melihat lebih dekat seekor hatchback amerika, ford focus 2.0

assalamu’alaikum wr. wb..

selain ada ford fiesta, ndilalah ketemu ford focus juga.. penampakannya wuih cakep memang.. selakayknya sedan beneran ini.. ngobrol dengan mas andreas sedikit tentang focus ini.. memang seperti apa sih hatchback seharga 400an juta ini? yuk mari.. ๐Ÿ™‚

ford focus (23)

sayangnya.. ternyata aki ford focus ini tekor sehingga nggak sempet bisa tau berbagai fitur jika mesin dihidupkan.. ya sudahlah diamati saja.. velg ring 17 nya memang ciamik pol..

ford focus (8)

penampakan dari depan.. garang tenan! ๐Ÿ˜€

ford focus (69)

apalagi lampu telah mengadopsi HID + projector dengan LED sebagaiย DRL nya.. mewah tenan..

ford focus (71)

selain itu, di bagian depan terdapat 6 buah sensor parkir.. katanya sih ada fitur auto-parking untuk parkir paralel.. sayang belum bisa nyoba..

ford focus (44)

sementara itu di belakang terdapat 2 sensor parkir.. oiya sekalian saja byka bagasi belakang.. jelas luas dan muat banyaklah seukuran sedan bukan small hatchback..

ford focus (43)

speaker? ngawur! itu ban cadangan.. ๐Ÿ˜† mengadopsi velg kaleng.. yo ra masalah toh cuma dipakai saat darurat..

ford focus (73)

masuk ke baris belakang.. wah ada penutup atas jadi barang di bagasi tidak nyundul dan keliatan.. hanya saja memang kapasitasnya berkurang.. tak apalah nggak mengganggu pandangan.. ๐Ÿ˜€

ford focus (32)

di baris kedua tentu ada headrest yang bisa diatur ketinggiannya.. muat 3 orang, tapi kalo diisi 2 orang saja tengah bisa dibuka separatornya.. jadi inget mazda astina..

 

ford focus (50)

pengujian kelegaanย jok depan.. blogger jalan-jalan, puguh, 165 cm..

ford focus (48)

pengujian kelegaan jok belakang lagi-lagi dengan yudakusuma 180 cm sebagai obyeknya.. buahahaha.. ๐Ÿ˜† eh sebentar.. ada yang menarik.. di atas kursi baris depan.. eh kelupaan sun roof atau panoramic roof.. tapi pastinya ada kaca untuk melihat ke atas.. syahdu kalo dibawa night driving.. ๐Ÿ™„

ford focus (17)

fitur standar.. glass holder..

ford focus (20)

fitur kaca rias juga standar.. tapi di focus ini ada di kiri kanan.. ๐Ÿ˜†

melihat dashboard…..

ford focus (57)

ini dashboard mobil? yakin? jujur saja masuk pertama kali nggumun.. maklum biasanya liat dashboardnya si motuba esteem.. :mrgreen:

ford focus (2)

lebih dekat ke arah head unit.. edyan apik banget ik.. merknya Sony pula.. gimana ini ngoperasiinnya.. duhduh.. :mrgreen:

ford focus (4)

AC pun telah mengadopsi AC digital.. belum sempet njajal karena mesin nggak nyala.. -_-

ford focus (13)

tuas transmisi ford focus bersanding dengan rem tangan yang bentuknya sedikit nyleneh.. transmisi otomatisnya mirip ford fiesta.. P-R-N-D-S.. menurut mas andreas, perpindahannya lebih halus dibandingkan fiesta.. oiya, berhubung focus sudah mengadopsi keyless, maka menyalakan mesin cukup kantongi kunci dan tekan tombol power di sebelah kanan headunit.. wah apik..

ford focus (51)

selanjutnya bagian stir didekatkan.. uapik dengan beberapa tombol tertanam pada lingkar kemudi.. nggak cuma play/pause, stop, next, prev, vol+, vol-.. masih banyak lagi.. perlu baca buku petunjuk pastinya..

ford focus (26)

lebih dekat ke arah panelmeter.. nampak redline ford focus berada pada 6500 rpm.. speedometer pun maksimal di angka 240 km/jam.. sementara itu indikator panas serta fuelmeter masih memakai jarum walau sistemnya sudah digital.. sayang bagian LCD nggak keliatan apa aja.. sepintas cuma odometer.. ya itu, aki tekor.. duhdek..

ford focus (28)

tombol nyala lampu tidak terletak di tuas setir kanan, tapi terletak di bawah ac sebelah kanan.. mungkin yang terbiasa mobil biasa perlu pembiasaan..

ford focus (37)

di bagian pintu kanan.. tentu ada pengatur kaca serta pengunci kaca.. oiya, pengatur spion elektrik juga di pintu..

ford focus (41)

mesin duratec 2000 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 170 hp pada 6600 rpm dan torsi 202Nm pada 4450 rpm.. edyan manteb tenan.. semakin penasaran.. kalo gini mah sedan 1800 cc seharga 400 an juta pun dilahap mentah-mentah.. ๐Ÿ™„

ah memang ford menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki pesaingnya walau harganya mungkin sedikit lebih mahal dibanding kompetitor.. perlu digali bagaimana driving impressionnya.. semoga suatu waktu nanti dapat kesempatan mencobanya di trek yang nggak cuma sempit.. ๐Ÿ˜€

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

7 Komentar

monggo tanggapannya.....