usb sound adapter, solusi murah untuk yang souncard onboardnya bermasalah

assalamu’alaikum wr. wb..

beberapa waktu lalu nbsusanto sempat pusing.. harddisk komputer tiba tiba error.. padahal pas itu udah njagani hdd lain namun belum sempet keinstal windows, baru sempat back up data.. malahย windows gagal recovery dan hdd yang lain nggak bisa diset active.. -_- tanya tanya akhirnya bisa juga setelah nebeng komputernya affan untuk format dan nitip data sementara.. :mrgreen: tapi kok ndilalah kok soundcard tetep nggak bisa bunyi walau sudah njajal beberapa versi driver.. memang dulu sempat bermasalah tapi ini tetep nggak bisa.. bingung.. cari brosur ada solusi soundcard add on..

soundcard usb (3)

ada 2 pilihan.. sound card di slot pci atau sound adapter usb.. awalnya pengen sound card pci seadanya seharga 45 ribu agar nggak keliatan.. ndilalah stok kosong.. ditimbang timbang, sound adapter usb seharga 29 ribu.. akhirnya diberanikan beli.. mangap je pc tanpa suara.. :mrgreen:

soundcard usb (6)

fiturnya sebenarnya standar saja.. cocok dengan usb 2.0, tanpa tambahan power dari luar, terdapat output jack untuk audio 3,5 mm, terdapat input jack untuk microphone, tombol mute untuk mic dan speaker serta volume up volume down, led indikator, tanpa perlu driver tambahan untuk windows 98 ke atas (nbsusanto pake windows 7)..

yuk mari dibuka..

soundcard usb (13)

ukurannya mungil.. itu disandingkan dengan mouse ukuran standar juga tetep keliatan kecil.. ๐Ÿ˜† itu 2 jack audio terdapat di sisi belakang.. selanjutnya mari dicolok kabel..

soundcard usb (18)

kecil yak.. jangan sampe ketuker juga colokannya.. percuma kalo salah nyolokin.. ๐Ÿ˜†

soundcard usb (19)

selanjutnya ditancep.. makan slot sampe usb di sebelahnya mepet banget malah nggak dipake ini.. colokan juga penuh.. itulah alasan sebelumnya nbsusanto lebih milih PCI.. tapi toh nggak papa, kemaren nemu kabel usb tambahan dan slot di motherboard masih sisa.. ya walau nggak rapi setidaknya fungsional.. ๐Ÿ˜†

mengenai suara.. jujur saja, nbsusanto bukan tipe telinga emas, jadi menurut nbsusanto sudah cukup lah sound adapter ini mengubah suara dari motherboard ke amplifier abal-abal di bawah meja pc.. buahahaha.. tapi jangan dibandingkan dengan soundcard, sound adapter mahal.. nbsusanto cuma cari fungsinya seperti saat pake fm modulator.. ya lumayanlah dengan 29 ribu rupiah yang dikeluarkan pc kembali bersuara normal tanpa ribet instal driver, cukup tunggu inisiasi seperti kalo nyolok device lain ke port usb dan jedug jedug lagi.. ๐Ÿ˜€ memang sound adapter usb ini bisa jadi solusi ketika soundcard onboard pc maupun laptop ngadat.. daripada repot.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

18 Komentar

monggo tanggapannya.....