ada yang nyleneh dan ganjil di alat pemilu 2014..trus aku kudu piye?

assalamu’alaikum wr. wb…

esok hari indonesia akan mengadakan hajatan besar,,yap, tak salah lagi, pemilihan umum 2014 yang digadang-gadang sebagai pesta demokrasi untuk memilih para legislatif yang (katanya) akan menjadi wakil rakyat..

banyak berita yang bertebaran..mulai dari ajakan untuk memilih..alasan untuk harus memilih..alasan untuk golput..dari serius sampe bercanda juga ada..

mosok?

1396682571792

ini malah lebih koplak lagi.. 😆

trus kudu gimana? kalo nbsusanto sih tetep berpendapat pakailah hati nurani..sebaiknya surat suara tetap dipergunakan..namun juga harusnya tau sebab kenapa caleg tersebut harus dipilih..takutnya kalo golput, surat suara yang masih kosong dan bersih bisa-bisa disalahgunakan..setidaknya ada bekas yang membuat surat suara tersebut pernah digunakan sehingga tak bisa disalahgunakan..

kotak suara pemilu 2014 (2)

mumpung dekat dengan tps, main-main dulu.. liat pas kotak suara sudah ditempatkan.. kotak suara yang masih tersegel.. wait..wait..ada yang ngganjel.. segel pemilu 2014.. tapi kok ada segel pemilu 2009 yang nempel? 😯

kotak suara pemilu 2014 (1)

lha ini malah segel yang digunakan segel pemilu 2009..

piye to iki ki? 😐

asembuhlah..petugas kpps nya pun baru menyadari.. waaa.. 😐

ah apapun itu, pemilu pasti datang dan berlalu.. semoga caleg-caleg yang terpilih ingat dengan janjinya saat kampanye..

semoga para wakil rakyat nanti ingat dengan fitrahnya sebagai wakil..selayaknya wakil presiden yang membantu tugas presiden..wakil ketua yang membantu tugas ketua..bukan kemudian mewakili dalam hal semisal, rakyat ingin bisa tidur nyenyak karena hidup terjamin, sudah diwakili oleh wakil rakyat yang bisa tidur nyenyak saat sidang di parlemen..

sedikit referensi :

http://www.tribunnews.com/nasional/2013/05/19/daftar-nama-anggota-dpr-ri-yang-rajin-bolos

http://www.jariungu.com/

http://litsuscaleg2014.wordpress.com/

dan juga kemaren ngobrol dengan seorang mantan jurkam beberapa periode pemilu..beliau berkata bahwa sesungguhnya pemotongan bayaran saat kampanye saja sudah besar lho sehingga ytang sampe ke peserta tinggal sedikit..kalo pake politik uang yo mbuh.. 🙄 padahal seorang tim sukses pun belum karuan memilih apa yang dia promosikan.. nah lho..

ah ya itu..jangan tergiur saweran caleg..mosok ya dibayar 50 ribu trus milih untuk 5 taun..berarti per tahun dapat 10 ribu..misal kebijakan caleg tersebut saat terpilih nanti menunda kenaikan gaji 10 ribu per bulan kan rugi..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

28 Komentar

    • yep sih pas didistribusikan mungkin ngejar waktu..tapi herannya kok masih pake segel 2009..yang dulu sisa banyak atau gimana..kok bisa disimpen segelnya barengan dengan segel pemilu 2014.. 🙄

      • Kmungkinan dipake trakhir 2009, Kan sblm di simpan d gudang, kotak suara dipake buat nyimpan surat suara… dan memang di segel, biar tdk disisipkan surat suara siluman

monggo tanggapannya.....