mencicipi samsung galaxy s5, penerus flagship sang pemimpin pasar

assalamu’alaikum wr. wb..

samsung galaxy s5.. yap, seri s dari samsung merupakan flagship dari pemimpin pasar smartphone ini.. melanjutkan kedigdayaan galaxy s4 yang terganggu karena fiturnya tidak se-wah kompetitor, samsung memberikan berbagai fitur untuk sang penerus..

fisik samsung galaxy s5 (7)

kebetulan salah satu temen kuliah nbsuanto ada yang sudah memboyongnya.. begitu ketemu langsung diminta pinjem.. wakakakakaka.. :mrgreen:

fisik samsung galaxy s5 (3)

desainnya masih simpel.. tipis..plastik namun terdapat logam di sisi ini..

Screenshot home samsung galaxy s5

mempunyai layar 1920 x 1080 dengan ukuran fisik 5.1 inch dan kepadatan layar 432 ppi..layar sentuh mengadopsi super AMOLED kapasitif dan layar 16 juta warna..dilindungi oleh Gorilla Glass generasi 3..

Screenshot spesifikasi samsung galaxy s5

samsung galaxy s5 ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru, kitkak 4.4.2..

untuk spesifikasi hardware nya sebagai berikut.. dicek dengan aplikasi CPU-Z:

cortex a15 dengan 8 core exynos dan 2 GB ram..gpu mali t628.. berbeda dengan spesifikasi sgs5 di negara lain yang menggunakan qualcomm krait 2,5gHz quadcore dan gpu adreno 330..

sementara itu untuk antutu benchmark mendapatkan skor 36529 dengan detail berikut:

masih di atas samsung galaxy note 3.. sayang belum muncul lg g3 berapa..

sementara itu kamera samsung galaxy s5 seperti ini:

fitur kamera samsung galaxy s5

fitur pengaturannya lumayan lengkap..

sementara itu hasil kamera sebagai berikut dengan resolusi asli, untuk memperbesar klik saja:

hasil foto kamera samsung galaxy s5 (2)
outdoor
panorama
panorama
malam hari tanpa flash
malam hari tanpa flash
indoor
indoor
macro
macro

ya sebagai pengganti kamera saku memang sudah cukup.. tapi kalo dibandingin yang lain.. umm.. mana ya unit yang bisa dites? πŸ˜†

salah satu fitur yang menarik di samsung galaxy s5 adalah aplikasi s-health:

aplikasi s health samsung galaxy s5

ada beberapa hal yang bisa diukur dengan aplikasi s-health..

heart rate sensor smasung galaxy s5

salah satu yang menarik adalah pengitung detak jantung.. dapet 77 bpm.. sehat nggak ya? :mrgreen:

fisik samsung galaxy s5 (1)

sensor tersebut terletak di bawah kamera, berdampingan dengan led flash..

selain itu, terdapat fitur “ultra power saving mode” yang mengklaim batre awet lebih dari 10 hari seperti gambar tampilan aplikasi berikut:

ultra power saving mode samsung galaxy s5

tapi nggak bisa untuk screenshot..makanya difoto pake hp lain.. -_- aplikasi yang dapat dipakai pun dibatasi sebatas pada layar di atas.. bisa sih ditambahkan yang akan mengubah klaim estimasi waktu standby..

samsung galaxy s5 juga sudah tersertifikasi ip67 yangmana tahan cipratan air selama 30 menit.. kata pemiliknya memang sudah dicoba dan nggak bermasalah.. nggak tau kalo dipasang sebagai gps di motor dan kehujanan.. :mrgreen:

kelebihan samsung galaxy s5 berupa layar super amoled yang jernih dengan perlindungan gorilla glass 3, fingerprint sensor, performa yang cukup ciamik serta adanya sensor detak jantung harus ditebus dengan harga 7,5 jutaan, termasuk kekurangan berupa material plastik yang menjadikannya nampak kurang premium dan kurang “wah”.. ndilalah temen nbsusanto itu dapet dengan paket seharga 7,9 juta yang ada tambahan berupa speaker harman kardon yang nilainya lebih dari 400 ribu.. seharusnya ada pilihan samsung galaxy gear, sayangnya saat itu stoknya kosong untuk gearnya.. mahal atau nggak? kalo nbsusanto sih bilang mahal kalo duit segitu untuk hp.. lumayan bisa dapet sonic 125 dengan duit segitu.. πŸ˜† tapi kalo punya budget dan butuh fiturnya, kenapa tidak? πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

8 Komentar

  1. payahhhh…. masa fitur s-health S5 saya tidaj bisa share ke FB, Twitter…. padahal harusnya ada…. di klik…, larinya ke galeri…. tau gitu saya nggak beli…. sudah di bawa ke rvice center Samsung di Pontianak, tp percuma…. tetep aja nggak bisa….

monggo tanggapannya.....