laut bekah, lokasi favorit mancing di laut gunungkidul

assalamu’alaikum wr. wb..

rabu malam..wacananya kamis pagi mau menjemput matahari di tebing timur pantai parangtritis..direncanakan berangkat ba’da shubuh..apa daya, walau alarm 2x berbunyi, bangun-bangun udah jam 5..ditambah malah mimpi mau ke bromo untuk liat sunrise.. 😐 ndilalah kesiangan semua..batal sunrise..tapi tetep mau dolan..langsung terlontar ke laut bekah karena liat instagram temen.. 🙄

laut bekah gunungkidul

misi membuktikan misteri gambar mirip jalan tepi laut di laut bekah aslinya seperti apa pun dimulai..tentu belum ada yang tau lokasinya..hanya berbekal tambahan iming-iming dari blognya mas wijna, kelanakecil.wp.com, serta petunjuk jalan dari kedaisusu.blogspot.com, perjalanan pun dimulai..menurut navitel, bisa mengambil jalan melalui parangtritis dan naik ke arah JJLS gunungkidul..

laut bekah gunungkidul (244)

terus saja ikuti jalannya hingga sekitar 8,5 kilometer setelah ambil lurus dari pertigaan JJLS ke arah panggang, ketemu jalan masuknya..

laut bekah gunungkidul (231)

tak usah kawatir karena dari arah barat ada penunjuknya..cuma memang jangan ngebut saja..ndakne kelewatan.. :mrgreen: lanjut masuk jalan tersebut..di pertigaan, navitel mengarahkan belok kiri, tapi kami terlanjur belok kanan..tak apalah karena dari navitel langsung menunjukkan jalan yang harus kami lewati tanpa harus putar balik..di pertigaan lagi, ambil kiri..ikuti saja jalan cor beton yang paling bagus..

laut bekah gunungkidul (228)

nanti di beberapa persimpangan juga ada penunjuk arah laut bekah..amanlah.. 😉

laut bekah gunungkidul (222)

jangan kaget kalo selanjutnya ada jalan batu..jadi inget berjibaku dengan avanza pas ke pantai jungwok..tapi jujur sih, ini lebih ekstrim.. :mrgreen: untung nggak hujan atau setelah hujan..saran sih, jangan naik motor matic..sempet ketemu mobil yang sampe sana..ada pickup, avanza dan kijang..jalannya sempit sih..hati-hati saja..

laut bekah gunungkidul (218)

tapi setelah melalui medan berbatu yang remuk redam, mulai nampak warna biru yang berbeda dengan langit..yap, itu laut!

laut bekah gunungkidul (175)

di ujung cor blok 2 sisi ini ada pertigaan dimana jalan lurus rumput serta cor blok 1 sisi kalo belok ke kiri..ambil saja arah kiri..

laut bekah gunungkidul (176)

ngomong-ngomong, kok banyak batuan ini di pinggir jalan ya..cuma pas mendekati tebing aja sih.. 🙄

laut bekah gunungkidul (92)

nah pada mancing disana..ini di bagian timur..karena memang ada 2 spot mancing..

laut bekah gunungkidul (50)

barisan para mantan *gundhulmu! :mrgreen: tebing di sebelah timur..pantesan di sekitar laut bekah nggak terkenal pantainya..padahal di barisan krakal dan drini lumayan banyak pantai dari yang terkenal sampe yg baru dibuka..setau nbsusanto, pantai yang mulai terkenal di timurnya ya ngobaran, nguyahan dan ngrenehan..

laut bekah gunungkidul (23)

menatap arah barat..yep, tebing semua yang terlihat..

koordinat letak laut bekah gunungkidul

oh iya..gambar di atas koordinat lokasi laut bekah di S 8.07121 dan E 110.37518 ..masih masuk kecamatan purwosari, gunungkidul..

laut bekah gunungkidul (16)

disediakan fasilitas tempat berteduh bagi pengunjung kawasan ini..

