kesampaian juga ke view point kalibiru

assalamu’alaikum wr. wb..

tak terasa sudah lebih dari sebulan blog ini tidak menampilkan artikel baru yang merupakan salah satu ciri khasnya.. yap, tidak salah lagi, artikel berkategori dolan terakhir ya pas ke pantai gesing.. ya maklum lama nggak mbolang.. :mrgreen: alhamdulillah akhirnya kemaren bisa dolan.. tujuannya adalah salah satu obyek wisata di kulon progo..yaitu kalibiru..

obyek wisata kalibiru kulonprogo (98)

yep, obyek wisata andalan kulonprogo yang terletak di pegunungan menoreh, tepatnya utara waduk sermo.. nah, sebelum ini walau nbsusanto beberapa kali ke waduk sermo dan puncak suroloyo, ndilalah belum juga kesampaian ke kalibiru.. pernah sih ba’da lebaran 2013 setelah kopdar halal bihalal koboys motoran bareng lewat sini.. tapi ndilalah saat itu rame banget jadi males masuk.. πŸ˜† nah kebetulan kemaren pengen mbolang tiba tiba kepikiran kalibiru.. gas arah sermo dan liat plang.. cukup jelas kok.. wakakaka.. :mrgreen:

koordinat lokasi desa wisata kalibiru

^ koordinat desa wisata kalibiru.. sebagai referensi selain plang arah di sekitar waduk sermo.. πŸ˜€

setelah motoran santai sekitar 1,5 jam dari rumah, sampe juga.. parkiran masih sepi.. melihat ke jalan arah lokasi wisatanya..

obyek wisata kalibiru kulonprogo (95)

welhadalah.. jalan kaki nanjak lumayan.. olahraga ki.. :mrgreen:

obyek wisata kalibiru kulonprogo (94)

mulai nampak loket masuk kawasan wisata kalibiru..

tiket masuk kalibiru

tiga ribu rupiah saja.. terjangkau.. πŸ˜€

obyek wisata kalibiru kulonprogo (93)

ternyata masih panjang jalan yang harus ditempuh.. o_O yuk mari.. sebaiknya memang bawa minum kesini.. kalo capek ya minggir duduk dan minum.. :mrgreen:

obyek wisata kalibiru kulonprogo (91)

mulai nampak berbagai wahana di kalibiru..

obyek wisata kalibiru kulonprogo (83)

dari sudut lain.. sayangnya pagi itu belum dibuka tangga ke wahananya..

obyek wisata kalibiru kulonprogo (106)

yak sampai juga di batu christ bennet.. dulu pernah di-tag foto oleh lek oft shan juragan hp.. penasaran baru sekarang kesampaian.. πŸ˜†

disini sempat ngobrol dengan bapak-bapak petugas kebersihan dan jaga kalibiru ini.. ngalor ngidul lumayan banyak mulai dari saat ramai antri foto sampe malem, beberapa kejadian akibat ngambil semacam batu unik serta macem-macem lagi.. keramahan khas pedesaan nbsusanto rasakan.. ya maklum sesama orang desa.. πŸ™‚

obyek wisata kalibiru kulonprogo (112)

dari balik batu christ bennet nampak waduk sermo.. πŸ˜€

obyek wisata kalibiru kulonprogo (114)

owalah ini to spot yang bisa untuk foto foto.. πŸ˜€ bayarnya 10 ribu rupiah..

dan seperti biasa.. kalo nbsusanto nyari sesuatu yang nggak cuma mampir ke batu itu.. yap, berjalan ke arah bawah yang ada tangga dan jalannya..

obyek wisata kalibiru kulonprogo (14)

lumayan banyak anak tangganya.. buahahaha.. olahraga meneh.. :mrgreen:

obyek wisata kalibiru kulonprogo (11)

dari anak tangga itu sermo juga tidak terhalangi dedaunan.. apik untuk latar foto.. πŸ˜‰

obyek wisata kalibiru kulonprogo (13)

nendi iki? mbuh :lol:itu di jalan tanah ada gardu pandangnya..

obyek wisata kalibiru kulonprogo (20)

masih ada lagi.. buahahaha semangat! πŸ˜† oiya di sekitar sini juga ada gardu pandangnya.. cuma pas itu ada orang jadi males kesana.. :mrgreen:

obyek wisata kalibiru kulonprogo (23)

akhir jalan dengan cor-coran.. siksik.. hutan semua.. kalo kebelet gimana ki?

