trimaskenthir dolan ke timur : perjalanan balik dari kediri menuju JLS pacitan

assalamu’alaikum wr. wb..

minggu pagi..sudah terlalu terang bahkan dibanding hari biasanya..yap, alarm dimatikan orang lain..wooooooo..langsung kepikiran buat ngetwit begini :

wkwkwkw

efek nggak dapat sunrise di penanjakan.. πŸ˜†

kemudian bangun dan siap-siap berangkat..rencana awalnya berangkat jam 8..tapi seperti biasa mesti molor.. :mrgreen: sarapan dulu pastinya..disuguhi pecel sayur kediri :

bromo tengger semeru (613)

oiya di pagi yang sempit itu sempat njemur sepatu dan glove yang basah karena perjalanan sabtu sore-malam dari bromo ke kediri..lumayan lebih kering dan lebih nyaman dipakai..cuaca cerah pun menyertai perjalanan kami yang dimulai sekitar jam 8.30..

bromo tengger semeru (527)

perjalanan kali ini berprinsip santai namun jangan terlena..membelah jalanan yang ramai lancar di beberapa ruas jalan kediri..menuju selatan mengambil jalan ke arah tulungagung..terus saja mengikuti plang arah..hingga masuk ke tulungagung mampir isi bensin..tentu yang isi bensin cuma duo bebek..duo piksen menunggu di pintu spbu..tricolore pun minum premium 17 rb rupiah..tak lama perjalanan pun berlanjut..menuju trenggalek..

terus saja ke arah trenggalek hingga ketemu suatu simpang dengan plang penunjuk kalo lurus ke arah kota trenggalek kemudian ponorogo, kalo ke kiri ke arah pacitan..niatnya mau lewat pacitan..tapi memastikan dulu jalan mana yang harus dilalui ke warga setempat.. :mrgreen: dan benar saja ambil kiri ke arah selatan..

bromo tengger semeru (531)

pemandangannya joss tenan! dengan antusias keempat motor itu terus melaju membelah wilayah trenggalek..jalannya mulai menanjak..masuk ke pegunungan..jalannya pun mulai rusak berbatu..ra masalah..tetep trabas.. 😎

bromo tengger semeru (618)

itu tepat di pergantian jalan dari masih batu dan tanah ke aspal halus..sempat istirahat disini untuk sekadar minum dan ngecek kondisi kaki temen yang hari sebelumnya jatuh di bromo..

bromo tengger semeru (277)

sekitar 20 menit lah berhentinya..lalu siap-siap..melanjutkan perjalanan..ternyata jalan aspal mulus itu pun tak seberapa jauh..kembali lagi ke jalan berbatu, bahkan saat posisi tanjakan..tapi memang sedang dalam proses pengerjaan..kemudian setelah beberapa kilometer, berganti menjadi jalan tanah..di beberapa titik juga terdapat alat berat yang menandakan bahwa jalan ini memang sedang dalam tahap pengerjaan..sempat berhenti tanya warga di jalan yang bercabang..kondisi jalan masih sama saja..sayang tidak terdokumentasi..

hingga beberapa jauh, mungkin sekitar 1 jam, akhirnya sampai juga di jalan aspal kembali..aspalnya mulus, jalannya berkelok-kelok pula..seakan balas dendam, tricolore pun meliuk-liuk hingga di salah satu tikungan ke kanan, footstep bergesekan dengan aspal..keren ki.. 😎 :mrgreen: terus melaju dan lagi-lagi tidak terdokumentasi.. πŸ™„ hingga sampai di satu spbu kiri jalan, masih di kabupaten trenggalek..mlipir dan istirahat sebentar..

bromo tengger semeru (537)

sekadar makan makanan kecil..sholat..liat peta..serta ngecek kondisi kaki lecetnya temen mumpung ada obat merah serta beberapa alat P3K lain..kemudian lanjut berangkat lagi..ada simpang lagi, jalannya sama-sama mulus..nbsusanto yakin kalo ke kanan arah pacitan..lewat jembatan..tanya ke orang, dan bener..ikutin saja plang arah pacitan..

menembus jalan berkelok-kelok di pegunungan..hingga di suatu tempat..

PLTU Pacitan

PLTU Sudimoro Pacitan! 😎

PLTU Pacitan

langsung pada pose..woo..elek..nggak ada nbsusanto.. 😐 tapi setidaknya ada tricolore lah..ben wae #akurapopo :mrgreen:

lanjut lagi..jalannya masih keren dengan pemandangan laut serta pegunungan..

tumpak cess

di tumpak cess..pegunungan yang dibelah menjulang tinggi..bandingin aja nbsusanto dengan tebing di kiri kanan.. πŸ™„ ngeri-ngeri sedap.. :mrgreen:

bromo tengger semeru (552)

tak berapa lama nampak jembatan soge..

jembatan soge (7)

pasti berhenti foto-foto dulu disini..seperti pas dolan bareng koboys nemenin tmcblog taun kemaren..jadi inget lampu belakang prothol yang sampe sekarang cuma diisolasi.. :mrgreen:

berhenti dulu yak..masih banyak foto-fotonya.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih..wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

5 Komentar

monggo tanggapannya.....