mari ke arah barat..katanya ada 1 spot lagi..masih penasaran juga dengan cor pinggir pantai yang seperti jalan.. 🙄

laut bekah gunungkidul (30)

jangan tanya kenapa lewat jalan ini………….. #akuwesbiyasakeblasuk 😆

laut bekah gunungkidul (114)

sampe juga di sebelah barat..namanya pondok AA-YKPN..

laut bekah gunungkidul (120)

misteri cor beton mirip jalan di tepi tebing akhirnya terpecahkan..ternyata bukan ujung jalan..spot mancing juga.. o_O

laut bekah gunungkidul (127)

ada gardu pandang..eh gardu mancing..atau apalah..tapi pas banget apalagi pas panas banget..

laut bekah gunungkidul (141)

seperti yang sisi timur..ada tempat berteduh cukup luas..

laut bekah gunungkidul (138)

oiya, di belakangnya terdapat semacam dapur yang ada ceret serta semacam anglo untuk memasak..juga ada tampungan air hujan yang menyediakan air mentah yang tinggal dimasak oleh pengunjung.. *duh lupa ngfoto bagian dalam tempat itu 😐

memang kesiangan sih sampe sana..kayaknya opsi nginep disana bagus juga..sejauh mata memandang ke sebelah barat, sunsetnya pasti ciamik..sunrise juga efeknya terasa..sekalian bawa alat pancing..apalagi pas puasa ramadhan..bisa untuk kegiatan dan cari lauk berbuka.. 😆

laut bekah gunungkidul (153)

ah laut bekah..lagi-lagi nemu ciamiknya kekayaan alam gunungkidul dengan jalan akses yang masih susah..tapi bagi mereka yang bisa menikmati perjalanan, apapun kondisinya, jalan menuju laut bekah adalah tantangan untuk ditaklukkan..nggak rugi sampe disana.. 😉

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

17 Komentar

  1. jalanan batu menjelang pantai sangat brutal. saya sampai hampir menyerah dengan motor matic 🙂

    untung terbayar dengan pemandangan yang luar biasa agung

    • nah itu dia mas, memang kalo mau kesini lebih baik minimal pake bebek, apalagi kalo pas jalanan rada becek seperti beberapa temen yang kesono, sampe jatuh walau penyebabnya konyol, untungnya sih memang worth it banget pemandangannya.. 😀

  2. lhah iki mah cedak panggon kkn ku
    dusun terdekat (temon) ki tempat pondokanku pas kae
    pas balik soko bekah juga sempet jatuh ng lahan’e warga

    neg moco2 tulisan blog liyane, wong sing dolan ng bekah biasane ditakoni penduduk sekitar: “njenengan putrane pak bambang?”
    kwe ora po?

    • woh menguasai tenan panggon KKN mu san.. joss! 😀
      lahan sik ngendi? sik bekah mengulon po mengalor?

      hee? maksude? kok iso? le nekoni nendi? kok pak bambang? aku kae wong akeh ora ketoke.. manut gps soale.. hahaha

      • Tibo pas soko bekah menuju pondokan, mengalor mungkin..

        Pak Bambang ki salah satu wisatawan sing sering mrono trus akeh berkontribusi dalam perkembangan wisata bekah ketok’e. Akeh diceritani pas kkn, nganti bosen

        • ning dalan nggronjal kae? yo wajar lheh dalane ambyar ngono..

          ooo dadi koyo semacam sik support mbukak bekah yo? mantep le.. suk aku dicritani nek ketemu.. nek lagi enek mood tak gawe sak artikel.. hahaha

  3. ane memang ada rencana mau explore ke daerah pantai baron dan sekitarnya liburan lebaran tahun ini. sebelumya des 2013 ane ke pantai klayar pacitan via wuryantoro wonogiri dari tangerang.

  4. wah mantap bro referensinya, dikasih koordinat gps lagi. tapi kalau bawa mobil pas papasan bakal repot juga ya karena jalan masuk keliatannya hanya muat satu mobil.

1 Trackback / Pingback

  1. Kala Pantai Dan Tebing Menjadi Satu, Pantai Bekah - Nirvana Group

monggo tanggapannya.....