Cross CG2, salah satu pilihan hp dual on hybrid gsm-cdma

assalamu’alaikum wr. wb..

lama nggak bahas gadget.. sebenernya pengen bikin artikel ini sejak beberapa lama waktu lalu.. tapi kok ya nggak sempetlah, belum ada foto lah, dll yang membuat mundur-mundur.. lah ini baru kesampaian.. :mrgreen: ya ini nbsusanto mendapati berita bahwa jaringan CDMA terancam tutup.. sementara itu ada beberapa orang yang sekarang masih pake nomer CDMA dan hp nya rusak.. mosok ya langsung ganti nomer?

GSM-Vs-CDMA-m1

ndilalah kok ya bapaknya nbsusanto hp cdma nya rusak.. mau beli hp cdma bingung.. ke konter.. ditawari hp Cross CG2.. berhubung nbsusanto nggak ikut dan itu konter langganan, ya sudah dibeli saja.. πŸ™„

cross cg2 (5)

awalnya sih biasa saja.. hp dual sim sudah mainstream.. gsm – gsm ataupun gsm – cdma.. tapi ini kok ada tulisannya hybrid.. gsm – cdma/gsm.. piye jal? ❓

cross cg2 (4)

spesifikasinya sih sebenernya lumayan.. mendukung media player jaman sekarang lah..

cross cg2 (21)

seksek..buka kertas petunjuknya.. jangan jadi orang biasa yang terbiasa nggak menggunakan petunjuk bawaan dari suatu produk.. πŸ˜† disini dijelaskan bahwa 1 slot sim hanya bisa diisi simcard gsm, sementara 1 slot sim lain bisa diisi kartu gsm ataupun cdma..

cross cg2 (15)

kalo dibuka hpnya ya itu.. slot gsm yang di bagian atas foto, yang gsm/cdma yang bawah.. ada slot micro-sd juga..

cross cg2 (17)

batrenya sih 1200 mAh tipe BL-5J..

cross cg2 (10)

diliat bagian depan.. ada tombol shortcut untuk pemutar musik, sementara itu tombol panggil juga ada 2 buah, sesuai jumlah simcard..

cross cg2 (12)

di bagian atas terdapat port audio 3,5 mm.. oiya dalam paket penjualannya juga telah tersedia headset standar.. terdapat juga lampu led yang difungsikan sebagai senter..

cross cg2 (14)

di bagian bawah ada 2 port.. yang satu micro usb untuk charging dan kabel data, yang satunya nggak tau untuk apa.. pernah dicolok pake charger nokia nggak mau ngisi.. *ndagel* πŸ˜† di buku manual nggak ada sih.. 😐

cross cg2 (13)

di bagian belakang tentu ada loud speaker dan kamera.. berikut contoh fotonya:

cross cg2 (22)

semua setelan standar.. resolusi kamera vga 640 x 480.. ya seadanya banget kalo nggak boleh dibilah kurang..

cross cg2 (19)

kabel charger bawaan dengan kepala charger 500 mA.. dalam keadaan normal harusnya terisi penuh dalam 2,5 jam..

belum touchscreen.. belum android.. ya overall untuk orang yang punya beberapa nomer dan njagani gsm-gsm maupun cdma bisa menjadikan hp ini salah satu pilihan.. fitur-fiturnya ya sebagai pelengkap saja, dimaklumi dengan harga di bawah 500 ribu.. walau radio dan pemutar musik juga bisa jadi hiburan.. tapi hybridnya yang bisa dipasangi nomer gsm maupun cdma lah yang jadi pembeda..

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

8 Komentar

monggo tanggapannya.....