testimoni pemakaian helm fullface INK CL Max

assalamu’alaikum wr. wb..

kebetulan kemaren dapat rezeki, sebuah helm fullface INK cl-max..alhamdulillah..langsung dipakai riding di acara fun riding ke pacitan..ya itung-itung agar si kyt alpha venom istirahat dan bisa masuk kardus lagi mumpung barusan dicuci bersih.. :mrgreen:

helm ink cl max (20)

dengan bentuk depan membulat, bagian belakangnya cl max ini cukup menarik..

helm ink cl max (14)

nah, ink cl max ini merupakan helm full face dengan single clear visor..yap, belum double visor namun mengandalkan kaca bening..pandangan  cukup jelas dan jernih..hanya saja kalo siang hari tentu pandangan nggak seadem kalo pake double visor..

dipake dari jombor menuju jjls panggang via jalan imogiri..lebih dari 50 km, mungkin sekitar 80 km ada..rasanya kepala nggak nyaman seperti kekurangan oksigen padahal nggak make slayer ataupun balaclava..diinget-inget kayaknya memang ventilasi belum dibuka..ditahanlah sambil beberapa kali buka visor sedikit agar ada udara segar masuk..hingga sampe di pos retribusi pantai gunungkidul berhenti dan lepas helm..ternyata benar masih tertutup..buka ventilasi atas dan dekat mulut..setelah itu jalan lagi..lha rasanya memang terus jadi enak..benar saja tadi efek sirkulasi nggak bener.. 😳

helm ink cl max (9)

lah wong setelah ventilasi selalu dibuka, beberapa hari kemudian beli balaclava dan dipake pas pake helm ink cl max ini juga nggak masalah..berarti memang bener walau mungkin sirkulasi nggak ngaruh gedhe dari ventilasinya, tapi tetep ada bedanya dibuka dan ditutup.. :mrgreen:

nah untuk riding malam hari, sempet tadi dijajal, tentu jernih dan jelas seperti si venom..lha wong kaca bening..jelas beda dengan kaca pelangi seperti di helm takachi yang nggak tau gimana kabarnya sekarang.. 😆 sekarang booming helm openface bukan takachi caberg kaca pelangi lagi..jamannya ink warna warni dengan visor bening.. *malah mbahas helm liyane 😆 tapi ya tentu ada masalah klasik untuk helm tanpa defogger, yaitu muncul embun tipis saat berhenti, misalnya di traffic light, ya walaupun saat mulai jalan lagi kembali jernih..wajar sih dengan harganya.. :mrgreen:

helm ink cl max (15)

oke balik ke topik..helm ini mengandalkan kuncian double d-ring *gundulmu! :mrgreen: kuncian quick release buckle..ya standar lah mengingat rata-rata helm yang bermain di harga < 500 ribu rupiah masih mengandalkan penguncian seperti itu..

helm ink cl max (12)

busa helm ini cukup empuk dengan tampilan kain warna warni..beda dengan venom yang warnanya biasa saja..tapi yo nggak mempengaruhu fungsi.. 🙄 busanya pun removable sehingga jika kotor dapat dilepas dan dicuci dengan mudah..kebetulan juga adanya tinggal ukuran XL..memang jadi nggak serapet ukuran L..nah untuk mengakalinya, ya pake balaclava itu..yep, berhasil membuat pas di kepala! 😀 *bakat ngakali ala orang indonesia dipake :mrgreen:

helm kyt alpha venom ink cl max

oiya, mengenai keleluasaan pandangan dari dalam helm, rasa-rasanya ink cl max memberikan jangkauan pandangan lebih luas dibanding venom..visor ink cl max terkesan kebiruan, sedangkan venom terkesan kekuningan..namun kalo diliat visornya lagi, sepintas terkesan cheap dibanding visor si venom.. setelah beberapa waktu pemakaian juga terasa visor clmax tidak sejernih visor alpha venom apalagi kalo jalan malam.. no offense tapi memang seperti itu adanya..atau kebetulan saja?

nah, kebetulan sudah bukan musim hujan..jadi belum tau kalo dibawa hujan-hujanan ngembun atau nggak..memang sih belum mengadopsi pinlock..semoga saja tetep clear dan nggak masalah.. :mrgreen:

di buku petunjuk bawaan, disertakan pula bahwa perawatan mekanisme pergerakan visor bisa dengan pelumas atau silikon yang bagus, namun bagian visor jangan sampai disemprot dengan silikon agar tetep bening..baru tau padahal kemaren si venom nbsusanto semprot pake silikon k*t wax..langsung deh ganti hari itu kaca direndem air dengan harapan lebih baik.. 😐

Pertamax7.com with KOBOYS goes To PACITAN pertamax7.com 360

overall, untuk helm dengan harga < 500 ribu dan 11-12 dengan kyt alpha venom, ink cl max bisa dijadikan salah satu pilihan..kalo buat riding jauh, helm full face memang lebih nyaman.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

10 Komentar

monggo tanggapannya.....