!!! πŸ˜€

mari kita makan..dirasakan..disobek daginya..dicampur sambel dan nasi..nyaammmmm..

gurih..enak tenan..tekstur daginya pun tidak alot..sodara yg umurnya baru 6 taun pun nggak ada masalah saat nyuil maupun melahapnya..sangat lahap malah..

sambelnya pun mantap..bikin gembrobyos.. *padahal makan pedes dikit aja udah keringetan walau nggak kepedesen πŸ˜†

lanjut..karena pengolahannya bener, ya maksudnya bumbu meresap ke dalam, rasanya makan nggak berhenti-berhenti..lha sodara pada nambah nasi, nbsusanto nggak mau kalah.. πŸ˜†

tonjo tenan..seekor entok pun nggak habis sekali makan oleh 6 orang..

kekenyangan..sampe sodara yg usia 6 taun itu minumnya nggak habis padahal nasi sepiring habis beserta lauk yang dia pilih.. :mrgreen: sisa entok yang belum habis pun dimintakan bungkus untuk dibawa pulang..lumayan buat lawuh makan keesokan harinya.. πŸ™‚

dengan harga entok goreng tak sampai 150 ribu dan ukurannya besar, makanan di warung makan umar plenteng di sanden ini patut dipertimbangkan.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....