all new city 2014..good job, honda!

assalamu’alaikum wr. wb..

beberapa hari lalu liat judul blognya om kobayogas yang liat penampakan city 2014 di event tumplek blek..penasaran juga dengan penampakan all new city 2014..apalagi new vios 2014 bentuknya cukup cakep dan bisa menghabisi city kalo nggak berubah..sekalian googling cari gambarnya yang lain..

honda-city-2014

yap seperti itulah honda all new city 2014..yak nemu gambar seperti itu di website honda malaysia..lha gimana lagi, kalo menurut nbsusanto, website honda prospect motor terlalu seadanya.. o_O

Nuevo-Honda-City-2012

cukup berubah ketika dibandingkan dengan honda city generasi sebelumnya..

Honda-City-Front-view-26014_l

model grill baru..nampaknya honda memang sedang giat membuat grill chrome seperti ini..seingat nbsusanto ada brio, mobilio serta jazz yang garis desainnya walau beda tapi masih ada kemiripan..cuma agak terkesan kurang gimana gitu..

2014-Honda-City-Right-Side-26017

tampak samping..desain velg model baru membuatnya terasa semakin mewah..

2014-Honda-City-Malaysia

tampak belakangnya sexy banget! 😎

mari pindah ke interior..oiya, foto interior ini untuk city 2014 di malaysia..semoga di indonesia nggak dikurangi kualitasnya..

honda city 2014 (4)

nggak bisa menyanggah apalagi..cuma satu kata..amazing..nampak berwarna dengan adanya tombol fungsional di stir..ditambah sepintas adanya foot rest untuk varian matic, entah ini tersedia semua tipe atau nggak..tapi adanya foot rest tentu memanjakan pengemudi..

honda city 2014 (3)

pindah untuk mengamati bagian lain..serba hitam..nampaknya nyaman duduk disana..di bagian belakang pun bisa diisi 3 orang dengan sabuk pengaman per orangnya serta adanya head rest 3 buah..ya walaupun yang tengah lebih rendah daripada sampingnya..

mencoba mengamati spesifikasi yang ada..oiya, spesifikasi honda city 2014 ini nbsusanto comot dari web honda malaysia..lagi-lagi karena web hpm kurang joss..barangkali nggak berbeda jauh..

spesifikasi city 2014

ada yang kelewatan..kapasitas bensin 40 liter..

yap, tidak bisa dielakkan lagi..spesifikasi mesin honda city memang menarik..120 ps di 6600 rpm..tentunya cocok bagi yang suka high-rev..wajar sih sedan high rpm, lha wong nbsusanto aja bawa si esteem seneng di high rpm.. :mrgreen: apalagi dengan mitos yang beredar bahwa honda memmpunyai suspensi yang agak keras sehingga nggak senyaman kompetitor, namun efeknya adalah handling yang mantab..VTEC just kicked in yo! 😎

overall, perbaikan dari honda untuk all new city 2014 ini cukup berhasil memikat..ya walaupun belum mengadopsi model lampu projector seperti all new vios type G, city ini tentu bisa membuat pangsa pasar low sedan terpengaruh..

kapan ya bisa megang langsung, masuk mobil serta test drive? :mrgreen:

akhir kata, good job, honda!

*gambar dari paultan.org, website honda malaysia serta autosmoviles.com

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*