pantai klayar pacitan, pesonanya memang luar biasa

assalamu’alaikum wr. wb..

ke pantai di pacitan..ah, selain pantai teleng ria, tentu yang terbayang adalah pantai klayar.. nah, alhamdulillah nbsusanto berkesempatan ke tempat ini lagi, setelah ke pantai klayar 2 tahun lalu.. yep masih di rangkaian acara ahm-koboys goes to pacitan..

???????????????????????????????

untuk menuju pantai klayar, sebenarnya penunjukknya cukup jelas..ikuti saja jalan arah goa gong..pastinya jalan sampe goa gong mulus seperti jalan di pacitan pada umumnya..tapi..selepas dari goa gong, langsung disambut jalan yang cukup sempit dengan kiri-kanan tebing dan jurang dengan perkerasan yang tidak sebagus jalanan lain di pacitan..kalo inget perjalanan malem sampe di klayar pacitan 2 taun lalu, baru nyadar kalo gendheng tenan.. :mrgreen: *sayangnya nggak ada dokumentasi disini 😐

???????????????????????????????

tapi tentunya semua itu akan dibayar dengan ciamiknya! * duh nyari foto dari titik ini adanya foto yang ada penampakannya.. :mrgreen:

???????????????????????????????

sampe klayar jam 10..sudah ramai..tampaknya ada yang berbeda dengan 2 taun lalu..

???????????????????????????????

mampir warung dulu..lumayan untuk menghilangkan haus.. :mrgreen:

???????????????????????????????

yak..sudah disewakan ATV..tinggal naik..siap.. πŸ˜†

???????????????????????????????

langsung ambil satu-satu untuk menuju ke arah timur..ke arah seruling samudera.. πŸ˜€

???????????????????????????????

berhubung pengen nyantai, bonceng aja lah..malah bisa foto-foto.. :mrgreen:

???????????????????????????????

pasir putih bersih dengan karang di sebelah timur memang menunjukkan keindahan pantai klayar..

???????????????????????????????

yuhuu.. batu ala sphynx.. ah, 2 taun lalu nggak sempet kesini karena jaga tenda yang ditinggal temen-temen kesini.. mau ikut tapi kok kalo ditingal bisa bablas tenda beserta isinya.. 😐

???????????????????????????????

sambil nunggu yang lain, maen-maen pake ATV dulu..

???????????????????????????????

medeni 3 roda walau dijamin nggak terguling.. :mrgreen:

tentu sambil melihat ke jalan arah seruling samudera..dan mendekat..

???????????????????????????????

ternyata ditutup karena air sedang pasang! what? gagal kesana lagi! πŸ™ 2 taun lalu belum ada pintu penutup ke arah seruling samudera.. ternyata penantian itu belum berakhir.. πŸ™

???????????????????????????????

duduk lemas di tepi pantai melihat deburan ombak..

???????????????????????????????

beberapa sedulur koboys pun mulai meninggalkan spot ini.. nbsusanto masih terduduk merenungi nasib.. 2 kali ke pantai klayar, 2 kali gagal ke seruling samudera.. πŸ™ wasyem baru nyadar yang lain udah balik ke titik awal.. o_O

???????????????????????????????

syukurlah beberapa saat kemudian paketu sampe disini..mumpung selo, jadi boncenger saja lah.. :mrgreen:

???????????????????????????????

salah satu titik yang cukup bikin deg-degan.. lha katanya kalo kena air, mesin atv ini rawan mati.. padahal ada muara sungai kecil.. tapi yo tetep libas.. πŸ˜†

???????????????????????????????

akhirnya sampe juga di sisi barat..2 taun lalu sempetnya ya naik ke bukit itu..yep, yang ada gardu pandangnya..

???????????????????????????????

ah pantai klayar pacitan memang apik..kesana 2 kali pun masih bisa mengaguminya..ya walaupun belum bisa ke seruling samudera..setidaknya pengingat akan keindahan serta rute jalannya..umm..tampaknya memang harus ke klayar lagi..entah kapan..entah bersama siapa..pesona alam nusantara memang luar biasa! πŸ˜€

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

8 Komentar

monggo tanggapannya.....