servis tricolore di bengkel warung dohc wates, mantep!

assalamu’alaikum wr. wb..

warung dohc.. yup.. tak salah lagi.. itu adalah slogan dari blog mas aziz.. setelah pulang kampung pada bulan maret lalu, mas aziz memulai bengkel hobi di wates.. walau belum resmi dibuka bengkel gedhe, tapi lumayan sudah bisa menerima pasien yang datang.. dan tricolore memang antri jadi pasien disana setelah orenjus nya ardiantoyugo.. :mrgreen:


janjian sebelumnya agar pas nbsusanto bisa ke wates, mas aziz juga pas selo dan bisa ngecek tricolore.. ndilalah pas bisa.. langsung cuss wates..

setibanya disana ngobrol-ngobrol sebentar.. ada si ardiantoyugo dan tentunya mas aziz dan adhani.. kemudian motor dijajal oleh mas aziz untuk menentukan kira-kira apa aja yang perlu diservis.. saat dites, mas aziz sempet ngomong kalo tricolore ini masih istimewa karena tarikannya cukup enak dibanding supra batman.. nah kan bener apa yang nbsusanto tulis dulu tentang perbedaan supra gen 1 dan supra gen 2.. 😎 :mrgreen:

kemudian tricolore pun naik ke atas bike lift.. 😎

bengkel warung dohc wates (2)

bongkar bodi.. nah disini dilepasnya bareng-bareng itung-itung sambil merasakan kunci-kunci di bengkel warung dohc.. :mrgreen: ada salah satu prethelan bodi yang susah dilepas.. kayaknya ini nggak dibuka sedari servis di beres hampir 6 bulan yang lalu.. no offense, tapi kebiasaan kalo di beres masang bodi nggak karuan yang penting kepasang.. ~

setelah bodi terlepas, tentu seperti servis yang diminta, filter udara dicopot dan dibersihkan.. debunya banyak.. padahal setelah kena abu kelud sempet dibersihkan, tapi emang nggak pake kompressor sih.. :mrgreen: kemudian buka karbu.. dibersihkan tentunya dengan carb cleaner.. memang edyan, disemprot langsung lepas kotoran yang nempel.. 🙄 sekalian sedikit diutak-atik mas aziz agar tricolore tetep bertenaga.. :mrgreen:

awalnya sempet ngomong ke mas aziz, kalo misalnya memang sudah waktunya tricolore untuk turun mesin ya nggak papa.. sekalian aja.. tapi setelah dianalisis oleh mas aziz, didapat kesimpulan bahwa tricolore nggak perlu turun mesin.. selain memang minta ganti oli, cukup servis bersih-bersih filter dan karbu sekalian disetel serta stel klep..

bengkel warung dohc wates (9)

oiya, malah vacuum fuel valve tricolore sudah nggak beroperasi normal.. harusnya kalo karbu dilepas, bensin sedikit keluar setelah itu katupnya menutup.. tapi yang ada nggak berhenti-berhenti.. wooo.. untung karbu masih waras, kalo nggak, ya itu karbu kebanjiran bensin dan gampang macet motornya.. 😐 sampe dibikin artikel di warung dohc pas ini.. :mrgreen:

vacuum fuel valve

mas aziz kemudian keluar untuk mencari part ini.. yang didapat adalah part SGP.. yep dari Suzuki.. ternyata sama persis.. plug n plung.. 😯 dipasang dan voila….. waras kembali.. :mrgreen:

pengerjaannya memang santai.. nggak dikejar waktu.. sambil ngobrol dan ngutak-atik lampu belakang yang prothol..dilem pake resin lumayan kuat, walau pas dipake pulang prothol lagi.. memang saatnya ganti atau cukup diisolasi.. :mrgreen:

bengkel warung dohc wates (12)

kemudian pasang bodi.. nah ini cukup memakan waktu agar tepat pada dudukannya.. lha kalo terburu-buru, hasilnya bisa nggak pas dan bodinya getar.. berhubung dikerjakan bareng-bareng bisa kenceng.. 😎

kemudian turun dari bike lift dan dicoba. .mas aziz bilang kalo di high rpm sekarang lebih enak dan nggak terlalu meraung minta pindah gear.. dari tes singkat tersebut nbsusanto berkesimpulan sama.. tapi gimana setelah dapet trek yang lebih memadai?

gear 1 pindah ke gear 2 di 40 kpj dengan enak.. gear 2 pindah ke gear 3 di 60+ kpj enak.. gear 3 pindah ke gear 4 di 95 kpj masih bisa.. hampir 110 kpj namun keburu kehabisan jalan.. lha nggak sengaja dan nggak ada niat sebelumnya buat ngejar topspeed.. :mrgreen: oiya, dulu sih gear 3 bisa tembus > 105 kpj walau suaranya nggak karuan.. tapi itu dulu.. pas niat ngebut dan pake ban standar.. lha ini pake ban 90/80 noigen di belakang tetep aja enak dari akselerasi bawah.. :mrgreen:

overall, servis tricolore di bengkel warung dohc mas aziz memuaskan.. pengerjaan santai sambil ngobrol dan belajar.. tapi jadi pengen punya beberapa alat bengkel sederhana sekadar untuk jaga-jaga di rumah.. wooo.. :mrgreen: sampe rumah dan ngobrol sama bapak, malah disuruh besok servis si astrea 800 sekalian.. yo besok lagi lah.. 😆

tricolore

^ kelakuane mas aziz.. 😆

yeah.. melaju di berbagai jalanan dengan berbagai petualangan dan cerita baru lagi.. 😎

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

10 Komentar

  1. jian mantab tnan bengkelnya mas aziz,ane jd minat bro susanto..scra ane jg anak westprog,dmana ya alamat detailnya?minggu apakah buka?

monggo tanggapannya.....