test ride new mega pro FI

assalamu’alaikum wr. wb..

test ride lagi test ride lagi..lumayan..mumpung AHM sedang menggerojok produk baru dan ada event test ride, manfaatkan saja semaksimal mungkin kalo terbuka untuk umum.. :mrgreen: event kali ini adalah honda sport family launching yang dihelat di mandala krida..

sebenernya dikabari event ini oleh juragan pertamax7 dan ditanggapi keinginan meramaikan oleh koboys junior..janjian jam 10..namun seperti biasanya.. 😆

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (6)

tapi yang pertama dateng si adhani dengan k125, kemudian nbsusanto tricolore, hyoga nvl, opsan cb blar-blar, puguh nvl, reka piksen karbu, cahyo cb150, dipo p220 jadi-jadian kemudian ipanase nvl yang sempat bingung nyari kami.. 😆

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (4)

test ride ternyata sudah dimulai..langsung menempatkan diri dan daftar agar dapat giliran.. :mrgreen:

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (33)

giliran pertama si adhanihoree..beraksi dengan gaya miring-miring..wah ini bikin pengen..siapin helm dan jaket..kudu bisa meniru..minimal sepatu harus bersentuhan dengan aspal.. 😎

okee..mari mencoba..posisi riding santai..khas klan mega pro yang tetep nyaman nggak mbungkuk..dengan tinggi 170 cm napak tanah dengan santai..ada 2 megapro yg nbsusanto coba..yang satu shock sempuk, yang satu empuk tapi sedikit lebih keras dibanding sebelumnya..contoh ketika nmp fi ditunggangi dengan tb > 175 cm :

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (34)

starter mesin..suaranya halus..halus banget malah..sayangnya suaranya kalah ngebas dibanding nmp karbu.. 🙄 lanjut njajal limiter mesin..gaspol dalam kondisi netral..tercekiknya di sekitar 9500 – 9750 ya..padahal katanya yang karbu bisa 10 ribu rpm.. 🙄

lanjut ke tarikan mesin..cukup responsif..tentunya harus seperti itu..sayangnya belum pernah njajal nmp karbu jadi belum bisa bandingin.. 😐 enak dan nurut..rasanya nggak ada gejala lag..entah memang sudah hilang sama sekali atau karena rpm naik cukup cepat jadi nggak terasa..

lewat jalan dengan balok halangan..terasa bantingan shock nya empuk dan nyaman..lumayan faktor kenyamanannya bisa diandalkan..

jalan lurus lumayan lah..nggak sempet ngeliat speedometer..terlalu beresiko mengingat dalam satu sesi nggak cuma 1 motor yang masuk lintasan..kemudian, kekhawatiran di awal pun terjadi..baru enak-enaknya ditarik, terdengar suara mesin NMP FI ini meraung-raung namun tercekik tanda udah mentok limiter..beberapa kali di straight terjadi hal yang sama seperti itu..selalu kecekik..duh.. 😐 dan ternyata bukan hanya nbsusanto yang merasakan demikian..

kemudian dibawa untuk tikungan..nmp fi ini cukup nurut..

nggak ada gejala limbung..namun tetep aja nggak berani knee-down.. :mrgreen: dibandingkan dengan saat melibas tikungan dengan CB 150R?

CB 150R streetfire

beda pastinya..lebih pede menggesekkan jalu footstep ke aspal kalo pake CB 150R..maklum beda sasis juga..si streetfire menganut truss frame yang lebih mendekati twinspar dibandingkan dengan rangka diamond klan megapro..

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (30)

namun dengan performa pengereman lumayan mumpuni dan nggak ngeloss, tetep berani untuk late braking dan menikung hingga sepatu bergesekan dengan aspal.. 😎

ya nmp fi ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk yang mau naik ke kelas sport..soal performa, jangan terlalu berharap lebih..namun untuk penggunaan harian normal dan luar kota, nmp fi ini masih cukup mumpuni lah..hanya sayangnya feel bawa 2 nmp fi ini kok masih kurang dapet ya..pastinya anyel gara-gara beberapa kali kepentok limiter..seperti bawa bebek aja 9500an rpm sudah limiter.. #ups 😆 baiknya sih perlu ada pembenahan lagi..entah dengan menaikkan limiter atau dengan mengubah konfigurasi gear agar tercekiknya rpm gara-gara limiter nggak terjadi pada momen yang salah..

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (99)

gimana kalau dibandingkan dengan verza? tunggu saja.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....