sepedaan ke muara kali progo dan sekitarnya

assalamu’alaikum wr. wb..

lagi-lagi kepikiran..mosok dolan ke pantai kok selalu di luar bantul..padahal di bantul membentang juga pantainya..mumpung masih pagi langsung deh keluarin sepeda dan mengarah ke selatan..

pantai pandansimo - muara kali progo (3)

sempet kehujanan di jalan dan kepikiran untuk balik..tapi kok rasanya tanggung udah sampe sanden..nunggu sebentar hujan reda langsung cuss..terus ke selatan..penasaran dengan muara kali progo..

pantai pandansimo - muara kali progo (8)

seperti biasa..sulit untuk dijelaskan masuk lewat jalan mana..ada jalan kecil ya sikat aja.. πŸ˜†

pantai pandansimo - muara kali progo (10)

malah nemu kolam seperti ini.. πŸ™„

pantai pandansimo - muara kali progo (12)

kawasan petani garam pandansimo?

pantai pandansimo - muara kali progo (18)

ternyata bukan.. ini tambak udang pandansimo.. entah termasuk yang kontroversial atau tidak..

pantai pandansimo - muara kali progo (48)

lanjutkan perjalanan..melewati gundukan pasir..oke disini lebih enak jalan kaki daripada harus nuntun sepeda..

pantai pandansimo - muara kali progo (77)

rumput-rumput liar tumbuh di tanah..hingga tepi air..

pantai pandansimo - muara kali progo (92)

mulai nampaklah kali progo..

Screenshot_2014-01-31-07-04-25

letak koordinat GPS..mbuh kok udah galur..padahal masih srandakan.. 😐

pantai pandansimo - muara kali progo (102)

syahdu suasananya..sayang mendung..coba kalo cerah..mesti lebih joss..

pantai pandansimo - muara kali progo (136)

di tepi pantai? bukan..ini masih tepian kali progo..

pantai pandansimo - muara kali progo (148)

nampak daratan di seberang..yap, itu kabupaten kulon progo..

pantai pandansimo - muara kali progo (227)

walaupun belum di lautnya, tapi ombaknya masuk ke muara kali progo ini..

pantai pandansimo - muara kali progo (270)

nampak batu-batu penahan ombak..mengurangi resiko daratan tergerus..

Screenshot_2014-01-31-08-21-24

lha wong di peta sygic nampak kalo udah nggak di daratan..wooo.. -_-

pantai pandansimo - muara kali progo (299)

tetap tegar walau ombak menerjang.. 😎 halah πŸ˜†

pantai pandansimo - muara kali progo (302)

nggak jarang ada orang mancing disini..

pantai pandansimo - muara kali progo (305)

gelombangnya asoy..

pantai pandansimo - muara kali progo (355)

semakin siang..kayaknya waktunya putar arah..

pantai pandansimo - muara kali progo (356)

banyak bunga liar tumbuh disini..

pantai pandansimo - muara kali progo (391)

jebul ada yang lebih gendheng..bawa motor sampai tempat ini..wo.. -___-

pantai pandansimo - muara kali progo (406)

semakin rame yang mancing disini..

pantai pandansimo - muara kali progo (372)

besi tulangan beton pun berkarat hingga lebih menyerupai kayu..

pantai pandansimo - muara kali progo (437)

nemu tumbuhan ini..jaman kecil kalo dari pantai pulangnya bawa kayak gini.. :mrgreen:

pantai pandansimo - muara kali progo (481)

ketemu kebo..yap kebo sebenernya.. eh semakin medekat.. jigur.. πŸ˜†

pantai pandansimo - muara kali progo (483)

lewat jalan yang lagi-lagi bukan jalan.. πŸ˜†

pantai pandansimo - muara kali progo (486)

akhirnya sampai di jalan yang lebih nyata..disambut JLS pulau jawa! πŸ˜€

pantai pandansimo - muara kali progo (495)

kincir angin sebagai sumber listrik di kawasan ini..ya untuk pengolahan garam serta lain-lain..

pantai pandansimo - muara kali progo (494)

Pembangkit Listrik Tenaga Hibrid..PLTH yang sebenarnya.. *iykwim :mrgreen:

pantai pandansimo - muara kali progo (508)

sedang dibangun pengolahan tambak udang yang lainΒ lagi..

pantai pandansimo - muara kali progo (516)

ujung jalan terputus..wooo..kapan jls segmen ini disa tersambung dengan JLS gunungkidul? πŸ™„

geliat ekonomi disini tidak melulu dari hasil nelayan ikan..dengan memanfaatkan stimulan dari berbagai pihak, roda ekonomi yang berputar pun semakin berwarna..ditambah dengan pemandangan dan suasana alamnya yang ciamik, nbsusanto merasakan blusukan kesini kemaren itu nggak ada ruginya.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

11 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. alternatif jalur selatan banyumas-jogja via daendels yang eksotis | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.....