review sebagai penumpang ford fiesta s 1,5L matic

assalamu’alaikum wr. wb..

pertengahan agustus kemaren nbsusanto diajak oleh kuncen salah satu blog R4 terkemuka di koboys, yudakusuma.com untuk ke dealer ford yogyakarta..ya siapa tau ada unit ford yang bisa untuk test drive..ikut juga blogger jalan-jalan, si puguh..cuss gas ke ford mitra yogyakarta yang terletak di kawasan kalasan..

ford fiesta (17)

disana memang bertemu dengan mas andreas ford jogja.. ya lumayan lah ada tambahan info darinya.. disana ada unit ford fiesta pastinya.. ada juga ford focus di dalam.. sayang aki nya tekor.. 😐 ya sudahlah  yuk mari masuk ke ford fiesta trim s.. *maklum ecoboost belum ada unit test drivenya* 🙄

ford fiesta (11)

pertama liat dari depan..grill ala aston martin dari fiesta ini cukup mencolok.. ditambah dengan velg 16″ inch jari-jari rapat dan profil tinggi roda yang tipis memang menambah kesan sporty.. tapi kalo boleh subyektif sih, bagian depan cakepan model lawas.. :mrgreen:

ford fiesta

dijepret dari bangku belakang.. nampak head unit si fiesta ini cukup unik.. mengadopsi sinkronisasi juga jadi bisa memutar musik dari hp via bluetooth.. kemaren sih sama mas andre sempet dijajal utak atik.. tapi nbsusanto juga belum mudheng belum njajal sendiri.. banyak tombol kayak pesawat telpon dalam mobil.. :mrgreen:

ford fiesta (3)

sepintas nampak pengaturan pada AC ada 3 buah, yaitu pengaturan tingkat kedinginan, pengaturan kecepatan kipas blower serta pengatur arah ac untuk bagian tertentu.. dingin tentunya.. nampak juga fiesta matic ini terdapat 5 posisi pada tuas transmisinya.. ada P – R – N – D – S.. untuk P-R-N-D seperti biasa.. sementara itu untuk S adalah pindah gear manual, seperti triptonik, ya macam paddle shiftnya jazz, tapi letak tombolnya di tuas transmisi.. ah sayangnya belum nyoba sendiri.. :mrgreen:

ford fiesta (9)

selain dengan sinkronisasi musik dan radio, tentunya terdapat port usb juga port jack 3,5mm untuk input di head unit yang tgerletak di belakang tuas transmisi.. letak pemantik rokok pun berada di balik tuas kemudi sehingga lebih mudah diraih dari segala posisi kursi di dalam mobil..

ford fiesta (4)

penampakan blogger mobil yudakusuma.com dengan tinggi 180 cm duduk di bangku belakang.. masih lega tentunya.. jelasnya sih ada headrest di bangku belakang yang bisa dinaik turunkan..standarlah untuk kendaraan masa kini..

ford fiesta (22)

melihat suspensi belakang.. ya selayaknya model keong lah.. kalo boleh dikatakan feeling sebagai penumpang memang shocknya tidak terlalu empuk.. tapi masih lebih empuk dibandingkan sang raja penjualan hatchback dalam negeri.. biasanya shock tidak terlalu empuk berbuntut pada handling yang nurut.. sayangnya lagi kalo nggak njajal nyopir sendiri jadi belum bisa berkomentar lebih banyak mengenai handling..

yang pasti sih rada kaget juga tarikan awalnya terasa yahud.. padahal ini versi standar, belum ecoboost.. kalo ecoboost sewush-wush apa ya tarikannya? 😀

overall sebagai penumpang di hatchback kisaran 250 juta, ford fiesta ini nyaman dengan standar keamanan khas amerika pastinya.. rem belakang masih drum? yo nggak masalah.. toh kompetitor juga pada masih pake drum.. layak dibeli? yaa bia jadi salah satu alternatif.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

5 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Impression Driving Ford Fiesta 1.5 S Automatic 2014 – The Gadget Hatchback | Yudakusuma Auto Blog

monggo tanggapannya.....