all new vios..nice movement, toyota!

assalamu’alaikum wr. wb..

toyota new vios..yap walau telat, tidak ada salahnya kalo mbahas mobil yang sekarang cukup mudah ditemui di jalanan ini..menyasar kelas low sedan, memang toyota vios cukup menarik perhatian..bahkan seperti pendahulunya, armada taksi pun menggunakan vios..

Exterior+All+New+Vios

bagian depan garis desainnya mirip-mirip new yaris..sepintas mengingatkan lele..untuk varian standar menggunakan halogen dengan multireflector..

Third_generation_Toyota_Vios

apalagi untuk tipe G..semakin persis dengan yaris karena sudah mengadopsi lampu projector.. 😮 lebih keren tentunya.. 😉

vios-j-2012-630x354

tampilan baru menunjukkan vios lebih cantik dibanding mobil lama..

Tampak samping all new vios tipe G

nampak samping vios modern serta proporsional..

tampak belakang all new vios tipe G

tampilan belakang yang simpel ini sudah cukup untuk menunjukkan bahwa vios baru ini berkarakter..

mari coba melihat interiornya..sebelumnya mari melihat interior vios lawas..

vios motorstop asia

hal yang paling ngganjel bagi banyak orang adalah posisi speedometer, tachometer dan lain-lain di tengah..nggak tau gimana alasan toyota.. -_-

bandingkan dengan all new vios:

vios e

nah! gini baru bagus! panelmeter telah kembali berada di sisi pengemudi..eyecatching..toyota vios sudah kembali ke jalur yang benar.. 😀

ya walaupun sepintas nggak nampak adanya foot rest di varian matic..entah kalo varian tertinggi gimana..atau cuma nggak keliatan jelas? namun bukan masalah besar tentunya..

vios

mengamati bagian lain dari interior..warna dalemannya khas toyota..bagian jok belakang pun menyediakan 3 headrest serta sabuk pengaman..nampaknya cukup lega duduk disana..apalagi katanya kenyamanan toyota di atas kompetitornya yang dari jepang karena shockbreaker lebih empuk..

nah, saatnya melihat spesifikasi mesin toyota all new vios..

Seri Mesin / Machine Serial 1NZ-FE
Tipe Mesin / Engine Type 4 Cylinder, 16 Valve DOHC
Isi Silinder / Displacement (cc) 1.497
Diameter x Langkah / Bore X Stroke (mm) 75.0 x 84.7
Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/rpm) 109/6000
Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/rpm) 14.4 / 4.200
Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System EFI
Bahan Bakar / Fuel Unleaded Gasoline
Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (liter) 42
Steering (Power Steering) EPS

1NZ-FE..yap mesin yang sama dengan toyota yaris..menyemburkan 109 ps di 6000 rpm..walau klaim peak power kalah dibanding kompetitor, namun peak power serta max torque toyota ini didapat di rpm yang lebih rendah..

overall, revisi all new vios ini memang langkah yang benar dari toyota..jujur di awal kemunculannya, nbsusanto sudah kepikiran kalo mobil ini keren..tinggal modif pake projector bagi seri di bawah G..eh lha ternyata banyak yang punya juga..honda city 2013 jelas kalah cakep dibanding vios ini.. 😉

*sgambar dari paultan.org, wikipedia, motorstop asia, mobil-mobil.com serta dari website resmi toyota indonesia..oiya, mengenai website toyota indonesia memang apik dan jelas.. 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wasslaamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

8 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*