akhirnya berkesempatan njajal verza 150

assalamu’alaikum wr. wb..

verza 150, seekor motor dari pabrikan sayap mengepak yang menggunakan basis mesin nmp dengan pengabut injeksi yang sudah meluncur dari taun 2013 lalu.. namun sejak diluncurkannya, baru kali ini nbsusanto berkesempatan njajal..

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (97)

waktu saat bertemu beberapa ekor verza yang siap test ride ini adalah waktu yang sama dengan saat njajal nmp fi di event honda sport family launching kemaren..lumayan malah bisa dibandingkan langsung dengan nmp fi..

sambil menunggu unit test ride, memakai jaket dan helm..hingga akhirnya datang verza dan langsung disikat daripada keduluan orang lain.. :mrgreen:

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (13)

start engine..lumayan halus suaranya..mirip dengan klan new megapro, walau memang tidak semerdu nmp karburator..mulai digas..oh iya nggak ada tachometer jadi nggak tau pada rpm berapa limiter mesin bekerja..padahal kalo ada lumayan..walaupun speedometer analog dan angka hanya sampe 140 pun nggak masalah..nambah harga cukup 100 ribu rupiah misalnya.. :mrgreen:

kemudian tarik gas dan mulai jalan..melewati balok sempit dan besi yang membuat terasa bumpy..disini terasa bantingan suspensi verza lebih keras dibanding NMP FI..dual shock ini mungkin memang benar kalo ditujukan untuk angkut-angkut beban..

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (14)

namun suspensi keras biasanya menyenangkan untuk manuver..apakah begitu di verza?

test ride nmp fi (2)

bukan..ini bukan verza..ini cb 150r streetfire yang kalo dibawa nikung tetep bisa pede sampe jalu footstep berbunyi “srikk..srikk” karena bergesekan dengan aspal.. 😆

tes ride nmp fi, verza, streetfire (4)

jujur saja, untuk manuver tikungan, kok nbsusanto merasa verza nyaman banget..handlingnya enak banget..nurut di tikungan..jadi tetep pede untuk miring..toh sensor bank angle kan nggak akan mematikan mesin saat menikung seperti yang sering ditakutkan pada motor injeksi.. 😆

tes ride nmp fi, verza, streetfire (16)

menaklukkan tekukan-tekukan di cone juga nyaman saja..mungkin kekurangannya karena nbsusanto nggak pernah mengasah kemampuan zig-zag..maklum nggak alay di jalan.. #upss *padahal alay dengan cara lain* 😆

test ride new megapro injeksi, verza, cb150 streetfire (38)

overall, dengan harganya saat ini, honda verza 150 memang dapet banget valuenya..ya jangan bicara performa..namun dari sisi fungsionalitas, verza ini ciamik memang..untuk motor harian oke, untuk touring oke, untuk bawa beban berat oke, untuk nampang biasa aja, untuk balapan nggak oke.. 😆 ya walau kemaren sempet ngalami gas mbrebet setelah keluar tikungan..nggak tau kenapa..mesin nggak sampe mati tapi pas digas tetep mbrebet..setelah shift gear dan diblayer beberapa kali akhirnya waras sendiri..tapi sempat bikin bingung.. 🙄

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

12 Komentar

  1. shock depan cenderung terlalu empuk.
    Sering kayak amblas.
    Jadi klo shock belakang ori malah makin lama makin nunduk.

    Memang ga kenceng, tapi syukuri aja.
    Karena ane punyanya ini. hehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*