obyek wisata kalibiru kulonprogo (25)

tenang saja ada kamar mandi disini.. lumayan daripada harus lebih mblusuk.. :mrgreen:

obyek wisata kalibiru kulonprogo (46)

setelah itu ada jalan tanah kecil.. wis rasah piye piye.. sikat! πŸ˜†

obyek wisata kalibiru kulonprogo (42)

weh ada pendoponya disini..

obyek wisata kalibiru kulonprogo (27)

leluasa memandang sermo disini.. semilir anginnya.. sesekali ada warga desa lewat bawa dedaunan untuk pakan ternak.. siksik kok terang banget yak fotonya..

obyek wisata kalibiru kulonprogo (36)

si sony w570 pun disetting dengan EV -2.00.. buahahahaha langsung berubah komposisi warnanya.. πŸ˜†

obyek wisata kalibiru kulonprogo (55)

semakin siang semakin panas.. waduh anak tangga sudah menanti.. πŸ˜†

obyek wisata kalibiru kulonprogo (62)

tapi tenang saja.. sajian alam menoreh akan menyejukkannya.. πŸ˜€

obyek wisata kalibiru kulonprogo (67)

balik kesini lagi.. tangganya belum juga digelar.. ya sudahlah belum rejekine.. 10 ribu rupiah aman.. πŸ˜†

waktunya pulang.. bayar parkir 2 ribu rupiah.. stater motor dan pulang lewat sermo.. πŸ™‚

obyek wisata kalibiru kulonprogo (99)

overall, kalibiru memang menawarkan lokasi wisata yang cukup ciamik serta layak dikunjungi pastinya.. pemandangan alam yang indah yang mengharuskan pegunjung untuk berolahraga juga.. mungkin kalo lebih siang wahana main-main di kalibiru juga sudah dibuka.. memang benar, menoreh itu eksotis.. sermo itu ciamik.. padahal dulu pernah bilang apike sermo itu buat foto-foto.. lah sekarang ketagihanΒ mbolangΒ di sekitar sermo menoreh.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

7 Komentar

  1. wah kalau lihat blognya agan ini rupanya banyak pengalaman mengexplore wisata jalur lintas selatan khususnya diy, wonogiri, pacitan. ane domisili di tangerang yg tiap tahun selalu ke wuryantoro (dekat waduk gm). nah dari wytr ini (base camp) ane sudah ke pantai klayar (lewat pracimatoro), telaga sarangan (lewat jl yg ke ponorogo). mohon pencerahan gan jalur yang disarankan untuk kendaraan roda 4 dari purworejo ke wuryantoro, apa lewat srandakan-bantul-wonosari-wytr atau ring road yogya-wonosari-wytr. ane berencana juga ke museum karts, pantai baron/indrayanti.

    • kebetulan tinggal di kawasan jogja selatan dan kalo ada kesempatan mbolang.. :mrgreen:
      kalo kondisi lalin saat ini sama padetnya mas efek limpahan pantura.. truk gedhe lewat jalan wates-yogya.. truk midsize lewat srandakan.. wates-yogya jalanan cukup padat tapi lebar.. kalo lewat srandakan jalur kecil, kalo jam rame ada truk muatan jalan pelan susah nyelipnya.. cuma kalo mau menikmati perjalanan lewat jalur daendels – srandakan – naik ke gunungkidul lewat parangtritis – jjls – pantai gunungkidul – baru ke arah utara pracimantoro.. πŸ™‚

  2. nice inpo gan, ada koordinatenya pula. sayang tempat wisata ini kelihatannya sepi, coba ditanami pohon buah2an dan sediakan tempat kuliner khas daerah ini agar pengunjung tambah ramai. kalau jalannya gimana gan apa bisa dilalui kendaraan roda empat.

    • siip.. πŸ™‚
      kebetulan aku datengnya pagi pagi mas.. kalo lebih siang dikit pengunjung mulai berdatangan kok.. malah dari cerita bapaknya yang jaga foto aja sampe antri.. nah untuk penanaman pohon buah itu menarik.. apalagi ada warung kuliner khas, sepenglihatanku sih ada warung tapi kurang tau jualan apa aja mas.. :mrgreen:
      kalau jalannya bisa kok dilalui mobil, hanya memang cukup sempit, tapi nggak masalah bagi yang berpengalaman.. πŸ˜€

monggo tanggapannya.....